Upper Room 39 – DR. Jonathan David

Indikasi Aliran Sungai Kehidupan Tuhan Di Dalam Roh Kita – Bagian 2/2 - INDIKASI-BUKTI IMPARTASI -   08-03-2022

Pendahuluan oleh ps.Cyrus

Hadirat Tuhan bukan untuk kita nikmati, tapi untuk Dia mengubahkan kita. Dia membawa kita ke Tahta. Perjalanan kita dari salib menuju Tahta. Di situ kita harus berdiri di hadapan Dia yang di Tahta. Kita diselaraskan terus. Selaraskan hati kita dan sikap kita. Perhatikan bagaimana kau mendengar. Tuhan selalu perhatikan sikap yang lapar dan haus, bukan hanya untuk kau dapat pewahyuan. Biar perkataan Tuhan tinggal di dalam hati kita. Simpan perintahKu dan terimalah hikmat. Jangan lupa, firman itu akan memelihara kau. Hikmat itu prinsip yang  penting. Maka terimalah pengertian, maka kau menerima hikmat. Pengertian membuat kita menyatu. Ini akan menyatukan dan bukan membuat jarak di dalam Tubuh Kristus. Roh pengertian membuatmu mengerti, bukan dari pikiran kita. Pengertian kita bukan dari perspektif kita.

Dan 10:10 AYT  Lalu, sebuah tangan menyentuh aku dan membuat aku gemetar pada lutut dan tanganku. 11  Katanya kepadaku, "Hai Daniel, orang yang sangat dikasihi, perhatikanlah firman yang kukatakan kepadamu. Berdirilah tegak, sebab sekarang aku diutus kepadamu." Ketika ia sudah menyampaikan firman itu kepadaku, aku berdiri dengan gemetar.

12  Ia berkata kepadaku, "Jangan takut, Daniel, sebab sejak hari pertama engkau telah menetapkan hatimu untuk memperoleh pengertian dan merendahkan dirimu di hadapan Allahmu, perkataanmu telah didengar. Aku datang karena perkataanmu itu.

13 Pemimpin kerajaan orang Persia berdiri menentang aku selama 21 hari. Akan tetapi, Mikhael, salah seorang kepala pemimpin terkemuka, datang menolongku karena aku ditahan di sana bersama dengan raja-raja Persia.

Sejak hari pertama Daniel telah memperoleh pengertian yang dari Tuhan, bukan pengertian pikirannya. Maka kita mengerti kehendak Tuhan dan bekerja sama. Kurang pengertian akan membuat jarak sesama Tubuh Kristus. Ini bukan pengertian dari yang biasa kau lakukan. Tuhan tidak ingin aktivitas, tapi ingin kau mengerti tujuan-Nya. Yesus mengosongkan pengertiannya. Gerejamu bukan untuk bersaing satu dengan lainnya, tapi biar Tuhan menyelarasan  semua anggota Tubuh-Nya. Sampai kita bangkit dalam posisi pelayanan kasih karunia Kristus, bukan sampai pelayananmu menjadi hebat.

Set hatimu kepada pengertian, maka Tuhan akan mendatangimu hari ini. Jangan tetapkan hatimu kepada khotbah, kepada berkat, tapi kepada pengertian Tuhan. Tuhan buka hati kami, kepada penyelarasan, kepada pengertian untuk kami dikoreksi. Jamah kami Tuhan biar kami mengerti. Kami mendesak dan menetapkan pengertian kami kepadamu.

Amin.

Pp. Jonathan.

 

Apakah kau mengerti tentang pasang surut? Apa kau merasa kau sedang naik?  Saya ke Muar tahun 1979. Saya berdoa sebelum pelayanan dan tiba-tiba Roh Kudus memberikan impresi. Saya berkhotbah apa yang di dalam hati. Ini tentang nubuat. Saya melihat perkataan Tuhan. Ubah temamu! 

Kau bisa merasakan rohmu. Hanya dirimu sendiri yang tau ketika kau naik atau turun. Roh Allah mengalir dan menguatkan tubuh saya. Saya tau ketika sy rendah. Doakan biar aliran itu konstan. Kita bisa mulai dengan kuat dan kemudian menjadi pelan. Itu aliran gerakan Roh! Kau tidak bisa memutus aliran. Dalam aliran kau bisa mengajar, berkhotbah, bernubuat dan bisa juga marah!

Aliran naik dan turun harus bisa kau rasakan dan mengukur. Di kitab Yehezkiel malaikat mengukur.

4.  Terbangunnya Firman Tuhan di pikiran saya.

Saya merasakan komunikasi dengan Allah sedang terjadi.  Isi firman itu dinyatakan di pikiran saya. Sifat dasar hamba Tuhan itu mengalir. Maka dikatakan uji segala roh. Perkataan Tuhan itu mengalir ke pikiran saya dan saya bisa menangkapnya. Perkataan itu seperti material. Tanpa perkataan tidak ada ciptaan baru, tidak terjadi sesuatu. Kau harus tau sifat dasar roh ketika roh itu berbicara. Bagaimana kau alami lahir baru? Karena Tuhan memberikan benih yang tidak dapat binasa. Kau menjadi orang yang komplit! Tuhan katakan: marilah kita menjadikan manusia. Jadi manusia tidak bisa sempurna tanpa material perkataan-Nya. Pikiran saya dapat menerima terjemahan dari sifat dasar. Rohku yang memberikan informasi tentang apa yang sedang terjadi.  Ketika kau mendengar nubuat, kau bisa merasakan aliran sungai yang kuat mengalir di pikiran kita. Ada sesuatu yang terjadi dari roh hamba Tuhan itu kepada kita.

 

2Ptr 1:4 AYT Melaluinya, Ia telah menganugerahkan kepada kita janji-janji-Nya yang amat besar dan berharga supaya dengan janji-janji tersebut kamu dapat ikut ambil bagian dalam keilahian-Nya, dan terhindar dari kerusakan yang terjadi di dunia, yang disebabkan oleh berbagai hawa nafsu.

 

Kita harus mengambil sifat dasar, melalui perkataan Tuhan. FT menyatakan sifat dasar lepas dari korupsi (penurunan) dan FT menjadi sifat dasar rohmu. Melepaskan pelapukan dari dunia ini. Melalui FT dan janji2 Tuhan. Sy lari dari penurunan. Saya hidup di dunia, tapi bukan dari dunia. Sy mengambil sifat dasar-Nya, supaya Kristus dinyatakan dan dimuliakan.

Ketika kau lewat satu daerah, pikiranmu bisa merasakan ada konflik, karena kau mengambil sifat dasar daerah itu. Ketika ada orang hadir, ada satu alarm yang berbunyi di pikiranmu. Kau mengatakannya dan b etul itu yang terjadi kemudian. Ketika kau diutus Tuhan ke ujung-ujung dunia, jangan hanya beritahukan kepada orang, tapi bicarakan dengan Tuhan. Mereka bisa menghisap pengurapanmu!

RK bisa bicara langsung kepada pribadimu. Kau harus bisa mendengar referensi  dan yang segar dari RK.  Ketika Paulus ke Yerusalem dia bicara tentang konsep apostolik. RK mengkonfirmasinya saat itu juga.

Orang-orang yang kembali ke rumah rohani, harus kembali dengan pertobatan. Dengan standar yang baru, yang lebih tinggi. Seperti si bungsu kembali. (seperti Abraham di datangi Melkisedek).

Ketika sy bicara, itu akan mentrigger orang lain. Setiap bangun pagi, rohmu dulu harus bangkit, sebelum kau sikat gigi. Kau harus berdoa di dalam roh. Ini perjalanan rohani (iman). Tuhan tidak memberikan otot-otot rohani dan kau  yang harus lakukan itu. Kau harus bisa terima bukan hanya firman, tapi roh hamba Tuhan itu. Itu yang kau bisa bawa sejauh kau bisa menyimpannya dan membangkitkannya. Ketika kau terima seperti itu, firman itu tidak akan terhilang. Kau bisa mencatat, mendengar lagi. Ketika saya bicara itu bisa ditransferkan. Kau tidak bisa membandingkan yang dulu dengan sekarang, karena hamba Tuhan itu akan semakin naik dan naik. Tapi 5 tahun mendatang kau akan melihat ini relevan.

Jadi no 4, sy rasakan FT terbangun.

5. Saya merasa ditarik kepada roh hamba Tuhan itu.

Mungkin kau tidak begitu mengenal dia, tapi di dalam roh kau tau. RK menterjemahkan untuk sy. RK merestui hubungan itu, itu bersih.

1Yoh 3:19 AYT Dengan ini, kita akan tahu bahwa kita berasal dari kebenaran dan kita akan meneguhkan hati kita di hadapan Allah. 20 Sebab, apabila hati kita menyalahkan kita, Allah lebih besar daripada hati kita, dan Ia mengetahui segala sesuatu. 21  Saudara-saudaraku yang kukasihi, jika hati kita tidak menyalahkan kita, kita memiliki keyakinan diri di hadapan Allah.

RK menyatakan kita berasal dari kebenaran dan menyatakan janji2nya karena kita menerima perintah2nya.

1Yoh 4: 1 Saudara-saudaraku yang kukasihi, jangan memercayai setiap roh, melainkan ujilah roh-roh itu untuk mengetahui apakah mereka berasal dari Allah karena banyak nabi palsu telah datang ke dunia 2  Beginilah kamu mengenali Roh Allah: setiap roh yang mengaku bahwa Yesus Kristus telah datang dalam wujud manusia berasal dari Allah.  3  Setiap roh yang tidak mengakui Yesus, tidak berasal dari Allah. Itu adalah roh anti-Kristus, yang kamu dengar akan datang dan sekarang sudah ada di dunia ini.

Ini yang terjadi di gereja. Itu sebabnya mengapa ia masih ke gereja tp tidak terhubung denganmu.

Setiap roh yang mengaku Yesus itu berasal dari Allah. Setan mulai merusak. Roh Kristus adalah pengharapan sejati, pengharapan kemuliaan. Ini bukan soal kedatangan pertama dan kedua, tapi Kristus yang datang dan ada di hatimu. Roh Kristus ada di dalamku dan aku bisa rasakan-Nya. Hati kami yakin, kita bisa menerima FT, karena kami berasal dari Allah dan kami mendengarkan FT. Yang tidak berasal dari Allah tidak mendengarkan kami. Inilah perbandingan roh kebenaran dan roh penyesatan. Yohanes mengatakan bagaimana berurusan dengan roh jahat di rumah Tuhan, atau pada seseorang. Mereka tidak percaya Roh Kristus tidak bisa termanifestasi di daging (jiwa) kita. Kita percaya bisa. Anak-anak Allah akan dimanifestasikan.

Roh jahat akan kembali bersama teman2nya jika kau ditangkap roh familiar. Dia membuka pintu bagi mereka. Kau harus usir roh-roh jahat. Biarkan Roh Kristus termanifestasi. Kuasa Allah, kuasa perkataan Kristus itu yang terbangun dengan Roh Kebenaran.

Ay6. Ketika ada kebenaran, roh kebenaran berbicara. Kau harus selalu menguji roh. Lewat perkataan mereka. Bayangkan kau pendeta dan mereka tidak mau mendengarkan kau. Jika mereka berasal dari Allah mendengarkan kau. Dunia tidak mau, tapi yang berasal dari Allah akan mendengarkan kau. Berapa banyak di antara mereka yang ada di pihakmu? Kau bisa mengidentifikasi musuh, karena kita mendengarkan Allah. Mereka yang mendengar jadi orang kudus, murid dan anak-anak.  Kau bisa kalahkan mereka, karena Roh yang di dalammu lebih besar dari apa yang ada di dunia. Lebih besar Dia yang di dalamku dari roh yang di luar. Pencipta yang tinggal di dalammu kau ekpresikan dan kau akan merusak freq mereka. Itu sebabnya kau kadang tidak merasa stabil, karena ada roh dunia. Orang yang benar2 mencintai kita tidak akan minum dari sumur yang salah, dari roh yang salah. Tapi nabi2 palsu datang dari gereja. Dulu mereka benar, tapi mereka memilih roh penyesat. Kau berasal dari Allah dan mengalahkan mereka. Siapa mereka?

6. Saya ditarik kepada kasih karunia dan visi hamba Tuhan.

Kau tidak hanya mendengar, tapi membawa pulang pewahyuan dan itu akan menjadi progress. Kita akan temukan sifat dasar Kristus, menemukan pesan Kristus dan kita ditarik oleh isi pesan firman hamba Tuhan itu. Freq mu jadi sama. Ekualisasi. Kau akan mengerti. Bayi itu bergejolak.  Saya diyakinkan terhubung dengan hamba Tuhan dan berjalan bersama dengan hati-hati dan stabil. Mungkin sulit berjalan bersama hamba Tuhan sampai kau percaya.

1Taw 12:18 AYT Lalu, Roh menguasai Amasai. kepala dari ketiga puluh orang itu. "Salam sejahtera! sejahtera padamu, Daud, anak Isai! Sejahteralah yang menolongmu. Sebab, yang menolongmu adalah Allahmu." Daud kemudian menyambut mereka dan mengangkat mereka menjadi kepala pasukan.

Amasai langsung diangkat menjadi pemimpin karena siap. Ketika kita siap bagi Roh Allah kau siap dipakai Allah. Kau bisa rasakan manifestasi hadirat-Nya. Rasakan rohmu dinyalakan dan aktif. Merasakan aliran pasang surut . saya rasakan firman terbangun di pikiran saya. Bukan hanya roh yang aktif tapi juga pikiran. RK ingatkan ayat2 yang lain. Sy rasakan ditarik kepada hamba Tuhan. Sekarang sy mengerti apa yang saya tidak mengerti sebelumnya, melalui impartasi, merasakan kasih karunia untuk impartasi. Ini jalur yang pernah hilang. Sy bersyukur oleh kuasa RK sy siap dilatih di dalam roh. Sy belajar membedakan melalui hal-hal ini.  Dan ini menjadi sederhana bagi generasi berikut.

Amin.


 

Impresi dan pesan yang saya dapatkan:

 

Saya berasal dari Tuhan, karena proses kelahiran baru memberikan saya roh yang sama sekali baru – yakni Roh Kristus.

 

Yoh 8:47 Barangsiapa berasal dari Allah, ia mendengarkan firman Allah; itulah sebabnya kamu tidak mendengarkannya, karena kamu tidak berasal dari Allah."

 

Dengan mengaruniakan Roh Kristus pada proses kelahiran baru, Tuhan memberikan sifat dasar-Nya di dalam diri saya, kodrat ilahi-Nya, sehingga saya dapat mengenali suara-Nya di dalam Firman yang disampaikan oleh hamba Tuhan. Setiap firman yang saya dengar dengan telinga jasmani saya, hati nurani saya menerima getarannya, yang berasal dari hamba Tuhan, oleh karena saya memiliki  hati yang lunak, oleh sebab hati saya selalu dialiri oleh aliran air hidup.  Jadi hati saya bukan seperti tanah yang kering dan tandus serta retak-retak. Salib telah membuka sumbatan mata air di dalam hati saya.

 

Yoh 4:14 tetapi barangsiapa minum air yang akan Kuberikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya. Sebaliknya air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal."

 

Air hidup itu bersumber dari dalam hati saya sendiri untuk membuat tanah hati saya tetap terjaga kesuburannya.  Musuh-musuh saya, seringkali melalui orang-orang di sekitar saya, seringkali mencoba menimbun lubang mata air dari sumur itu, yang mencoba membuat saya lemah dengan menyodorkan fakta-fakta, memberikan tekanan, ketegangan, kekhawatiran dan semua emosi negatif.  Tetapi, setiap hari –  saya dengan kesadaran di hati nurani saya dan dengan dorongan Roh Kudus – saya  merenungkan kebenaran perkataan Tuhan di dalam hati saya dan berdoa dalam roh, sehingga lubang mata air itu tetap terbuka lebar, karena perkataan Tuhan adalah nafas Tuhan sendiri, yang berhembus didorong dengan kuat seperti angin yang bertiup dengan keras dari tempat yang sempit itu.

 

Yes 59:19 Maka orang akan takut kepada nama TUHAN di tempat matahari terbenam dan kepada kemuliaan-Nya di tempat matahari terbit, sebab Ia akan datang seperti arus dari tempat yang sempit, yang didorong oleh nafas TUHAN.

 

Dan kekuatan-Nya membuat aliran air hidup itu terjaga dan malahan bertambah-tambah setiap hari. Hati saya dibersihkan, disegarkan dan digairahkan lagi oleh aliran air hidup.  Ia menaikkan standar kebenaran dan stature  hidup saya.

Yes 59:19 Maka orang akan takut kepada nama TUHAN di tempat matahari terbenam dan kepada kemuliaan-Nya di tempat matahari terbit, sebab Ia akan datang seperti arus dari tempat yang sempit, yang didorong oleh nafas TUHAN.

Isa 59:19 NKJV So shall they fear
The name of the Lord from the west,
And His glory from the rising of the sun;
When the enemy comes in like a flood,
The Spirit of the Lord will lift up a standard against him.

 

Jadi dengan kesadaran dan hati nurani  saya menerima getaran perkataan Tuhan itu.
Dan oleh karena saya memiliki frekuensi roh yang sama dengan hamba Tuhan yang memberikan firman kasih karunia itu, maka roh saya menangkap pesan firman itu. Roh hamba Tuhan telah mengalirkan pesan ke dalam roh saya dan oleh roh saya menangkap kuasa-Nya setelah Roh Kudus memberikan pengertian kepada roh saya.

 

Ayb 32:8 Tetapi roh yang di dalam manusia, dan nafas <05397>Yang Mahakuasa, itulah yang memberi kepadanya pengertian.

 

Tetapi tunggu dulu, pesan dan pengertian itu masih ada di dalam roh saya.  Ini belum menjadi perkataan, tindakan dan perbuatan saya. Belum menjadi daging, belum termanifestasi di mulut dan tubuh saya. Pesan dan pengertian itu masih menjadi iman saya, belum ditambahkan hikmat supaya disamakan menjadi iman-Nya Tuhan atau sampai kepada iman-Nya Tuhan.    Kalau 2 pihak setuju, maka baru bisa berjalan bersama!

 

Am 3:3 Berjalankah dua orang bersama-sama, jika mereka belum berjanji?

 

Lihat apa yang terjadi!

 

Pengertian itu mencoba melewati tembok yang tinggi – yakni rasionalitas yang ada di jiwa saya. Beberapa kali ia mencoba melewati tembok itu, supaya ia bisa mencapai tempat di mana akal budi saya berada di balik tembok itu. Ada area yang lebih rapih, lebih bersih, lebih teratur dan lebih terang di balik tembok itu. Di situ ada gudang-gudang penyimpanan untuk menyimpan semua kekayaan firman dan harta rohani; segala pengetahuan, pengertian, wawasan dan hikmat ada di gudang itu. Tembok itu adalah kehidupan kita yang natural, jiwa kita, di mana pikiran,  perasaan dan kehendak kita berdiri tegak di sana.

 

Kol 2:9 Sebab dalam Dialah berdiam secara jasmaniah seluruh kepenuhan ke-Allahan,

 

Tembok ini adalah manusia insani kita, manusia duniawi kita.  Apabila kita bisa melewati tembok itu, maka kita akan alami hal-hal yang lebih dari natural, supra natural.  Manusia insani menjadi oposan, musuh kita.  Hal-hal yang lama ada pada manusia insani saya, maka jangan dipakai pikiran yang lama, cara hidup yang lama.

 

1Kor 15:40 Ada juga tubuh surgawi dan tubuh duniawi, tetapi kemuliaan yang surgawi itu berbeda dan kemuliaan yang duniawi itu pun berbeda.

 

Kembali kita tinjau apa yang terjadi:

Nampaknya tidak mudah sama sekali. Tembok itu seperti memiliki pintu yang kecil, namun begitu kokoh. Saya dapat  mendengar kebisingan di balik tembok itu seperti orang-orang sedang berargumentasi dan berdebat. Yang satu ingin membukakan pintu, tapi yang lain melarang dan menahannya.

 

Saya sempat terpukau dengan argumen yang menahan pintu itu, kedengarannya sungguh amat rasional, amat cerdas, sebab bertentangan dengan pengertian yang dari firman,  sebab akan mengakibatkan kerugian. Pengertian itu akan membawa dampak yang tidak baik, tidak sesuai fakta-fakta. Itu bisa merugikan secara ekonomi, membuang waktu dan membutuhkan pengorbanan yang tidak sedikit. Lagi pula kalau tidak saya lakukan, rasanya tidak akan menjadi masalah.  Hidup saya akan tetap tenang dan saya akan menikmati hari-hari tenang yang dianugerahi Tuhan dengan damai sejahtera-Nya dan sukacita dari Roh Kudus. Bukankan itu yang didambakan semua orang? Tapi ingat ada akuntabilitas kita yang harus dipertanggung-jawabkan.

 Ayatnya:

 

Setelah beberapa lama akhirnya saya harus menyerah dan berkesimpulan, bahwa jiwa saya (manusia insani, manusia lama) tidak akan bisa menerima dan memahami apa yang dari Roh Allah.

 

1Kor 2:14 Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari Roh Allah, karena hal itu baginya adalah suatu kebodohan; dan ia tidak dapat memahaminya, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara rohani. 15 Tetapi manusia rohani menilai segala sesuatu, tetapi ia sendiri tidak dinilai oleh orang lain.

 

Manusia duniawi itu kita sendiri, bagian dari manusia insani kita, bukan orang-orang kafir! Hanya dapat dinilai oleh manusia roh kita, manusia batiniah kita, manusia baru.

 

Walau pun kesadaran dari hati nurani saya dan roh saya dapat berpikir dan secara benar menyadari pengertian firman atau rhema, tetapi nalar dan intelektualitas tidak dapat menerimanya sebagai kebenaran yang mutlak. Dalam hati kecil saya percaya, namun itu belum cukup untuk mengubahkan akal budi saya.

 

Saya seperti mempunyai 2 akal budi, yang lama dan yang baru. Yang lama sangat dipengaruhi oleh Pohon Pengetahuan baik dan jahat. Buahnya masih meracuni akal budi saya. Akal budi yang lama ada bersama pikiran, perasaan dan kehendak saya di lapisan hati yang bernama neshama (Ibrani, strong #  <5397>, “soul”). Ini adalah bagian dari manusia duniawi saya di dalam tubuh insani saya.

 

Tapi Tuhan hendak memberikan hati yang baru buat saya. Dia memperluas kapasitas hati saya, sebagai perluasan (extension). Semua hal yang baru, yang berasal dari Allah disimpan oleh Roh Kudus pada lapisan yang bernama Chayah (ibrani, strong #  < 2421> ,“living” ).  Di lapisan ini Ia telah menulis hukum-hukumNya (Rom 7:14) dan ketetapan-ketetapan-Nya dengan jari tangan-Nya sendiri, sama seperti  Ia menuliskan hukum-hukum Taurat itu pada 2 loh batu yang diberikan kepada Musa.

 

Akal budi saya yang baru ada juga di lapisan Chayah ini. Semua hasil pekerjaan Firman dan Roh tersimpan di sini. Gudang perbendaharaan dan kekayaan rohani dan perbekalan saya ada di sini.

 

Bagaimana dengan jiwa kita nanti? Bagaimana dengan manusia insani kita nanti?

Jiwa saya yang lama akan terhilang bersama roh dan nafas hidup (nefesh, strong #<  H5315>, "Lifeforce") yang lama, sebab manusia insani saya sudah terjual dan tunduk di bawah hukum dosa.  Manusia insani saya tidak akan mendapat bagian di dalam Kerajaan Sorga.

 

Rm 7:14 Sebab kita tahu, bahwa hukum Taurat adalah rohani, tetapi aku bersifat daging, terjual di bawah kuasa dosa.

 

Namun syukur kepada Tuhan yang sudah  menghembuskan kembali nafas hidup yang baru, ketika saya lahir baru dengan roh yang baru.  Setiap firman-Nya merupakan nafas Allah. Itu yang menghidupkan roh saya yang baru. Jadi manusia batiniah (strong #<3820> inner man, mind, will, heart ) saya yang baru, ditentukan hidupnya oleh Firman. Sedangkan jiwa saya ditentukan oleh kekuatan tubuh saya atau manusia insani saya.  

 

Rm 7:25 Syukur kepada Allah melalui Tuhan kita, Kristus Yesus! (7-26) Jadi, dengan akal budiku, aku melayani hukum Allah, tetapi dengan tubuh jasmaniku aku melayani hukum dosa.

 

Tuhan sedang terus membangun manusia batiniah saya seperti dulu Ia menenun saya di dalam kandungan ibu saya. Tetapi sekarang manusia batiniah saya sedang ditenun di dalam kandungan Kristus. Ia ada di dalam saya, tetapi saya ada di dalam Dia. Roh Kristus ada di dalam saya, tetapi manusia batiniah saya ada di dalam kandungan Tubuh Kristus yakni GEREJA. Manusia batiniah saya akan lahir dari dalam Perempuan itu, menjadi gereja Anak laki-laki yang akan memerintah bangsa-bangsa dengan gada besi (Wahyu 12).

 

Why 12:5 Maka ia melahirkan seorang Anak laki-laki, yang akan menggembalakan semua bangsa dengan gada besi; tiba-tiba Anaknya itu dirampas dan dibawa lari kepada Allah dan ke takhta-Nya.

 

Dan gereja Anak laki-laki inilah yang akan dibawa ke Tahta Allah, sebab hanya yang berasal dari Allah kembali kepada Allah.  Saya berasal dari Allah di lahirkan dalam Yesus Kristus.  Jiwa saya bukan berasal dari Allah dan akan terhilang dan dilenyapkan, karena ia dipengaruhi oleh hukum dosa dan maut.  Itulah kematian daging seutuhnya, bersamaan dengan kematian tubuh, manusia insani saya.

 

Manusia batiniah saya kembali kepada Allah dan akan mengenakan tubuh yang baru, tubuh kemuliaan yang tidak dapat binasa lagi, sebab maut sudah dilenyapkan. Jiwa saya yang baru akan terbit lagi  seperti fajar pagi hari, sebab surya kebenaran telah selalu mengawali dan menyertai hidup saya sampai akhir.

 

Mal 4:2 Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang.

 

Amin.

 

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman