DNA ILAHI

Tuhan Pencipta Semesta akan menjawab seruan dan doa orang-orang kudus: AKU AKAN MENJAWAB  - DAN MENYINGKAPKAN HAL-HAL YANG TERSEMBUNYI YANG TIDAK KAU SADARI!”


Kita adalah benar-benar merupakan ciptaan baru yang diciptakan dalam Kristus. Kita adalah generasi Kristus. Ada hal-hal yang melekat pada ciptaan baru-Nya yang tidak kita sadari. Hal-hal itu tersembunyi dalam DNA ilahi yang Tuhan berikan kepada kita. DNA itu pasti akan termanifestasi bukan karena kuat dan gagah kita, tapi oleh karena Firman dan Roh-Nya yang bekerja dalam kita sebagai makhluk ciptaan baru dalam Kristus.



gbr: www.scfbc.org/ spiritual DNA


Pada Anak Manusia ada ketetapan hati, ada terang kehidupan dan ada kuasa untuk mengampuni dosa!


Apa beda kuasa untuk mengampuni dosa dan kuasa untuk membuat orang lumpuh berjalan? Tidak ada. Itu adalah kuasa yang sama yang berasal dari Bapa.


Markus 2:9 Manakah lebih mudah, mengatakan kepada orang lumpuh ini: Dosamu sudah diampuni, atau mengatakan: Bangunlah, angkatlah tilammu dan berjalan? 2:10 Tetapi supaya kamu tahu, bahwa di dunia ini Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa" -


Yesus telah mengosongkan diri-Nya dari ke-ilahian-Nya menjadi Anak Manusia. Namun Ia mengatakan bahwa Anak Manusia berkuasa mengampuni dosa.  Itu adalah kuasa yang melekat yang tidak bisa dihapus daripada-Nya sebagai utusan Bapa, sebagai sumber anugerah.


Bapa memberikan hal-hal yang melekat sama kepada ciptaan baru dalam Kristus. Itu adalah DNA-Nya. DNA ilahi yang tidak bisa dibunuh, dicuri dan tidak bisa binasa. DNA Kristus dalam ciptaan baru-Nya tidak bisa direkayasa atau dikotak-katik.


Roma 8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara.


Yesus menjadi yang sulung diantara banyak saudara berarti memiliki DNA yang sama yang berasal dari Bapa.  Dari mana DNA ini berasal? Dari Roh-Nya yang kudus. DNA spritual itu medium, tapi bukan pesan (message). Pesan tetap disampaikan oleh pribadi Allah sendiri, yaitu  oleh Firman dan Roh-Nya yang terus menjadikan kita.


Menurut Alkitab, kita diciptakan menurut gambar Allah dan kita memiliki DNA Allah - kita mengambil bagian dalam Sifat Ilahi Allah. Jika kita memahami akan hal ini, kita akan mengerti bagaimana kita akan hidup dengan memanifestasikan apa yang TELAH Bapa berikan.


BAGAIMANA KUASA ITU BEKERJA

Kisah Para Rasul 1:8  Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi."


DNA dan kuasa itu ada di dalam kita. Yesus Kristus membentuk hidup dan terang manusia melalui DNA-Nya. Itu sebabnya dikatakan kita adalah ciptaan baru dalam Kristus.


2Kor 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.


Firman dan Roh-Nya terus bekerja supaya yang baru itu menjadi realita; mengenakan manusia baru dalam Kristus dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.


Ef 4:24 dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya.

Semuanya daripada itu untuk menjadikan kita serupa dan segambar dengan Anak-Nya, menjadi utusan-Nya dan menjadi sumber anugerah.


BAGAIMANA ANUGERAH  ITU BISA SAMPAI KEPADA MILIK KEPUNYAAN-NYA

Mat 10:40  Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku.


Kamu akan menjadi saksi-Ku.... Kita harus menjadi saksi lewat perbuatan dan perkataan sehingga orang yang kita jumpai menyambut kita, bukan sebagai teman atau saudara, tapi sebagai orang benar.


Mat 10:41   Barangsiapa menyambut seorang nabi sebagai nabi, ia akan menerima upah nabi, dan barangsiapa menyambut seorang benar sebagai orang benar, ia akan menerima upah orang benar.


Jika perempuan Samaria itu hanya menyambut Yesus sebagai orang Yahudi, maka ia tidak akan menerima anugerah yang dibawa Yesus. Ia tidak akan pernah sampai kepada pengenalan (ginosko) kepada Messias, dan kepada Bapa.  Tapi karena perempuan Samaria itu memiliki kehausan akan kebenaran, ia menerima dan menyambut Yesus; sehingga dapat menerima anugerah yang dibawa oleh Yesus dari Bapa.


Jika Nikodemus tidak datang kepada Yesus, Ia tidak akan menjumpai-Nya sebagai seorang guru dan ia akan selamanya menjadi orang Farisi. Seandainya ia tidak percaya akan pekerjaan Allah dengan tanda-tanda ajaib-Nya melalui Yesus, ia tidak akan percaya tentang kelahiran baru. Nikodemus datang dan mendapatkan terang itu.


Jika kita menyambut seorang sumber anugerah maka ia akan menerima upah dari apa yang dibawa oleh sumber anugerah.


Upah yang dimaksud adalah pekerjaan daripada kuasa Firman dan Roh terhadap orang yang menyambut seorang sumber anugerah.


Ada anugerah  -  yang kita bawa sebagai ciptaan baru dalam Kristus - dan itu melekat sebagai jatidiri yang tersimpan dalam DNA Kristus. Di mana pun dan kemana pun anugerah dan terang kehidupan itu selalu kita bawa dan akan dinyatakan kepada orang-orang yang mau menyambut kita sehingga mereka juga mengalami pekerjaan Roh dan Firman. Dengan demikian kita menjadi saksi Kristus dan Kerajaan-Nya.


DNA  KRISTUS  ADALAH  KARAKTER ILAHI

Kristus Yesus adalah Adam kedua. DNA yang dibawa Adam pertama berbeda kontras.  DNA yang dibawa oleh Kristus tahan terhadap kekeringan dan iklim yang ekstrim, tahan terhadap serangan hama dan memiliki karakter unggul, terutama dalam menghasilkan buah-buahnya. DNA berisi kode-kode genetik daripada karakter ilahi dan memastikan kita bertumbuh ke arah Kristus.


YESUS ADALAH POKOK ANGGUR

Yoh 15:5  Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.
Tinggal di dalam Aku, berarti dibentuk, dibangun, ditumbuhkan dan dijadikan oleh Roh dan Firman.



PENGHALANG ORANG MENERIMA ANUGERAH

Penghalang terbesar adalah roh agamawi dan familiar spirit. Roh agamawi membuat orang tidak mengenal Tuhan sebagai jalan, kebenaran dan hidup. Hanya Yesus yang bisa mengenalkan dan menyatakan Allah, karena Ia berasal dan bersama-sama dengan Bapa.
Familiar spirit akan menghalangi orang percaya untuk sampai kepada Bapa dan hanya bisa masuk dan menjadi gereja formalitas. Biarkan dan serahkan Roh Kudus. Otoritas dari Roh Kudus akan membawa dan menjadikan DNA yang sudah kita bawa sejak kelahiran baru, bayi dari ciptaan baru dalam Kristus itu bertumbuh menjadi dewasa.



PENYATAAN DAN DEKLARASI

Kita sebagai ciptaan baru dalam Kristus, diciptakan untuk masa depan, dipersiapkan bagi Kerajaan-Nya dan untuk kembali ke masa depan.

Ini aku Tuhan. Aku menyerahkan diriku kepada Roh-Mu yang Kudus untuk disiapkan dan dijadikan sampai KerajaanMu datang dan kehendakMu terjadi atas diriku dengan sempurna.
Aku tidak membiarkan pikiran dan perasaanku bermain-main, tapi menyerahkan diriku kepada pimpinan dan kuasa Roh Kudus. Ketika aku berada di dalam hadirat-Mu, biar kelemahanku diangkat dan kekuranganku diisi dengan kekuatan, hikmat dan kuasa-Mu.
Aku mau mengenakan pakaian manusia baru. Mungkin aku sekarang sedang berada di tempat pembuangan, mungkin aku berada di tepian sungai Babilon,  atau berada di tempat sepi dan berada di jalan sunyi,  atau di padang gurun atau di tempat penuh tulang-belulang kering, tapi aku selalu merindukan arti kehadiranMu Tuhan.

Aku tau ada batas dari sebuah akhir. Kami adalah generasi Kristus, generasi terakhir. Kami menanti-nantikan zaman baru, bumi yang baru, Yerusalem Baru yang turun dari sorga. Di sanalah kami akan ada, di mana pun Engkau berada.

Tidak ada yang mustahil bagi Engkau, tapi juga tak ada yang mustahil yang percaya kepadaMu.
Dalam nama Yesus Kristus. Amin.

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman