KEBENARAN TERKINI

PRESENT TRUTH
Alkitab itu kebenaran yang lama. Ayat-ayatnya, prinsip-prinsip kebenarannya dan pola-polanya kita pakai dan kita hidupi dengan pewahyuan segar (fresh revelation) dari sorga. Itulah yang dibagikan kepada jemaat bukan yang tertulis. Tidak perlu ke gereja kalo hanya membagikan pesan yang tertulis. Kita bukan generasi 'ada tertulis' tapi generasi penggenap!!!



Gereja harus mengalami banyak reformasi mental untuk gereja menjadi jawaban bagi jemaat, bagi keluarganya, bagi kota-kota dan bagi bangsa-bangsa.

Langkah awal daripada itu gereja-gereja lokal harus mengalami restorasi Firman, sebab segala sesuatu dimulai dari dan oleh Firman. Firman harus kembali ke rumahNya.

Gereja bukan melulu terus berputar-putar seperti gereja padang gurun, tidak memiliki kapasitas untuk masuk ke Tanah Perjanjian. Karena fokus gereja padang gurun hanya pada kebutuhannya sendiri, dan/atau kepada urusannya sendiri (gereja Martha),  fokus kepada kekudusan dan kebenaran sendiri (gereja Lot) tanpa bisa berpengaruh atau berdampak (no influence, no impact and powerless), dll. 


Banyak gereja kebingungan minggu ini tema khotbah nya apa ya? Minggu-minggu ke depannya apa lagi? Coba bikin jadwalnya. Coba tema yang cocok apa ya? Ini dekat paskah, pasti tema-nya soal kematian dan kebangkitan Yesus. 

Kebingungan tidak akan ada jika tiap harinya orang terhubung dengan sumber utama, bergaul intim dengan Firman itu sendiri.

Tuhan sedang dan sudah me-restorasi ke-lima jawatan pelayanan: Nabi, rasul, gembala, penginjil, guru. 

Gereja-gereja lokal tidak akan bisa mengarahkan dirinya kepada tujuan dan rencanaNya tanpa seluruh perlengkapan yang Tuhan sediakan. 

Gereja mula-mula di Kisah Para Rasul contohnya.
Kisah Para Rasul 2:42  Mereka bertekun dalam *pengajaran rasul-rasul* dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.

Tugas para rasul adalah untuk memastikan jemaat menerima firman dari doktrin yang murni, implementasi dan aplikasi dari firman Tuhan. Mereka men-download langsung dari sorga. Fresh and pure doctrines. Fresh word flows from God's mouth which is the present truth. 

Bukan hanya dari Alkitab (waktu itu PB malah belum ada). Alkitab itu kebenaran yang dulu. Ayat-ayatnya, prinsip-prinsip kebenaran dan pola-polanya kita pakai dan kita hidupi dengan pewahyuan segar (fresh revelation) dari sorga. Itulah yang dibagikan kepada jemaat bukan yang tertulis. Kita harus menjadi generasi "penggenap firman (fulfilment)" bukan lagi generasi "ada tertulis". Hati-hati dengan apa yang disebut "ada tertulis", karena iblis pun fasih. 

Yang menjadikan firman yang tertulis itu hidup karena selaras dengan kehendakNya dan arahanNya (directive instructions) *saat ini* disampaikan menjadi *"present truth" oleh sebab Roh-Nya berbicara.

Itulah firman-Nya yang berkuasa dengan otoritas penuh. Firman-Nya yang memberikan hidup dan mengubahkan kehidupan banyak orang yang merespon-Nya.

*Touching God is our passion*
*Changing life is our priority*

Yohanes 6:63  Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. *Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.*

Yohanes 6:68  Jawab Simon Petrus kepada-Nya: *"Tuhan, kepada siapakah kami akan pergi? Perkataan-Mu adalah perkataan hidup yang kekal;*

Bukan maksudnya sy menggurui. It's just came out and flowed like that. And keep on flowing....Juga bukan untuk menghakimi gereja-gereja siapa pun. Kita dulu mungkin lebih parah keadaan nya.

Di sini *present truth* yang jadi fokusnya, supaya pelayanan injil Kerajaan (gospel) tidak sia-sia, tidak menjaring angin.

Fokusnya bukan masalah denominasi atau kepercayaan apa yang kita anut. Kita tidak bisa pilih-pilih firman. Tidak bisa firman-Nya di cocok-cocokin dengan musim, dengan trend, dengan kebutuhan, dengan mood, dengan selera, dengan pendengar. Firman-Nya bukan untuk digoreng-goreng (manipulated) dan ditujukan untuk mengkritik orang, sekelompok orang, denominasi tertentu.

Kalo kita sengaja goreng-goreng firman, memanipulasi firman untuk diri sendiri atau untuk golongan atau untuk alasan apa pun tapi demi keuntungan sendiri; itu namanya jualan firman. Kita bukan hambaNya lagi, tapi salesmen dan tukang tipu.

Itulah mungkin apa yang dimaksud dengan para pembuat kejahatan dalam KerajaanNya. Bukannya kita disambut dengan baik oleh Tuhan, malah diusir. Di sanalah akan ada ratapan dan kertak gigi dalam kegelapan buta.

Ini peringatan buat saya dan Anda. Buat kita semuanya. Buat gereja-gereja yang suka mempermainkan jemaat Tuhan, terutama para pemimpin nya.

Yohanes 6:63  Rohlah yang memberi hidup, *daging sama sekali tidak berguna.* Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.

Jadi kalo kita memanipulasi firman itu karena timbul dari kedagingan kita. Daging dan segala sesuatu yang fana bukan bagian dari KerajaanNya. Semua itu akan dibakar habis dalam tungku api yang kekal.

Tuhan sedang dan sudah me-restorasi ke-lima jawatan pelayanan: Nabi, rasul, gembala, penginjil, guru. Gereja-gereja lokal tidak akan bisa mengarahkan dirinya kepada tujuan dan rencanaNya tanpa seluruh perlengkapan yang Tuhan sediakan.

Oleh pengajaran para rasul dan bapa rohani (mentor), kami menekankan kesatuan (As One) iman, visi, destiny, one voice, one Spirit, one agenda (agendaNya), one Lord.  

Semua dimensi itu harus terus-menerus di setarakan naik (ascending) pada level di mana Tuhan berada (kerinduan Tuhan) lewat pengajaran nabi dan rasul-Nya dan bapa rohani yang menjadi mentor (model) kehidupan.

Yeah. He is calling us from beyond! From the future, from the abundance, from the inhabitants of God's people and angels, from the Throne of the Father and the Throne of the Lamb of God! He is the alpha and the omega. We are in between. We've started from Him and moving towards Him. Amen, amen, amen. Hallelujah! 

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman