PERISTIWA 411 JAKARTA (part3) - KETRENTAMAN DAN KEAMANAN

Membawa Ketentraman Dan Keamanan Buat Negeri Ini
Mendesak terus-menerus di hadapan Tahta. Deklarasikan kemenangan yang dari Tuhan kita. Dapatkan perkenananNya. Deklarasikan firman-Nya dan kebenaranNya.





Sokonglah tangan Tuhan biar terus terangkat bagi kemenangan Indonesia.

Keluaran 17:12  Maka penatlah tangan Musa, sebab itu mereka mengambil sebuah batu, diletakkanlah di bawahnya, supaya ia duduk di atasnya; Harun dan Hur menopang kedua belah tangannya, seorang di sisi yang satu, seorang di sisi yang lain, sehingga tangannya tidak bergerak sampai matahari terbenam.

Tuhan memang bukan manusia yang bisa menjadi penat tanganNya, tapi kita harus bekerjasama dengan Tuhan dan menopang tangan Nya dengan iman dan pengharapan kita.

Kita adalah senjata rahasia Tuhan bukan sekedar agen perobahan. Setiap bagian Tubuh Kristus harus saling menopang. Ya Dia adalah Kepala, tapi seluruh gerakan menyangkut keseluruhan koordinasi. Bahkan syaraf terkecil yang terluka bisa membuat panah meleset dari sasaran.

Jangan biarkan mata rohani kita tertidur (slumber). Dan telinga harus tetap peka. Dengar suara terompet dan sangkakala malaikat berbunyi.

Terus bersiap dan bersikap. Jangan lelah jangan lengah. Persiapkan lenga ( Bahasa Jawa= minyak)  cadangan dan pelita tetap menyala.
Jadikan juga lengan (tanganmu) kuat menopang.

Dengar aba-aba pemimpin, bapa rohani kita. Jadilah 7 gadis bijak.

Ingat ada 7 gunung yang harus kita takhlukkan. Miliki sikap dan hati (jiwa) seperti Kaleb yang menentramkan dan sepenuhnya mengikuti Tuhan. Kepadanya diberikan iman dan kapasitas dan kekuatan untuk menaklukkan gunung-gunung dan kota-kota.
(sama dengan satu negeri).

Kaleb mendukung sepenuhnya bapa rohani seperti Yosua tanpa melihat asal-usulnya, keadaan naturalnya dan apa rankingnya.

Kaleb berasal dari Kenas (Keni - Kain). Kaleb tadinya bukan masuk hitungan orang Israel, tapi di Kadesh-Barnea dia melebur dengan suku Yehuda.

"Kecuali Kaleb....."
Kaleb adalah "kekecualian" berarti menjadi istimewa dan favoritnya Tuhan. Orang yang menerima favor dari Tuhan karena lain jiwanya. Kepadanya dikaruniakan kekuatan yang tidak pudar setelah empat-puluh tahun. Empat puluh tahun adalah satu siklus waktu Tuhan. Ia siap dan selalu siap untuk menaklukkan pegunungan dan berperang melawan musuh-musuh di usia nya yang ke-85. Kaleb tidak mau yang gratisan...Ia mau yang istimewa: Hebron, yang telah dikatakan Tuhan 40tahun sebelumnya.

Kaleb menjadi Hebrew (Yahudi) yang sejati dari suku Yehuda.

Yosua 15:13  Tetapi kepada Kaleb bin Yefune diberikan Yosua sebagian di tengah-tengah bani Yehuda itu, yakni Kiryat-Arba, seperti yang dititahkan TUHAN kepadanya; Arba ialah bapa Enak. Itulah Hebron.

Yosua 14:12  Oleh sebab itu, berikanlah kepadaku pegunungan, yang dijanjikan TUHAN pada waktu itu, sebab engkau sendiri mendengar pada waktu itu, bahwa di sana ada orang Enak dengan kota-kota yang besar dan berkubu. Mungkin TUHAN menyertai aku, sehingga aku menghalau mereka, seperti yang difirmankan TUHAN."

Yosua 14:15  Nama Hebron dahulu ialah Kiryat-Arba; Arba ialah orang yang paling besar di antara orang Enak. Dan amanlah negeri itu, berhenti berperang.

Kiryat-Arba artinya 4 kota, yang didiami orang-orang Enak yang berbadan besar.

Tuhan memberikan Kaleb kapasitas mengalahkan pegunungan dan 4 kota-kota besar (satu negeri).

Deklarasi:
Akan Tuhan munculkan Kaleb, mungkin saja dari antara orang-orang yang seperti Saulus yang mengalami konversi karena panggilan di Damsyik  dan bergabung dengan gereja-Nya untuk menaklukkan pegunungan domain dan kota-kota besar.

Ketika gereja-Nya sudah menyeberang sungai Yordan dan memasuki Tanah Perjanjian, itulah waktunya Kaleb dimunculkan. Membawa ketentraman dan keamanan buat negeri ini.

Bilangan 14:24  Tetapi hamba-Ku Kaleb, karena lain jiwa yang ada padanya dan ia mengikut Aku dengan sepenuhnya, akan Kubawa masuk ke negeri yang telah dimasukinya itu, dan keturunannya akan memilikinya.

Apa yang dilakukan Kaleb akan menjadi jalan-masuk bagi generasi-generasi mendatang ke dalam  negeri yang telah dimasukinya. Negeri itu adalah  Kerajaan Allah di bumi ini.

Praise the Lord! Haleluyah!

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman