PEMULIHAN KEINTIMAN DENGAN TUHAN


Sebelum Tuhan Yesus Kristus datang kembali kedua kali segala sesuatu harus dipulihkan. Tetapi yang terutama dan pertama dipulihkan adalah hubungan pribadi (intimacy) dengan Tuhan seperti yang terjadi pada Kejadian 1-2, karena di Kej 3 manusia sudah jatuh ke dalam dosa.

gbr: Voice of a Watchman - WordPress.com

Prophetic word:
 “AKU sedang membangun api di sekitarmu. Biarkan api-Ku menembus kelemahan, kemiskinan, dan kebingungan!
Buka mata Anda dan lihat para pembawa api!  AKU membangun api di sekitar Anda yang akan memadamkan suara musuh.
Api yang AKU kirimkan memiliki kepastian . Api ini akan berbaris atas nama Anda! Api saya akan membuka jalan dan membersihkan batas-batas masa lalu Anda (keterbatasan akan menjadi masa lalu Anda). Ini sekarang akan memungkinkan Anda untuk memasuki takdir (your destiny) Anda dengan cara yang bahkan tidak dapat Anda lihat di musim lain. ”


Kairos adalah kata Yunani kuno yang berarti momen yang tepat atau tepat (momen tertinggi).

Abram datang ke suatu tempat pada waktu yang ditentukan oleh Allah, dan DNA-Nya yang telah ditetapkan Allah sekarang DIAKTIFKAN. Namun, TIDAK SEBELUMNYA sampai Melkisedek memberkatinya dan Tuhan mengubah jatidirinya. (Kejadian 14: 16-20)

Kejadian 14:16-20  perjamuan (communion) Abram dengan Melkisedek

14:16 Dibawanyalah kembali segala harta benda itu; juga Lot, anak saudaranya itu, serta harta bendanya dibawanya kembali, demikian juga perempuan-perempuan dan orang-orangnya.
14:17 Setelah Abram kembali dari mengalahkan Kedorlaomer dan para raja yang bersama-sama dengan dia, maka keluarlah raja Sodom menyongsong dia ke lembah Syawe, yakni Lembah Raja. 14:18 Melkisedek, raja Salem, membawa roti dan anggur; ia seorang imam Allah Yang Mahatinggi. 14:19 Lalu ia memberkati Abram, katanya: "Diberkatilah kiranya Abram oleh Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi, 14:20 dan terpujilah Allah Yang Mahatinggi, yang telah menyerahkan musuhmu ke tanganmu." Lalu Abram memberikan kepadanya sepersepuluh dari semuanya.



Abraham dan keimamatan Melkisedek
Melalui perjumpaan dengan Melkisedek, Abram MENJADI Abram-nya dari Allah Yang Maha Tinggi. Ay19 "Diberkatilah kiranya Abram oleh Allah Yang Mahatinggi, NKJV Blessed be Abram of God Most High.

Abram kemudian diubahkan jatidirinya menjadi Abraham, artinya bapa dari banyak bangsa.

KRISTUS Imam Besar Menurut Keimamatan Melkisedek

Ibrani 5:5 Demikian pula Kristus tidak memuliakan diri-Nya sendiri dengan menjadi Imam Besar, tetapi dimuliakan oleh Dia yang berfirman kepada-Nya: "Anak-Ku Engkau! Engkau telah Kuperanakkan pada hari ini",   sebagaimana firman-Nya dalam suatu nas lain: "Engkau adalah Imam untuk selama-lamanya, menurut peraturan Melkisedek."

Kita sering mendengar khotbah dan ajaran tentang Yesus Kristus sebagai Raja segala raja, tetapi kurang begitu tentang kedudukannya sebagai Imam Besar, dan kurang mengenal  peran gabungannya sebagai Raja dan Imam. Rangkap jabatan ini hanya dimungkinkan  menurut aturan Keimamatan Melkisedek. Jadi Kristus Yesus adalah  “Kingly Priest” kita, Raja dan Imam Besar dari  Keimamatan Yang Rajani.

Peran sebagai Raja
Peran sebagai Imam
1
Dia mewakili pemerintahan Kerajaan dan kehendak Tuhan
Ia mewakili kebutuhan dan keinginan orang-orang.
2
Dia mewakili Tuhan kepada kita
Dia mewakili kita kepada Tuhan.
3
Perannya menurun ke bawah:
dari Surga ke Bumi.
Perannya adalah ke atas:
dari Bumi ke Surga.
4
Aktivitas-Nya sebagai Raja berpusat pada Tuhan
Aktivitas-Nya sebagai Imam berpusat pada manusia.
5
Peran-Nya membutuhkan Otoritas dan Kuasa.
Perannya membutuhkan Kasih, Anugerah dan Rahmat.
6
Tongkat Pemerintahan melambangkan Otoritas-Nya.
Pendupaan melambangkan penyembahan.
7
Tongkat Pemerintahan melepaskan Kuasa
Dupa melepaskan keharuman

Mazmur 2: 6 mulai menjelaskan hubungan-hubungan di atas  sebagaimana Allah katakan menurut bahasa Alkitab: “Ya, Aku telah menetapkan Raja-Ku di bukit-Ku yang kudus, di Sion.”  Ia kemudian melanjutkan dalam Mazmur 2: 8-12 dengan membuat daftar kuasa-kuasa yang akan Dia berikan, dan sekarang telah berikan, kepada Yesus Kristus sebagai Raja dan Imam, mengatakan:

2:8 Mintalah kepada-Ku, maka bangsa-bangsa akan Kuberikan kepadamu menjadi milik pusakamu, dan ujung bumi menjadi kepunyaanmu. 2:9 Engkau akan meremukkan mereka dengan gada besi, memecahkan mereka seperti tembikar tukang periuk." 2:10 Oleh sebab itu, hai raja-raja, bertindaklah bijaksana, terimalah pengajaran, hai para hakim dunia! 2:11 Beribadahlah kepada TUHAN dengan takut dan ciumlah kaki-Nya dengan gemetar, 2:12 supaya Ia jangan murka dan kamu binasa di jalan, sebab mudah sekali murka-Nya menyala. Berbahagialah semua orang yang berlindung pada-Nya!

Ya, di sini kita melihat substansi dari pernyataan yang dibuat Yesus dalam Matius 28:18 dengan mengatakan:  "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.

Sebagai orang Kristen yang dilahirkan kembali, kita harus sepenuhnya memahami fungsi-fungsi Kristus dan memiliki koneksi dengan-Nya: Perannya sebagai Raja; Perannya sebagai Imam dan peran-Nya menurut aturan Keimamatan Melkisedek sebagai Imam Raja (Kingly Priest) kita. Karena Tritunggal Mahakudus adalah Tiga Pribadi dalam Satu, demikian juga Yesus Kristus, “3 in 1” di dalam kita.

Dengan mengalami perjumpaan kita dengan-Nya secara utuh maka Dia akan membuat kita  MENJADI pribadi yang selaras dan sesuai dengan rencana-Nya bagi hidup kita; mengembalikan kita kepada hubungan yang intim dengan-Nya  seperti pada awal penciptaan; mengembalikan kita kepada takdir-Nya.

Imamat Yang Rajani
Kita akan dijadikannya sebagai imam-imam yang rajani.
Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus , umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib. 1 Pet 2:9

Sebagai Imam Raja di bawah otoritas Yesus Kristus kita dipanggil untuk bertindak.

Dalam hidup-Nya sebagai manusia, Ia telah mempersembahkan doa dan permohonan dengan ratap tangis dan keluhan  kepada Dia, yang sanggup menyelamatkan-Nya dari maut, dan karena kesalehan-Nya (NKJV because of His godly fear, karena takut akan Tuhan) Ia telah didengarkan. Ibr 5:7

Sebagai Imam untuk Kristus, kita dipanggil untuk melakukan hal yang sama dan meniru apa yang telah dilakukan Yesus selama di bumi. Kita harus berdoa syafaat kepada Tuhan - kita harus berdoa kepada Tuhan dengan air mata dan tangisan yang keras. Dan ketika kita melakukan ini, ketika kita bertindak dan berdoa dengan hormat dan takut kepada Tuhan, Dia akan mendengar dan akan mengabulkan doa kita!

Sebab itu marilah kita dengan penuh keberanian menghampiri takhta kasih karunia , supaya kita menerima rahmat dan menemukan kasih karunia untuk mendapat pertolongan kita pada waktunya. Ibr 4:16


AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman