KUASA KEBANGKITAN

RESURRECTION POWER

Kekekalan bukan berarti mati, lalu masuk ke sorga, tapi bagaimana hidup dalam firmanNya ( di bumi ini atau di mana pun dan kapan pun), sebab langit dan bumi akan berlalu, tapi firman-Ku tinggal tetap, kata Tuhan. 



Gbr: wp.experiencehim.org


HIDUP DIBAWAH SORGA YANG TERBUKA  (living under open heaven) tidak bisa sembarangan, tetapi harus DALAM PATRON ILAHI untuk dapat menerima KEMULIAAN dan HIDUP YANG KEKAL. Yakub hidup di bawah sorga yang terbuka, tapi masih memakai pikiran dan caranya (walau pun sudah tidak ada lagi kekhawatiran tentang kehidupan sehari-hari) sampai ia diubahkan. Seseorang bisa saja menjalani hidup dalam kesia-siaan di bawah sorga yang terbuka dan tidak sampai kepada kemuliaan dan kekekalan.

Salomo adalah orang yang paling kaya yang pernah hidup di bumi ini. Sampai sekarang ini  dan sampai kapan pun tidak ada seorang  pun yang dapat menyamainya dalam hal apa pun. Sebagai seorang pria, dia tidak menahan matanya dan keinginannya akan kesenangan dunia ini, namun hikmatnya mengatakan semua yang telah dijalaninya semua itu sia-sia. Salomo telah mencapai apa yang diinginkannya dan bahkan telah menjalankan perintah Tuhan untuk membangun Bait Suci. Dia telah mencapai destiny hidupnya, tapi tidak pernah mencapai garis akhir seperti kehendak Tuhan. Kemuliaan Tuhan hadir, tapi dia tidak pernah memperoleh kemuliaannya sendiri. Apa yang dimilikinya tidak bisa membawanya kepada kekekalan.

KEMULIAAN tidak lain adalah KUASA KEBANGKITAN (resurrection power), sehingga kita bisa memperoleh hidup yang kekal.

Kehidupan kekal dimulai oleh RESURRECTION POWER yang bekerja untuk MEMERDEKAKAN kita DARI KESIA-SIAAN hidup dan KEBODOHAN, dan MASUK KEPADA KEMULIAAN  (dengan didahului kemenangan demi kemenangan itu). 

Resurrection power itu menjadi kekekalan yang kita terima.

Romans 1:4 and declared to be the Son of God with POWER according to the Spirit of holiness, by the RESURRECTION from the dead.

Semuanya dikerjakan oleh Roh Kudus sebagai sumber anugerah utama dan oleh mereka yang Dia utus sebagai mitraNya supaya jemaat mengalami pembentukan dan dapat dijadikan Roh Kudus sesuai dengan kehendak Nya dan panggilan Nya buat tiap-tiap orang percaya yang telah ditetapkan Nya, dipanggil dan dipilih Bapa menjadi milik kepunyaan Nya.

Resurrection power ini akan membangkitkan mereka pada kebangkitan pertama sebab kebangkitan kedua tidak mempunyai kuasa (Rev 20:6 .... has no power).

Revelation 20:6  Blessed and holy is he who has part in the first resurrection. Over such the second death has no power, but they shall be priests of God and of Christ, and shall reign with Him a thousand years.

Kebangkitan pertama akan menjadikan kita sebagai imam-imam Allah dan raja dan Kristus yang akan memerintah di bumi ini dalam kerajaan 1000 tahun. Tujuan Tuhan menjadikan kita sebagai satu bangsa yang kudus, milik kepunyaan-Nya sendiri, yaitu imamat yang rajani.

Fil 3:10 adalah bingkai di mana bagian dari pola ilahi itu berada yaitu turut menderita karena salib dan mengalami kematian kedagingan (fellowship of His suffering, being conform to His dead).

Hidup dengan menurut pola ilahi akan menghasilkan kehidupan ilahi (Filipi 3:10).

Kebangkitan harus mendahului kemuliaan hidup yang kita alami dan bekerja menurut Spirit of Holiness (Roma 1:4). Mereka dideklarasikan / dinyatakan sebagai anak-anak Allah.

Pekerjaan dan tanggung-jawab SUMBER ANUGERAH adalah MEMBERIKAN KESAKSIAN DAN MENJADI MODEL AKAN KEBANGKITAN YESUS KRISTUS dalam hidupnya DAN MENERAPKAN POLA ILAHI sehingga anugerah dan kasih karunia Nya itu ada pada mereka yang percaya (acts 4:33).

Philippians 3:10 that I may know Him and the power of His resurrection, and the fellowship of His sufferings, being conformed to His death,

Acts 4:33 And with great power the apostles gave witness to the resurrection of the Lord Jesus. And great grace was upon them all.

Anugerah yang besar itu diterima dan bekerja terus- menerus atas mereka yang percaya kepada sumber anugerah yang diutus oleh Roh Kudus. Para rasul dan mereka yang melayani dalam kelima jawatan adalah sumber anugerah yang diutus sebagai karunia daripada Roh Kudus.  (Acts 2:38)

Acts 2:38 NKJV  Then Peter said to them, “Repent, and let every one of you be baptized in the name of Jesus Christ for the remission of sins; and you shall receive the gift of the Holy Spirit.

Pemberian Roh Kudus (the gift of Holy Spirit) bukan hanya Roh Kudus sendiri, tetapi juga semua yang dianugerahkan dan dikaruniakan kepada mereka yang menjadi milik kepunyaan-Nya: kasih, damai sejahtera, sukacita, kebenaran dan kuasa; dan terutama mereka yang diutus Roh Kudus menjadi sumber anugerah bagi seseorang. Paulus menjadi sumber anugerah bagi kebanyakan jemaat non-Yahudi pada waktu itu dan juga pada masa sekarang. Tuhan selalu menyediakan seseorang sumber anugerah bagi Anda juga.


In His great love and mercy


AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman