ALLAH REST KARENA FAKTOR YESUS KRISTUS

Biblepic.com




KITA HARUS REST KARENA FAKTOR YESUS KRISTUS SAJA

Jangan kaitkan dengan satu pun hal lainnya termasuk dengan firman apapun.
Hanya miliki iman saja kepada Yesus Kristus.
Bapa percaya kepada Yesus Kristus. Itu adalah iman Allah yang membuat-Nya REST.

DIA TELAH MEMBANGUN DASAR SEJAK SEBELUM PENCIPTAAN ALAM SEMESTA.  DASAR PENCIPTAAN DARI SEGALA YANG ADA SEJAK SEMULA DAN SAMPAI KEKAL ADALAH YESUS KRISTUS.
Yesus kristus sendiri menjadi dasar yang teguh dari seluruh penciptaan dan dari segala yang ada; menjadi dasar kemenangan dan kemuliaan.

Sebelum penciptaan Allah telah REST.

YESUS  KRISTUS ADALAH PUSAT DARI RENCANA KEKEKALAN ALLAH sebab:  Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan TANPA DIA TIDAK ADA SUATUPUN YANG TELAH JADI DARI SEGALA YANG TELAH DIJADIKAN (Yoh 1:3).

TANPA YESUS KRISTUS, TIDAK ADA TERANG.  Tanpa Yesus, Allah TIDAK AKAN melepaskan perkataan-Nya yang pertama dan berfirman:  "Jadilah terang." (Kej 1:3). Tanpa Yesus, tanpa REST, tidak ada penciptaan. Dia tidak mengaitkan apa yang diciptakan-Nya dengan kejatuhan malaikat. Juga tidak mengaitkannya dengan kejatuhan manusia ke dalam dosa. Tidak mengaitkannya dengan air bah. Tidak mengaitkannya dengan menara Babel. Dia tetap teguh dan REST karena faktor Yesus Kristus.
Setelah Allah bekerja 6 hari lamanya menciptakan Allah MELANJUTKAN REST-NYA pada hari ke7 SAMPAI HARI INI.

Allah telah REST pada hari yang ke-7 oleh karena faktor Yesus Kristus walau pun Bapa dan Anak masih bekerja sampai hari ini. APA YANG DIALAMI ALLAH DIANUGERAHKANNYA JUGA SUPAYA DIALAMI OLEH GEREJA-NYA SUPAYA MEREKA MENGALAMI REST DALAM JIWANYA.

Dengan iman kita harus memasuki REST hanya karena faktor Yesus Kristus, dan bukan karena kemenangan, mahkota dan kemuliaan yang kita peroleh. Bahkan sebelum firman itu sampai kepada kita, kita harus REST sehingga logos menjadi rhema.

Firman logos tidak akan diterima roh kalau jiwa tidak rest. Jiwa yang tidak REST akan sangat aktif menangkap firman. Jiwa yang tidak REST sangat kuat menekan roh.

Jiwa yang REST adalah hasil dari KEPUTUSAN bukan hasil dari doa dan puasa.
REST harus diusahakan bukan didoakan.

IBRANI 4: 11 Karena itu baiklah kita berusaha untuk masuk ke dalam perhentian itu, supaya jangan seorangpun jatuh karena mengikuti contoh ketidaktaatan itu juga.

Hawa menjadi contoh ketidaktaatan walau pun dalam keadaan sempurna dan masih belum berdosa, karena jiwanya tidak rest.  Tanpa jiwa yang rest tidak mungkin kita menundukkan kehendak bebas kita.

Tanpa jiwa yang rest, kita dapat jatuh, oleh karena ketidaktaatan. Jiwa tidak menjadi rest, karena kekhawatiran & ketakutan. Juga bisa karena keinginan daging, keinginan mata, keangkuhan hidup. Oleh karena itu baiklah kita berusaha untuk masuk ke dalam rest itu.

Shalom.

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman