TAHUKAH ANDA KITA ADALAH GENERASI YANG TERAKHIR?

Generasi Kristus adalah generasi yang terakhir.


gbr: prophecywatchers.com

Silsilah Yesus Kristus menurut Matius adalah silsilah secara spiritual.

Matius 1:16 Yakub memperanakkan Yusuf suami Maria, yang melahirkan Yesus yang disebut Kristus. 1:17 Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.

Menurut Matius, generasi  Kristus adalah generasi terakhir. Sesudah Kristus tidak ada lagi generasi berikutnya, sebab Dia adalah yang awal dan yang akhir. 
Ingat ini adalah genealogi secara spiritual.

Dan Dia menjadi yang sulung yang pertama bangkit dari antara orang mati (1 Kor 15:20). Oleh rahmat-Nya kita dilahirkan kembali ke dalam Kerajaan Sorga (1 Petrus 1:3, 1 Korintus 15:23). 

1 Korintus 15:23 Tetapi tiap-tiap orang menurut urutannya: Kristus sebagai buah sulung; sesudah itu mereka yang menjadi milik-Nya pada waktu kedatangan-Nya.

Walau pun dalam 1 Korintus 15:23 dikatakan: “menurut urutannya: Kristus sebagai buah sulung; sesudah itu mereka yang menjadi miliknya….”;  tidak berarti ada generasi baru lagi.

Penjelasannya ada di 1 Korintus 15:22 dan 2 Korintus 5:17.

1 Korintus 15:22 Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus. 
2 Korintus 5:17 Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Jadi, semua yang beriman kepada Yesus Kristus, baik dalam kematian, juga dalam kebangkitan sebagai ciptaan baru; ada di dalam persekutuan dengan Kristus. Satu generasi, generasi Kristus.

Roma 8:29 Sebab semua orang yang dipilih-Nya dari semula, mereka juga ditentukan-Nya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya, supaya Ia, Anak-Nya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara

*Roma 8:29 menjelaskan bahwa kita adalah saudara-saudara satu angkatan dengan Kristus Yesus.*

Jadi sudah jelas sekarang generasi kita adalah generasi terakhir, generasi Kristus. Anak cucu kita juga termasuk generasi terakhir. Sebab kita semua diciptakan sebagai ciptaan baru dalam Kristus.

Dan genererasi terakhir ini akan mengalami semua pengalaman akhir zaman sampai semuanya terjadi. 

Matius 24:34 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya angkatan ini (generasi ini, generasi Kristus, generasi terakhir)  tidak akan berlalu, sebelum semuanya ini terjadi.

Setelah semuanya terjadi – adalah masa consummation dari Kerajaan Sorga. 

1 Korintus 15:24 Kemudian tiba kesudahannya, yaitu bilamana Ia menyerahkan Kerajaan kepada Allah Bapa, sesudah Ia membinasakan segala pemerintahan, kekuasaan dan kekuatan.

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman