POIN MASUK KE SION


ENTRANCE POINT TO ZION

Sunday Celebration, ANS MUAR, APRIL 7, 2019 By Dr. Jonathan David

Pola yang diberikan Tuhan kepada Musa berbeda dari pola dalam kitab Ibrani.

Tuhan membawa bangsa Israel kepada-Nya sehingga kita bisa kembali kepada Tuhan. Tuhan ingin mengubah semua bangsa-bangsa di suluruh dunia berbalik kepada-Nya.

Iblis itu berbahaya karena ia berusaha memecah belah gereja dari dalam. Tetapi Tuhan ingin
 membawa kita ke Sion dan memerintah dari Sion.

Selama 2000 tahun terakhir, Dia adalah seorang pembangun. Setiap bata menjadi bata hidup. Sampai sekarang Tuhan masih menciptakan (making, menjadikan) manusia. Batu bata menjadi dinding dan dinding di tempat yang tepat akan menjadi rumah.

Jika kita membangun dengan Dia kita tidak perlu takut karena Tuhan mengguncang segalanya dan yang tinggal tetap  itu akan menjadi hal-hal yang tidak bisa diguncang lagi.

Sion adalah tempat yang kuat dan kita tidak diizinkan untuk masuk kecuali kita disesuaikan (aligned) dengan akurat.

Ada banyak hal yang Tuhan ingin lakukan di masa depan. Setiap aspek kehidupan harus diajarkan
di dalam rumah. Ketika kita mengatur infrastruktur yang tepat, Roh Kudus akan datang. Di rumah kita belajar caranya membangun atmosfir.

Kerajaan lebih besar dari gereja. Gereja adalah bagian kecil dari kerajaan. Kita dapat
datang  ke dalam gereja  dalam keadaan lemah dan meninggalkan gereja dengan kuat.

Kisah Para Rasul 13

Pisahkan Barnabas dan Paulus. Apakah itu berarti mereka melakukan pertunjukan sendiri? Di gereja sekarang begitu banyak orang melakukan pertunjukan mereka sendiri dan mengatakan bahwa mereka tidak punya waktu. Waktu sudah ditentukan buat kita miliki dan kita diberikan waktu. Kita harus menetapkan prioritas dan kembali ke tugas kita. Di situlah kita memulainya.

Kembali ke loteng atas (upper room) di mana kita memiliki Perjamuan Kudus dan menerima firman yang baru.  Itu adalah tempat penugasan.

Orang-orang kembali lagi dan lagi karena ini adalah tempat mereka bertemu dengan Tuhan, mengatur frekuensi telinga rohani (tuning) mereka dan mendengarkan  secara akurat.
Ketika gereja pindah ke Sion, ia akan memiliki kekuatan untuk melakukan bisnis/urusan/hal-hal Kerajaan.

Yesus sedang membangun gereja. Roh Kudus menghubungkan surga dan gereja bersama.
Kita dapat membangun sedemikian rupa sehingga Roh Kudus dapat turun. Kita tidak bisa membangun sendiri. Kita hanya dapat membangun ketika seluruh grup siap.

Ketika gereja menjadi akurat, dimensi surga akan mengalir dengan sangat bebas. Kita akan
bekerja dengan cerdas dan bukan bekerja keras. Kita bisa meletakkan tangan kita dan orang sakit akan disembuhkan. Biarkan iman kita sembuhkan seseorang dan biarkan gaya hidup kita membawa orang lain ke gereja.

Gereja adalah kekuatan yang besar. Gereja adalah fase pertama, fase kedua adalah Sion dan
fase ketiga adalah Kerajaan. Kita mungkin tidak mengerti sekarang tetapi berdoa dengan Roh
Pemahaman supaya datang sehingga hikmat akan ada di hati kita. Sementara kita memikirkannya, Tuhan bisa memberi kita kata-kata. Jika kita pergi ke orang yang tepat dan mengucapkan firman Tuhan, manifestasi supernatural akan datang.

Kita bisa menjadi orang Kristen biasa atau kita bisa menjadi luar biasa. Pilihan ada di tangan kita. Jika kita mau untuk melihat hal-hal ajaib, kita harus menabur hal-hal yang benar. Hal-hal yang benar akan membawa hasil yang benar. Jika kita ingin orang disembuhkan, orang sakit harus hadir.

Titik masuk ke Sion adalah darah Kristus.

Ibrani  10:19-23

10:19 Jadi, saudara-saudara, oleh darah Yesus kita sekarang penuh keberanian dapat masuk ke dalam tempat kudus, 10:20 karena Ia telah membuka jalan yang baru dan yang hidup bagi kita melalui tabir, yaitu diri-Nya sendiri, 10:21 dan kita mempunyai seorang Imam Besar sebagai kepala Rumah Allah. 10:22 Karena itu marilah kita menghadap Allah dengan hati yang tulus ikhlas dan keyakinan iman yang teguh, oleh karena hati kita telah dibersihkan dari hati nurani yang jahat dan tubuh kita telah dibasuh dengan air yang murni. 10:23 Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.

1. Keberanian atau kepercayaan diri

Keyakinan untuk masuk. Melalui darah Kristus kita bisa masuk dan kita bisa masuk ke Tempat Kudus. Sungai Roh Kudus menghubungkan kita dengan takhta. Roh Kudus adalah tentang otoritas, kuasa, rantai komando dan supranatural. Kemanapun pohon berada, pohon itu
akan hidup.

Kami percaya diri karena kami tahu apa yang telah dilakukan Yesus. Jika kita tidak tahu apa yang Dia miliki, selesai, kita tidak akan memiliki kepercayaan pada apa pun. Dia menunjukkan kepada kita bagaimana mengatasi godaan, berurusan dengan dosa, pemimpin agama, dan roh jahat dalam diri orang, dll.

Ketika kita berdoa doa Kerajaan, kita akan melaksanakan wewenang Kerajaan atas kuasa
kegelapan. Berdoalah sampai ada terobosan. Berdoalah sampai Roh Kudus masuk. Jangan hanya berdoa biasa-biasa tetapi melewati batas dan berani masuk. Kita masing-masing dapat mengalami hal-hal yang lebih besar dan tingkat yang lebih tinggi.

2. Darah Yesus membayar harga penuh.

Tuhan membayar harga tertinggi untuk kita. Kami ditebus oleh penawaran tertinggi. Saat darah
Kristus telah dicurahkan, ini adalah harga tertinggi yang dapat diberikan surga. Iblis tidak dapat melawan tawaran harga ini.

3. Cara baru dan hidup

Jalan ini dibuka setelah Yesus datang dan mati untuk kita. Inilah yang perlu kita miliki dan
pengertian akan hal ini dan tujuan kedatangan Yesus. Ini adalah jalur khusus dan legal. Itu bukan agama baru. Jika kita berjalan dengan cara ini kita akan menjadi lebih baik. Itu segar. Ketika kita mengambil Komuni Suci, kita tidak berpikir cukup jauh dan dalam agar emosi kita terpengaruh. Jika kita tidak bisa digerakkan oleh apa yang Tuhan telah melakukan untuk kita, kita tidak akan merasakan apa-apa untuk Tuhan. Sebaliknya, kita akan berterima kasih kepada Tuhan setiap hari.

4. Jalur khusus yang dilegalisir

Kami memiliki komunikasi langsung dengan-Nya. Kami memiliki Imam Besar Agung di atas Rumah  Bapa. Jagai langit terbuka (open heaven) di atas hidup kita sehingga kita dapat mengikat apa pun yang ada di surga dan juga berdoa melepaskan ke bumi seperti di surga. Jangan hanya menikmati fasilitas gereja.  Pekerjaan itu harus selesai. Jangan biarkan pekerjaan menunggu. Bahkan Tuhan harus menyelesaikan pekerjaan-Nya dan Dia beristirahat hari ke 7.

Gereja harus berfungsi sepenuhnya. Ketika kita menyelesaikan pekerjaan, Sion akan terwujud.


AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman