MEMBACA TANDA-TANDA

GEREJA HARUS BERDAMPAK PADA KOTANYA

Dear all, selamat pagi.  Saya mau membagikan sedikit sharing.

Tuhan tidak pernah mengurangi. Dia hanya menambahkan dan memultiplikasikan.  Bagaimana Tuhan akan menambahkan? Dia selalu bekerja lewat Firmannya dulu.

(Matthew 6:33)  Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Tetapi carilah dahulu….merupakan syaratnya agar ada penambahan dan multiplikasi.  
Kadang kita bertanya sampai kapan Tuhan kita mencari Kerajaan dan KebenaranMu supaya firman ini tergenapi? Jawabannya adalah satu per satu. Artinya setiap perkataan Tuhan dan setiap nubuatan itu pasti tergenapi satu demi satu. Tapi kita adalah generasi penggenap dari apa yang tertulis dan apa yang diucapkan Tuhan. Jadi kita harus terus-menerus mencari Kerajaan-Nya dan kebenaranNya sampai seluruh penggenapan itu terjadi, terutama terjadinya realita KerajaanNya di muka bumi ini.

Tetapi awalnya adalah kita harus memiliki keyakinan yang teguh dari Mat 6:33 ini. Apa jaminannya? 

Kita harus mengerti bahwa Tuhan itu hendak melakukan tujuan dan rencanaNya dalam hidup manusia. Dan Ia telah melakukan ikat-janji melalui bapa moyang kita Abraham dan diteruskan kepada Ishak, Yakub….Daud…..Yesus dan sampai sekarang lewat bapa rohani….sampai ke kita…..terus sampai generasi selanjutnya………

Jadi perkataanNya, firmanNya, janji-janjiNya pasti terjadi. Bukan dengan kuat gagah kita, tapi firmanNya bekerja… Bukan karena prestasi dan performance terbaik kita, tapi Tuhan bekerja lewat apa yang dikatakan RohNya dan diperkuat oleh ikat-janji yang dikuduskanNya dengan sumpah kepada diriNya sendiri. Amin.

Di setiap perjalanan dari generasi ke generasi itu dan di setiap generasi ada peristiwa-peristiwa besar terjadi sebagai bagian dari penggenapan rencana dan janji Tuhan. Itu semua adalah tanda-tanda yang Tuhan berikan sebagai perwujudan dari kerja Tuhan bersama umatNya. Yang dimaksud umatNya khusus nya mereka yang menjadi pelaku firman dan ikut dalam penggenapan itu.  Sebab itu mereka disebut anak-anak perjanjian.
Kepada orang Farisi saja Tuhan memberikan tanda nabi Yunus – yaitu mengenai kebangkitan Yesus pada hari yang ke3 setelah kematianNya. Kita harus dapat melihat tanda-tanda penggenapan firmanNya itu. Jika tidak, bagaimana kita bisa mengatakan: aku mau melakukan agenda Tuhan? Impossible.

Salah satu tanda bahwa gereja memiliki pengaruh dan dampak bagi kotanya adalah penduduk kota sudah ada di depan pintu. Itu pertanda bahwa Tuhan ada di kota. Tuhan harus ada di gereja dan juga ada di kota karena gerejaNya sudah siap, sudah terbangun sesuai dengan rencana-Nya.

Ada banyak tanda-tanda menyertai orang-orang percaya (murid-murid), sebab Tuhan ada di rumahNya. Tanda-tanda itu harus makin jelas dan makin besar. Mulai dengan orang-orang di rumahNya. Apa mereka sudah berubah mentalitasnya, passionnya, pola pikirnya, perkataannya, perbuatannya…..buah-buahnya, dst? 

Kita harus melihat tanda-tanda yang menyertai sebelum tanda-tanda besar itu terjadi, dengan demikian kita bisa melihat agenda-Nya itu sedang DIKERJAKAN di gereja-Nya.  Dengan takut dan gentar kita kerjakan keselamatan itu karena kasih-setia Tuhan, bukan terus-menerus didorong oleh para pemimpin. Kita bukan di dorong oleh kewajiban, jabatan atau kekuatan kita apalagi oleh ego kita, tapi kita di dorong oleh RohNya yang ada pada kita, yang menyetir hidup kita menjadi passion dan priority (touching God is our passion.  changing life is our priority) kita. 

Php_2:12  Hai saudara-saudaraku yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir

Jadi tanda-tanda itu harus ada pada orang-orang percaya dulu, baru bisa terjadi pada orang lain. Pada diri saya dan Anda. Siapkah kita? Amin dan Terimakasih.

 

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman