ANALISA POLITIK PILKADA DKI 2017

MEMBANGUN KARAKTER NEW JAKARTA

Milih cagub itu gampang.. pilih dari *passion-nya* dan apa *prioritas-nya buat kota*. (sama dengan *Touching God is our passion and Changing life is our priority*).



Sekarang lagi rame-rame pilkada di DKI, kebetulan sy masih KTP DKI,  *valid sebagai pemilih*. Saya harus yakin dengan siapa yang akan saya pilih. Karena kita sudah banyak belajar dan dilatih di rumah rohani jadi mudah menentukan bagaimana dan siapa yang sy pilih.


“Passion and priority” itu hanya timbul dari motivasinya. Artinya dari dalam hati, bukan faktor-faktor external, bukan fisik nya, kepintaran, gelar, keturunan/trah, pengalaman atau aksesoris yang lainnya.

Musuh Ahok (tidak harus lawan politik yang lagi nyagub sekarang) = musuh pembangunan. Ahok tau siapa musuh-musuhnya: mereka harus "dibunuh" dulu supaya pembangunan bisa KONDUSIF.

Bukan hanya tekadnya (passion), melawan koruptor (apalagi melawan person) tapi yang Ahok lawan adalah budaya KORUPSI itu sendiri di segala front yang sudah menguasai entity birokrasi, politik, legislatif, yudikatif.

*Banyak orang belum mengerti cita-cita (sekali lagi passion dan prioritas) Ahok mengenai New Jakarta.*

Membangun Jakarta itu bukan hanya fisik atau hanya yang natural dan kelihatan. *Semua cagub sy yakin sanggup membangun fisik Jkt.* Tapi menjadi kan Jkt sebagai New Jakarta JAUH panggang dari api. Sebab bagaimana dengan kriminalitas nya? Bagaimana dengan kesejahteraan kota? Bagaimana penduduk membudaya kan hidup sehat, hidup bersih, tertib lalulintas, tertib antri,tertib administrasi, dst.?

Ini yang TIDAK disadari para calon yang lain dan juga para pendukungnya. Dan kalau pun sekarang sadar, mereka tidak punya kapasitas melaksanakannya, tapi itu sudah mendarah-daging pada Ahok. Sebelum orang menyadarinya, Ahok sudah berlari menuju kepada hal tersebut.

*Dangkal sekali bagi Ahok dan bagi cagub lainnya bila cuma ingin jabatan gubernur DKI.*

Kalo kota sudah bersih jasmani (fisik) dan rohaninya (mentalitas nya), maka "setan-setan" nggak bisa ngumpet lagi. Mereka harus bubar. Setan-setan pindahan, boyong, apakah itu setan judi, dewa mabok, setan maksiat/zinah, setan narkoba, raja tega, dst-nya.

*Itulah NEW Jakarta yang akan menjadi cikal-bakal NEW INDONESIA.* Jakarta dengan mentalitas baru.

Jadi kita pemilih tidak terkecoh dan tidak menilai secara subyektif. Kita harus memilih dengan keyakinan. Dukungan kita buat kota (tidak hanya DKI) dan bangsa sekali ini sangat menentukan dan sangat berarti. Tentu kan pilihan kita dengan rasa tanggung-jawab yang besar.

DKI sekarang butuh yang kuat, tegas, keras. Kalo Jkt udah berobah spiritnya, mentalitas nya, atmosfir nya, dst... okelah yang lain dikasih kesempatan. Sekarang kita butuh yang keras dan tegas.... Jkt masih sakit parah...Bener DKI lebih kejam dari ibu tiri, ibu mertua, ibu kost dll (bukan sinis gender nih). Mereka ingin manfaatkan posisi gubernur.

Saya analisa lagi, Ahok sedang menjalankan misi gereja rasuli seperti yang ditunjukkan dalam pilar-pilar gereja rasuli dari buku Dr. Jonathan David – APOSTOLIC BLUEPRINT for Accurate Building, yaitu pilar ke-5. “Meningkatkan Tingkat Pengaruh Dalam Komunitas Dengan Cara Membawa Kebangunan Rohani Dan Reformasi.”
Ini bicara bagaimana meningkatkan derajat kehidupan yang benar.

*Ini bukan membangun kota dengan infrastruktur dan teknologi, tapi mengangkat harkat martabat dengan memengaruhi pola pikir, kesepatakan bisnis, sistem nilai sosial, nilai-nilai hakiki politik dan kebijakan sistem pendidikan. Suara kerajaan akan mendesak korupsi dan kriminalitas di kota.*

Semoga sharing ini bermanfaat. Terimakasih. Amin.

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman