MENYEMBAH BAPA DALAM ROH DAN KEBENARAN

Shalom semuanya;

Pagi ini saya mendengar kembali suara yang pernah saya dengar. Roh Kudus mengingatkan kembali:

1. Jangan kendor dalam melaksanakan PERINTAH yang mengatakan:
_Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu._  Matius 6:33

2. Jangan kendor dalam melakukan KEHENDAK Bapa:
_Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab *Bapa MENGHENDAKI penyembah-penyembah demikian.*_   Yohanes 4:23

3. Roh Kristus sendiri akan membawamu ke tempat yang mahatinggi itu:
Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, *Aku akan datang kembali  dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.*  Yohanes 14:3


gbr: youtube.com


Ketika setiap pagi kita datang kepada Bapa untuk berdoa, menyembah dan bersekutu dengan-Nya itu adalah hal yang terbaik yang dapat kita lakukan, sebab kita datang kepada yang kita kenal. Kita adalah ciptaan baru dalam Kristus, diberikan roh yang baru dan utamanya Roh Kristus ada pada kita. Roh Kudus itu berasal dari Bapa dan melalui Yesus Kristus diberikan kepada kita sebagai pemberian Bapa.

Yohanes 4:22 Kamu menyembah [apa] yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi. 


Sama sekali bukan usaha manusia untuk kita datang dan bersekutu dengan Bapa, sebab IA adalah Bapa kami. Orang mungkin hanya mengenal Tuhan dari jauh, tapi kami mengenal Tuhan adalah Bapa kami juga, karena Yesus sudah menyatakan Bapa kepada kami.


Jangan dengarkan suara-suara musuh yang mencoba menekan dan melemahkan; supaya kita tidak bersekutu dan tidak sampai kepada Bapa.

Tujuan Yesus Kristus adalah membawa kita kepada Bapa bukan membawa kita ke sorga. 

Yohanes 3:16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh HIDUP YANG KEKAL.

Musuh berusaha melucuti setiap orang miliki kepunyaan Bapa dari apa yang dia miliki - termasuk otoritas dari kuasa penyembahan dalam roh  dan kebenaran. Musuh tidak menghendaki kita mendengar suara Bapa yang diurapi-Nya di tempat yang mahatinggi di alam sorga (in heavenly places).

Yesus Kristus memberikan kita hidup yang kekal. Membawa kita kepada pengalaman hidup yang kekal di dunia ini, bukan membawa kita ke sorga.


Yohanes 17:11 Dan Aku tidak ada lagi di dalam dunia, tetapi mereka masih ada di dalam dunia, dan Aku datang kepada-Mu. Ya Bapa yang kudus, peliharalah mereka dalam nama-Mu, yaitu nama-Mu yang telah Engkau berikan kepada-Ku, supaya mereka menjadi satu sama seperti Kita. 7:15 Aku tidak meminta, supaya Engkau mengambil mereka dari dunia, tetapi supaya Engkau melindungi mereka dari pada yang jahat. 17:16 Mereka bukan dari dunia, sama seperti Aku bukan dari dunia.

Hidup yang kekal bukan mengalami kematian dan masuk sorga; tapi mengalami kehidupan yang berbeda di bumi ini. 

Yohanes 17:3 Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka MENGENAL Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.

Hidup yang kekal adalah keluar dan kebodohan dan keluar dari hidup yang sia-sia.

Hidup yang kekal adalah melihat apa yang Bapa SUDAH sediakan dan kerjakan dan mengambilnya, membawanya turun dari alam sorgawi (heavenly places). Datanglah KerjaanMu, jadilah kehendakMu DI BUMI seperti di sorga (heavenly places).

Wahyu 1:17 _Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata : *"Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir, 1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.* _


Bukan karena kuat dan gagahku tapi oleh Roh Kristus. *AKU AKAN datang kembali  dan MEMBAWA KAMU ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada.*

Hanya Roh Kristus sendiri yang bisa dan sanggup membawa kita ke tempat perjumpaan itu. Di sana, di seputar Tahta ada gereja 24 tua-tua - yang tidak lagi memiliki motivasi dan agenda sendiri. Mereka bahkan melemparkan mahkotanya kepada Dia yang duduk di atas Tahta.


Wahyu 4:10  _*maka tersungkurlah kedua puluh empat tua-tua itu di hadapan Dia yang duduk di atas takhta itu,*  dan mereka menyembah Dia yang hidup sampai selama-lamanya. Dan mereka melemparkan mahkotanya di hadapan takhta itu, sambil berkata:_


Gereja 24 tua-tua ada di seputar Tahta, bukan di sorga. Gereja ke-7 jemaat dalam Wahyu 2-3 dan semua orang percaya boleh sampai ke sorga, tapi belum tentu sampai kepada Bapa di seputar Tahta. Hanya mereka yang mengenal Bapa semasa hidupnya di dunia ini seperti yang Yesus maksudkan dalam doa-Nya yang bisa sampai kepada Bapa.

In His Great Love and mercy


===============================================

*Roh Kudus adalah PEMBERIAN BAPA.* 

Apa artinya?  Bapa memberikan yang paling berharga kepada anak-anak-Nya.

Artinya, dalam pandangan dan persepsi Bapa kita BENAR dan DIAKUI sebagai anak-anak-Nya.
Yesus menjadi Yang Sulung diantara banyak saudara. Artinya kita sebagai anak-Nya juga selain Yesus.

Barangkali sebelumnya ada yang berpandangan bahwa Roh Kudus itu sebagai warisan Yesus? Saya juga demikian, sehingga saya harus minta ampun kepada Bapa seperti anak bungsu dan juga yang sulung itu. Si sulung selalu ada dan setia melayani bapanya, tapi ia tidak menganggapnya sebagai bapa melainkan hanya sebagai tuannya. Si sulung selalu mengharapkan upah.  Dan si bungsu, tidak lebih baik. Walau pun sebagai anak, dia hanya minta warisan dan melupakan PEMBERIAN bapa, bahkan menyia-nyiakan warisan yang diperolehnya.

*Jika warisan itu dibagi-bagi diantara anak-anak; tetapi pemberian bapa itu utuh, lengkap dan sempurna. Utuh dan sempurna artinya Bapa mengakui kita  sebagai anak-anak-Nya, baik itu secara fisik dimasa kita di bumi ini, mau pun secara spiritual; berarti pengakuan Bapa itu kekal dan sempurna sebagaimana Dia itu kekal dan sempurna adanya.*


*PEMBERIAN BAPA adalah YANG TERBAIK, YANG PALING BERHARGA SEBAB ITU MERUPAKAN HAK KELAHIRAN ANAK (BIRTHRIGHT).*  Roh Kudus diberikan ketika kita mengalami kelahiran baru.


Maka dari pada itu *PENYERTAAAN Roh Kudus dalam hidup kita juga kekal dan sempurna sebagaimana DIA menyertai Yesus di bumi ini sampai Dia kembali kepada Bapa.*


Kita bersyukur dibukakan hal ini sehingga persepsi kita sebagai anak menjadi sama dengan persepsi Bapa terhadap kita.


In His Great Love and Mercy

============

WASPADA, MUSUH HENDAK MELUCUTI KUASA DOA DALAM ROH DAN KEBENARAN

Yudas 1:18 Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka." 1:19 Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia ini dan yang hidup tanpa Roh Kudus.

Dari tempat inilah , anak-anak Bapa, yang paling efektif, kau dibangun dan dibesarkan dalam kebenaran dan kuasa (otoritas) .

Dari sini Anda dapat melayani.

Dari sini Anda dapat mengalir dalam kasih karunia Bapa Anda di setiap bidang kehidupan.

Dari tempat ini kamu duduk dengan Aku di tempat kudus-Ku di alam surgawi.

Dari posisi ini kamu dapat melihat ke bawah pada keadaan dan situasi dan melihat jawaban-Ku ada di mana-mana, kata TUHAN.

Dari tempat inilah Anda yang paling berkuasa, jadi pahamilah bahwa inilah mengapa musuh berusaha mencuri, merampas kemampuan umat-Ku dan kekuatan untuk berdoa dalam Roh Kudus.

Dia biasanya mengambil sangat sedikit untuk mencuri dan merampas lidahmu, dan kemampuan untuk berdoa dalam bahasa lain, karena dia tahu bahwa kamu berdoa secara rahasia doa yang paling
sesempurna mungkin.

Dia berbohong, dengan mengatakan itu adalah suara dan tidak berguna dan tidak memiliki tempat di Tubuh-Ku, dia adalah pembohong!

Ini bukan hanya untuk bernubuat. Bukan hanya memiliki kata untuk mendorong. Itu tidak hanya mengalirkan  anugerah dan rahmatKu.

Hal ini juga menyebabkan Anda diangkat sedemikian tinggi, ke tempat tinggi, sehingga Anda dapat mendengar bisikan Bapa.

Dari situlah, kamu tahu persis apa yang AKU bicarakan kepadamu pada saat itu, sehingga kamu dapat mulai berlari dan memengaruhi hidup Anda, dan mereka yang ada di sekitar Anda dengan Firman yang Aku berikan kepadamu untuk itu musim dan waktunya.

Karena melalui Firman yang diurapi saat itu, Aku berbicara kepadamu. Dan ketika kau mengikuti apa yang ada di dalamnya, kau pasti dapat melakukan semua hal yang Aku katakan kepadamu.

Jadi sekarang saya berkata kepada Anda, mulailah berdoa dalam Roh Kudus lebih dan lebih sering, terutama di waktu rahasia Anda.

Manfaatkan diri Anda untuk Roh, karena ketika Anda mulai berdoa dalam Roh Kudus, Roh akan mulai berbicara kepada roh Anda dan Anda akan mengetahui dan mengembangkan keterampilan yang lebih baik untuk mengenali suara-Ku dengan mudah, terutama di hari-hari mendatang.

Saat Anda melanjutkan, Anda akan membangun diri Anda di atas iman yang paling suci dan menjadi lebih percaya diri, menghapus keraguan, kebingungan, menutup jalan dan sudut tipu daya musuh.

Jadi bangkitlah dengan berdoa dalam Roh Kudus lebih banyak lagi, Dia akan membantu Anda, menguatkan Anda, membimbing Anda, dan mengajar Anda dengan cara-Ku sepanjang hari-hari Anda.

Yudas 1:20 Akan tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, bangunlah dirimu sendiri di atas dasar imanmu yang paling suci dan berdoalah dalam Roh Kudus.

Bangunlah dirimu, manusia rohmu bangkit di atas imanmu yang paling suci. Terus naik dan naik, sampai kau melihaat pintu sorga terbuka, di mana ada sebuah Tahta dan Dia yang duduk di atas Tahta. Teruslah berdoa dalam Roh Kudus.

Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran  (Roh Pemberi Kebenaran), Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran (keseluruhan, kebenaran penuh); sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri (atas otoritas-Nya), tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya  (dari Bapa; Dia akan memberikan pesan yang telah diberikan kepada-Nya),  dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.  Yohanes 16:13.


Demikian juga Roh membantu [menolong kita dan menanggung]  kita dalam kelemahan kita; sebab kita tidak tahu, bagaimana sebenarnya harus berdoa [doa apa yang harus dipersembahkan atau bagaimana menawarkannya dengan layak seperti yang seharusnya]; tetapi Roh sendiri berdoa untuk kita kepada Allah dengan keluhan-keluhan yang tidak terucapkan [Roh Sendiri pergi untuk memenuhi permohonan dan permohonan kita pada permohonan kita. nama dengan kerinduan dan keluhan yang tak terkatakan terlalu dalam untuk diucapkan]. Roma 8:26


HKP

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman