KELUAR DARI BABYLON! - PESAN MENDESAK KEPADA GEREJA HARI INI


Sejak lama dan makin kentara bahwa hari-hari ini Setan telah menyesatkan banyak pemimpin Gereja dan  banyak Gereja telah masuk ke Babilon. Cara dan sistem gereja telah disalin dari dunia. Itulah Kerajaan alternatif oleh Setan dan gereja telah mengambilnya. Namun sekarang 70 tahun pengasingan sekarang sudah dilampaui. Gereja sedang dipanggil keluar dari Babel. dan Tuhan sedang memurnikan Gereja-Nya.

Babel
Babel adalah tempat hukuman, tempat penghakiman. Israel dikirim ke sana oleh Tuhan. Itu tidak sukarela seperti halnya dengan Israel  seluruhnya berjumlah 70 orang pergi Mesir (Kejadian 46:26).  Tuhan telah memeringatkan cukup banyak  seperti yang dinyatakan para nabi.

YEREMIA 25:9-11 sesungguhnya, Aku akan mengerahkan semua kaum dari utara--demikianlah firman TUHAN--menyuruh memanggil Nebukadnezar, raja Babel, hamba-Ku itu; Aku akan mendatangkan mereka melawan negeri ini, melawan penduduknya dan melawan bangsa-bangsa sekeliling ini, yang akan Kutumpas dan Kubuat menjadi kengerian, menjadi sasaran suitan dan menjadi ketandusan untuk selama-lamanya. 25:10 Aku akan melenyapkan dari antara mereka suara kegirangan dan suara sukacita, suara pengantin laki-laki dan pengantin perempuan, bunyi batu kilangan dan cahaya pelita. 25:11 Maka seluruh negeri ini akan menjadi reruntuhan dan ketandusan, dan bangsa-bangsa ini akan menjadi hamba kepada raja Babel tujuh puluh tahun lamanya. 

Babel dalam kitab suci identik dengan keduniawian. Sama seperti Israel pergi ke Babel, banyak kritikus percaya bahwa Gereja Yesus pada hari ini telah menjadi begitu dipengaruhi oleh dunia sehingga dapat dikatakan bahwa gereja telah 'pergi ke Babilon' dan bahwa Allah telah memberikannya kepada nafsu dan keinginannya sendiri.

Sama seperti orang-orang Yahudi di zaman Daniel, yang tidak dapat keluar dari Babilon sampai waktu yang ditentukan Allah sehingga Gereja harus berseru kepada Kepala-Nya, Yesus Kristus dan memohon belas kasihan dan pengampunan-Nya dan meminta Dia untuk mengirimkan mandi penyegaran dan kebangunan rohani yang akan memposisikan dirinya dan melengkapi agar Dia dapat memenuhi takdirnya.

WAKTUNYA SEKARANG
Bagi Israel, baru setelah 70 tahun kembali ke Yerusalem. Dan itu pun tidak semua bangsa Yahudi kembali. Hanya pada waktu yang ditentukan sebagaimana ditetapkan oleh Firman Tuhan melalui para nabi akan Tuhan campur tangan mereka bisa kembali.

Tuhan adalah Tuhan waktu dan musim.
Selama bertahun-tahun Gereja telah berada di Babel sampai hari ini. Cara dan sistemnya telah disalin dari dunia. Itu telah ditawarkan Kerajaan alternatif oleh Setan dan dia telah mengambilnya. Namun sekarang 70 tahun pengasingan sekarang sudah dilampaui. Gereja sedang dipanggil keluar dari Babel. dan Tuhan sedang memurnikan Gereja-Nya. Nabi Hagai menubuatkan ini.

Hagai 2:6 Sebab beginilah firman TUHAN semesta alam: Sedikit waktu lagi maka Aku akan menggoncangkan langit dan bumi, laut dan darat; 2:7 Aku akan menggoncangkan segala bangsa, sehingga barang yang indah-indah kepunyaan segala bangsa datang mengalir, maka Aku akan memenuhi Rumah ini dengan kemegahan, firman TUHAN semesta alam. 2:8 Kepunyaan-Kulah perak dan kepunyaan-Kulah emas, demikianlah firman TUHAN semesta alam. 2:9 Adapun Rumah ini, kemegahannya yang kemudian akan melebihi kemegahannya yang semula, firman TUHAN semesta alam, dan di tempat ini Aku akan memberi damai sejahtera, demikianlah firman TUHAN semesta alam.  "

Ini berbicara tentang pemulihan Rumah Tuhan ... gereja batu hidup ... ..“ dan penilaian akan dimulai pada Rumah Tuhan lebih dulu ”. Identitas sebenarnya dari Gereja adalah Mempelai Perempuan dan Dia sedang membangunkan Mempelai Perempuan-Nya di musim ini dan dia akan “tanpa noda atau cacat”.

Hari ini Tuhan mengguncang dunia dan dia mengguncang Gereja-Nya. Ada pergeseran yang terjadi di alam rohani dan kita saksikan secara fisik. Peningkatan gempa bumi dan tsunami dll hanyalah bayangan dari apa yang sedang terjadi pada dimensi spiritual. Ada gelombang pasang Roh Kudus yang mendekat dan panggilan ke Gereja-Nya adalah bersiap-siap. Untuk “Keluarlah dari Babel!” Dan persiapkan untuk sebuah perjalanan.

Tetapi sama seperti mereka semua tidak merespons pada waktu Daniel, tidak semua akan menanggapi peringatan dan undangan. Mengapa? ... .karena Babel adalah tempat penipuan.

1.Babel tempat penipuan:
Babel mewakili semua yang bersifat duniawi. Itu adalah Kerajaan Setan dan karena dia adalah penguasa kebohongan ... .. "Seorang pembohong", Yesus berkata, "sejak semula", kerajaannya adalah tempat penipuan dan fantasi.

Dalam Daniel pasal 1 kita membaca bagaimana sisa orang Yahudi, termasuk Daniel, dipilih bersama yang lain untuk dilatih dan dipersiapkan untuk dinas pemerintahan di kerajaan Nebukadnezar. Raja ini memerintah dunia pada hari itu. Kerajaannya berkuasa atas 150 negara. Itu adalah kerajaan terbesar dalam sejarah. Setan menawarkan kepada umat Allah ini Kerajaan alternatif seperti dia menawarkan kerajaan alternatif kepada Gereja hari ini. Ini adalah Kerajaan di mana kompromi dan kebenaran politik mengatur pengajaran, pengabaran, dan praktik.

Apa tawaran yang dibuat Neduchadnezar? Mereka akan memiliki yang terbaik dari semuanya. Kemakmuran, kemewahan, ketenaran, kekuasaan, posisi dll. Dia telah membawa sisa orang Yahudi dari Israel ke Babel bukan sebagai budak tetapi sebagai tamu. Tetapi untuk mengambilnya mereka harus mengkompromikan prinsip-prinsipnya dan menganggap sistem dan metode operasi duniawi.
Setan telah berada di sekitar takhta Allah untuk waktu yang lama sebelum ia memberontak dan diusir dari surga. Dia bisa mencium urapan Tuhan pada anak-anak Tuhan. Dia tahu bahwa Daniel dan yang lain seperti dia ditakdirkan untuk kebesaran dan kemuliaan dan ingin mengalihkan mereka dari takdir mereka dan menggunakan karunia mereka untuk agenda jahatnya sendiri. Itulah yang telah Setan tawarkan kepada banyak pria dan wanita Allah kepada Gereja Kristus hari ini. Dia melihat potensi mereka dan menawarkan mereka kerajaan pengganti dan dia melakukan ini melalui panca indra kita (kedagingan).

Panca indera

Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.1 ​​Yohanes 2: 15-16

Indera kelima adalah rasa, sentuhan, penciuman, pendengaran, dan penglihatan, dan semuanya melapor ke pikiran kedagingan - yang merupakan musuh Allah. Indra-indra ini adalah apa yang Setan gunakan untuk menggoda kita!
Nafsu kedagingan meliputi rasa, sentuhan, bau, dan pendengaran dan kerinduan untuk memenuhi selera ini. Nafsu mata adalah melihat kita dan menginginkan apa yang Anda lihat.
Kebanggaan hidup adalah berpikir bahwa Anda istimewa karena siapa Anda, apa yang Anda miliki, apa yang Anda ketahui, atau seperti apa penampilan Anda. Itu menunjukkan dirinya dalam keinginan kita untuk ketenaran, kesuksesan dan posisi.

Musuh menggunakan ketiga hal ini, keinginan daging, keinginan mata, dan kebanggaan hidup, untuk membujuk kita untuk berdosa.  Alkitab menunjukkan pola ini bekerja pada 
1) peristiwa kejatuhan di  Taman untuk Adam dan Hawa dan 
2) peristiwa di Bukit Pencobaan untuk Yesus, Adam  kedua dan  
3) saat ini terjadi lagi pada Hawa-Nya, Mempelai Perempuan-Nya, Gereja

Di Taman Eden: Perempuan itu melihat, bahwa buah pohon itu baik untuk dimakan dan sedap kelihatannya, lagipula pohon itu menarik hati karena memberi pengertian. Lalu ia mengambil  dari buahnya dan dimakannya dan diberikannya juga kepada suaminya yang bersama-sama dengan dia, dan suaminyapun memakannya.  Kejadian 3: 6.  

Wanita itu, Hawa, melihat bahwa pohon itu baik untuk makanan - keinginan daging.

Itu menyenangkan bagi mata - keinginan mata.

Itu adalah pohon yang diinginkan untuk membuat orang bijak - kebanggaan hidup.

Tentu saja Anda tahu sisa ceritanya! Hawa ditipu Adam tidak taat. Dosa datang ke dunia, dan maut mewariskan semua manusia oleh dosa…. “Untuk itu SEMUA telah berbuat dosa dan gagal mencapai Kemuliaan Tuhan”. 

Di Bukit Pencobaan: Lalu datanglah si pencoba itu dan berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, perintahkanlah supaya batu-batu ini menjadi roti." Matius 4: 3 - keinginan daging.

Dan Iblis membawa-Nya pula ke atas gunung yang sangat tinggi dan memperlihatkan kepada-Nya semua kerajaan dunia dengan kemegahannya, dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku."Matius 4: 8-9 - keinginan mata.

Kemudian Iblis membawa-Nya ke Kota Suci dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu ke bawah, sebab ada tertulis : Mengenai Engkau Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu Matius 4: 5-6 - kebanggaan hidup.

Melalui kuasa Roh, dengan Pedang Roh, Kristus berhasil melawan godaan Iblis dan sekarang kita juga bisa!

Karena keinginan daging adalah maut, tetapi keinginan Roh adalah hidup dan damai sejahtera. Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya. Mereka yang hidup dalam daging, tidak mungkin berkenan kepada Allah. Roma 8: 6-8

Tetapi hari-hari ini Setan telah menyesatkan banyak pemimpin di Gereja oleh tiga gangguan ini dan banyak dari Gereja telah…… masuk ke Babilon.

2. Babel tempat kemakmuran:
Daniel menolak sejak awal untuk ditipu dan dia dengan kawan-kawannya telah menetapkan hatinya untuk tidak mencemari dirinya dengan gaya hidup Babel. Dia mengakui godaan untuk kemakmuran dan karena itu dia menolak makanan dan gaya hidup yang ditawarkan Raja; dan memilih untuk hanya menikmati apa yang Tuhan izinkan (Daniel 1:8) meskipun itu akan mengancam nyawanya.
Setan menawarkan kepada Gereja pada hari ini dan mereka yang tidak memiliki hikmat (takut akan Tuhan) yang sama bijaknya dengan Daniel. Gerakan kemakmuran hari ini adalah contoh dari ini dan pengajarannya yang menipu dan telah merusak Gereja. Ajaran menabur dan menuai telah terdistorsi sedemikian rupa sehingga kita dapat meminta Allah untuk menebus Firman-Nya yang menuntut kemakmuran untuk keuntungan diri.  Peningkatan gaya hidup menjadi tujuan kita. Kita telah jatuh ke dalam perangkap dosa nafsu mata, pola godaan yang sama.  

Banyak pendeta dan pemimpin Kristen hidup seperti raja dalam kemegahan dan kemewahan, gaya hidup mereka hanyalah kemewahan, sementara banyak saudara mereka di seluruh dunia atau bahkan di jemaat mereka sendiri berada dalam kemiskinan dan pekerjaan Kerajaan digagalkan karena kurangnya dana. Seringkali situasinya sama hari ini di Gereja-Nya seperti ketika di PL para nabi mengutuk anak-anak Tuhan karena "tinggal di rumah-rumah Anda yang berpanel, sementara rumah ini (rumah Tuhan ... gereja) tetap dalam kehancuran" Hagai 1:4

3. Babel tempat untuk menjadi terkenal, latihan kekuatan dan menikmati kesuksesan
Daniel digoda oleh kesombongan hidup. Dia diperintahkan untuk menyembah raja agung untuk menerima bantuan yang akan mempercepat ketenaran dan promosinya. Namun dia menolak untuk ditipu.

Banyak pemimpin saat ini tergoda untuk menginginkan ketenaran dan kekayaan dan telah merusak diri mereka sendiri. Mereka ingin sukses dan siap untuk memilikinya dengan berapa pun harganya.
Kesaksian. Suatu hari Tuhan mengatakan kepada saya ... "Tidak ada yang namanya sukses di kerajaan saya". Dia menunjukkan kepada saya berbagai buku Kristen yang ada di pasar. Gelar mereka mengkhianati pemikiran sesat mereka… .. 'Sepuluh cara untuk menjadi seorang Pendeta yang sukses' dan 'Dua Belas cara untuk meningkatkan jemaat Anda' seolah-olah kami sedang dalam bisnis memasarkan Kerajaan Allah.

Ilustrasi. Sekali ada seorang Pendeta yang sederhana yang berjalan kaki ke mana-mana. Kemudian dia menerima sepeda dan orang-orang berkata, “Oh Pendeta diberkati. Ia harus sukses ”. Kemudian dia tiba di gereja dengan sepeda motor dan orang-orang memuji dia sebagai bukti keberhasilan lebih lanjut. Bulan berikutnya dia tiba di mobil dan semua orang bersemangat. Mobilnya menjadi Mercedes Benz dan dia pindah ke sebuah rumah besar. Mereka semua berkata, “Oh, Pastor pasti sukses, pasti diberkati. Lihatlah apa yang Dia miliki. Tuhan pasti mendukungnya! ”
Ingat “Tuhan melihat hati bukan penampilan lahiriah” I Sam 16:7
"Tidak!" Tuhan berkata kepada saya. "Aku tidak ingin kamu sukses ...... tapi .... Saya ingin Anda menjadi penting secara kekal!

4. Babel, tempat korupsi:
Gereja tipe Babylonia akan menunjukkan 'mentalitas pembangunan Kekaisaran'. Itu semua akan seukuran jemaat dan gedung-gedung. Ini akan menjadi tentang kepemilikan dan kontrol pelayanan, penggunaan jabatan-jabatan pelayanan secara terbuka (Rasul, Uskup dll.), nama gereja, mobil staf, atau pengawal pribadi. Mereka hanya akan mengundang pengkhotbah 'status Selebriti' yang mengawasi gereja-gereja Mega. Kualitas Pujian / penyembahan mereka akan baik tetapi lebih peduli tentang kualitas daripada spiritualitasnya. Layanan ibadah akan lebih menghibur daripada memberi inspirasi. Paling buruk itu akan tenggelam dalam praktik penjualan air suci atau minyak, berkat atau kenabian.

Ini semua merupakan kejijikan dan kekejian bagi Tuhan.

6. Babel, tempat kebingungan:
SEBENARNYA kata Babel berarti kebingungan. Sangat menarik!?
Sebagai akibat dari mengorbankan prinsip-prinsip mereka sementara di Babel, banyak orang buangan Yahudi kehilangan rasa identitas, prioritas dan takdir mereka. Banyak dari mereka memang menundukkan lutut pada raja-raja besar Darius dan kehilangan sentuhan dengan akar spiritual mereka sebagai konsekuensinya. Ketika saatnya tiba bagi mereka untuk pulang ke Yerusalem ketika 70 tahun berlalu, mereka menemukan bahwa mereka terlalu banyak di rumah di Babel dan tidak merasakan kebutuhan atau memiliki keinginan untuk melakukan perjalanan.

Amanat Agung dan hak istimewa untuk berada di antara mereka yang akan kembali membangun kembali Bait Suci dan memulihkan Yerusalem tidak berarti apa-apa bagi mereka. Betapa buta dan tidak peka mereka. Lagi pula mereka adalah anak-anak Allah, pewaris dari semua janji-janji Allah Yehuwa, satu-satunya Allah yang hidup, Allah Abraham, Ishak dan Yakub.
Ketika panggilan datang ke “Keluarlah dari Babilon!” Pada zaman Raja Kores yang 'diangkat oleh Tuhan', dan 70 tahun penawanan diumumkan, hanya beberapa yang menyambut kegerakan itu. Benar-benar tragedi!

Baru-baru ini saya menemukan sebuah ayat yang indah yang ditulis ulang dalam Yunus 2. Itu datang pada akhir doa Yunus di dalam ikan paus ……… .. Dalam Yunus 2:8 Yunus berseru… Mereka yang berpegang teguh pada berhala kesia-siaan, merekalah yang meninggalkan Dia, yang mengasihi mereka dengan setia. Mereka yang berpegang teguh pada berhala yang tidak berharga, kehilangan anugerah yang dapat menjadi milik mereka.

Keluar dari Babel adalah Eksodus Sukarela!
Ketika Daniel mengumpulkan orang-orang buangan di Babel untuk pergi dan kembali membangun kembali Yerusalem, hanya sedikit yang menerima undangan itu.
Sama seperti pada zaman Daniel ketika undangan pertama datang ke semua orang buangan, hari-hari ini  hanya beberapa akan menanggapi panggilan untuk keluar dari Gereja duniawi dan membangun sebuah kota yang cocok untuk tempat tinggal Mempelai Pria yang kembali.
Seluruh bangsa diasingkan di Babel selama periode 70 tahun tetapi hanya 42.360 orang yang keluar dari Babel dan menerima panggilan itu. Jumlahnya cukup kecil dan cukup terdaftar untuk didokumentasikan. Mereka muncul dalam tulisan suci keluarga dan kami tahu nama keluarga mereka. Itu dicatat dalam tulisan suci di Ezra 2:16.
Pada Keluaran pertama dari Mesir, semua orang keluar.  Sebanyak 2½ - ​​4 juta orang. Di sini hanya mereka yang mengajukan diri keluar dan mereka keluar ……. pergi ke suatu tempat. Anda keluar untuk pergi ke suatu tempat. Anda tidak keluar dari suatu tempat tanpa mengetahui ke mana Anda akan pergi. Anda harus pergi ke suatu tempat atau Anda duduk diam. Mereka tahu. Mereka adalah Yerusalem yang terikat. Mereka memiliki tujuan, panggilan, takdir ... untuk memulihkan Yerusalem kota Tuhan dan membangun kembali bait suci.
Sekali lagi hari ini, gereja sedang dipanggil. Itu dipanggil dari Gereja korup yang penuh dengan keduniawian dan kompromi dan kematian perjalanan rohani,  betapapun sulit dan mahal perjalanan itu, ke sebuah kota yang "Abraham lihat belum tahu tentangnya."
Ibrani 11: 8 -16
“Dengan iman, Abraham, ketika dipanggil untuk pergi ke suatu tempat yang kemudian akan diterimanya sebagai warisannya, dipatuhi dan pergi, meskipun dia tidak tahu ke mana dia pergi. Karena dia menantikan sebuah kota yang arsitek dan pembangunnya adalah Tuhan. ”

Kenapa harus keluar?
1)      Sebuah kehancuran Babel. Sangat jelas dalam Alkitab bahwa Babilon akan jatuh dan segala sesuatu yang Babel akan jatuh bersamanya.
Wah 18:4-5 Lalu aku mendengar suara lain dari sorga berkata: "Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya.  Sebab dosa-dosanya telah bertimbun-timbun sampai ke langit, dan Allah telah mengingat segala kejahatannya.

Wahyu 18:1-4
Jatuhnya Babel
Kemudian dari pada itu aku melihat seorang malaikat lain turun dari sorga. Ia mempunyai kekuasaan besar dan bumi menjadi terang oleh kemuliaannya. Dan ia berseru dengan suara yang kuat, katanya: "Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, dan ia telah menjadi tempat kediaman roh-roh jahat dan tempat bersembunyi semua roh najis dan tempat bersembunyi segala burung yang najis dan yang dibenci, karena semua bangsa telah minum dari anggur hawa nafsu cabulnya dan raja-raja di bumi telah berbuat cabul dengan dia, dan pedagang-pedagang di bumi telah menjadi kaya oleh kelimpahan hawa nafsunya." Lalu aku mendengar suara lain dari sorga berkata: "Pergilah kamu, hai umat-Ku, pergilah dari padanya supaya kamu jangan mengambil bagian dalam dosa-dosanya, dan supaya kamu jangan turut ditimpa malapetaka-malapetakanya.

Rasul Paulus juga memperingatkan kita tentang pembakaran semua yang Babilon ketika dia mengatakan dalam 1 Kor 3:10-13 Sesuai dengan kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku, aku sebagai seorang ahli bangunan yang cakap telah meletakkan dasar,  dan orang lain membangun terus di atasnya. Tetapi tiap-tiap orang harus memperhatikan, bagaimana ia harus membangun di atasnya. Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus. Entahkah orang membangun di atas dasar ini dengan emas, perak, batu permata, kayu, rumput kering atau jerami, sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu. 

Mungkin komposisi musik paduan suara yang paling ironis adalah Paduan Suara Hallelujah. Setiap tahun di banyak negara Eropa dan Barat di sekitar paduan waktu Paskah berkumpul di gereja-gereja dan katedral untuk menyajikan Handles Oratorio yang terkenal berdasarkan pada paduan suara Hallelujah yang dicatat dalam Wahyu 19. Itu dinyanyikan untuk tepuk tangan meriah. Betapa ironisnya itu karena beberapa di antara mereka yang bernyanyi dan mereka yang mendengarkan menyadari bahwa mereka sedang bernyanyi tentang kehancuran mereka sendiri. Mereka menyanyikan "Haleluya" dan bersukacita dalam kehancuran mereka sendiri jika mereka sendiri tidak keluar dari Babel dan masih membangun kayu, jerami dan jerami. Dengan segala cara mari kita bernyanyi 'haleluya' jika kita sudah berusaha untuk keluar dari Babel dan telah memberi diri kita sendiri untuk menjadi pembangun dan material itu sendiri yang merupakan bagian dari bait suci dan kota yang tidak dibuat dengan tangan manusia atau dari alam batu-batu tetapi dari batu hidup, dibangun bersama oleh Roh Allah itu sendiri. Materi lain atau bangunan lain tidak akan berdiri dalam api kekudusan Allah dan penghakiman yang benar.

2) untuk membangun kembali Yerusalem… kota spiritual yang suci… yang berpakaian seperti pengantin wanita.
Jadi ...... bagaimana kita keluar? Ini adalah pilihan individual.
Eksodus dari Mesir bersifat korporat dan wajib jika mereka ingin bertahan hidup.
Eksodus dari Babel adalah individual dan sukarela. Ini adalah respon dan keputusan dari setiap pribadi kita. Setiap pribadi bertanggung-jawab atas pilihannya sendiri.

Gbr: youtube.com


Kita mengikuti teladan Daniel. Dia membuat pilihan dan menetapkan dalam hatinya. Dia menolak kemewahan Babel. Dia menolak tawaran dan bujukan. Tidak ada kompromi. Dia kejam terhadap dirinya sendiri, mematikan kedagingannya dan dengan demikian Daniel memposisikan dirinya untuk kasih-karunia, anugerah dan perkenanan Tuhan semesta alam.

Daniel 9:1-3
9:1 Pada tahun pertama pemerintahan Darius, anak Ahasyweros, dari keturunan orang Media, yang telah menjadi raja atas kerajaan orang Kasdim, 9:2 pada tahun pertama kerajaannya itu aku, Daniel, memperhatikan dalam kumpulan Kitab jumlah tahun yang menurut firman TUHAN kepada nabi Yeremia akan berlaku atas timbunan puing Yerusalem, yakni tujuh puluh tahun. 9:3 Lalu aku mengarahkan mukaku kepada Tuhan Allah untuk berdoa dan bermohon, sambil berpuasa dan mengenakan kain kabung serta abu

Daniel mencari Tuhan melalui Kitab Suci. Dia adalah seorang Pencari Tuhan dan penyembah Tuhan saja dan seorang manusia dari Firman.
Daniel 9:2 Daniel memahami waktu dan musim. Dia mengenali apa yang Tuhan katakan dalam FirmanNya dan oleh Roh untuk zamannya dan menyelaraskan diri dengannya. Dia ingin mengidentifikasi dengan keinginan yang dalam dari hati Allah dan dengan tujuan kekal-Nya. Ini adalah Musim Mempelai Wanita dan Mempelai Pria yang akan datang.
Daniel 9:3 Daniel berpuasa dan berdoa dan melahirkan pesan kenabian.
Daniel 9:5 Daniel menyesal… .. “Kami telah berbuat dosa”.  Dia mengaku dan menerima
tanggung jawab.

JADI …..

Kita keluar 
1) karena penghancuran Babilon yang tertunda dan 
2) untuk membangun kembali Yerusalem ... kota spiritual suci itu ... yang berpakaian seperti pengantin wanita. 

INI ADALAH PEKERJAAN ROH. Dan kita adalah partisipator (partaker) dalam proses pembangunan dengan mempersembahan tubuh, jiwa dan roh. Kita sendiri sangat sarat menyediakan dan menjadi material bagi-Nya dan Dia yang membangunnya. Ini memang sebuah misteri. Tapi .... Ini adalah panggilan kita. Ini adalah takdir kita.

Tentu saja kita mencapai ini hanya sebagian sekarang tetapi kemudian pada saat pernikahan Anak Domba dan pemerintahan millennium (Kerajaan Tuhan 1000 tahun di bumi), Dia akan menyelesaikan kota yang akan berpakaian seperti pengantin wanita dan yang turun dari surga…. Untuk Anda dilahirkan di dalam Dia!

Dengan penyerahan kita kepada panggilan itu sekarang bahwa Dia mampu membentuk kita sebagai bagian dari kota itu, pengantin yang berharga itu.

Wahyu 21:2 Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya.

25 JAN 2017
DR HOWARD BARNES

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman