KEBENARAN TUHAN MELANDA INDONESIA

Pada saat teduh pagi ini saya berkata kepada Tuhan, saya hanya ingin dekat Tuhan. Saya tidak tau apa yang harus saya doakan. Dan Tuhan menjawab, doakan mengenai kebenaran. Mari kita sama-sama mendoakannya. Puji Tuhan.

Pagi ini kami berdoa biar KEBENARAN TUHAN melanda, membanjiri Indonesia.  Seluruh pelosok Indonesia dipenuhi kebenaran Tuhan, di kota-kota, di desa-desa, di bukit-bukit, di lembah-lembah, di gunung-gunung. Semua akan mudah menjumpai kebenaran-Nya. Di daratan, di pulau-pulau, di laut dan di dasar laut, kebenaran Tuhan menyergap.

Semua hati mencari kebenaran Tuhan. Setiap orang, tua muda, miskin kaya, yang dipenjara mau pun orang merdeka, yang menjadi budak mau pun orang bebas, orang pintar dan orang bodoh, yang berpendidikan mau pun yang tidak sekolah; mereka yang mencari kebenaran Tuhan, akan dengan mudah menjumpai-Nya.

Kebenaran dinyatakan di mana-mana. Mereka yang mencoba menipu dan menyesatkan menjadi undur dan malu atau dipermalukan. Sementara mereka bersembunyi. Tuhan sendiri yang akan menyatakan kebenaran-Nya. Agama-agama yang menjebak dan mengurung pikiran mereka akan menyingkir. Para pemuka agama-agama yang palsu akan bersembunyi dan terdiam. Orang-orang bijak akan dipermalukan dan menelan ludah mereka sendiri.

Kebenaran tidak akan dicari-cari, karena Ia nyata. Ia ada di kamarmu. Ia ada di depan pintu dan di balik pintu. Ia ada di lemari dan show case. Ia ada di gang-gang dan berseru di jalan-jalan. Ia ada di pengadilan. Ia ada di gedung parlemen dan istana presiden dan raja-raja. Ia ada di keramaian dan di stadion. Ia ada di ruang-ruang pertunjukkan, bahkan hadir di lingkup kehidupan malam.

Kebenaran akan berbicara. Kebenaran akan bersaksi. Kebenaran akan dinyatakan. Kebenaran akan masuk di mana pintu dibukakan. Kebenaran akan masuk di mana hati dibukakan.

Kebenaran akan menerangi pikiran. Kebenaran akan membawa damai sejahtera kepada mereka yang menerima-Nya. Kebenaran akan membawa mereka kepada pintu-pintu. Kebenaran akan membuat pilihan-pilihan menjadi mudah. Kebenaran akan membuat keputusan-keputusan benar. Kebenaran akan membawa mereka ke ujung-ujung jalan-jalan-Nya. Kebenaran menawarkan racun kebinasaan.

Kebenaran akan membuat peralihan-peralihan. Kebenaran akan membuat pergeseran-pergeseran seperti lempeng bumi bergeser. Kebenaran akan membuat gunung-gunung meletus dan berpindah. Kebenaran akan memuntahkan lahar kedegilan dan ketidakadilan. Kebenaran akan melemparkan keputusasaan dan kegetiran. Kebenaran menyingkirkan motivasi yang buruk.  Kebenaran menyembuhkan hati yang terluka. Menyingkirkan kepahitan dan kegelapan malam. Kedahsyatan malam berlalu terburu-buru.

Kebenaran menawarkan kehidupan. Kebenaran membawa mereka kepada hubungan-hubungan. Kebenaran akan memerdekakan mereka dari perhambaan dan kekerasan. Kebenaran akan melepaskan kuk perhambaan dan kekerasan. Kebenaran mematahkan rantai-rantai. Kebenaran memadamkan pemberontakan. Mereka yang menerima kebenaran akan menerima takaran kasih dan anugerah yang lebih besar.
Kebenaran memerintahkan kehadiran terang kemuliaan Tuhan. Matahari akan tersipu-sipu dan meredup. Bintang-bintang malam menerima pancaran kemuliaan-Nya. 

Kebenaran akan membawa damai. Kebenaran memperpanjang usia. Kebenaran membawa pengharapan baru. Kebenaran membuat janji-janji yang lebih suci. Kebenaran akan mengisi relung-relung kehidupan umat-Nya.

Kebenaran akan membuat tulang-tulang kering menjadi hidup kembali. Tulang-tulang kering akan dibalut lagi dengan daging dan urat-urat. Kebenaran membangkit mereka yang mati. Sekali lagi Tuhan meniupkan Roh-Nya, nafas kehidupan-Nya melalui hidung mereka. Ia mengosongkan lembah kematian. Sorak-sorai dan sukacita terdengar dari lembah kematian dan kemeriahan yang riuh-rendah bersahut-sahutan. Kebangkitan dan kebangkitan dan kebangkitan. Kau tau itu. Kau tau Tuhan. Kau sanggup melakukan itu.

Engkau mengasihi umat-Mu. Kau tidak bisa berbohong. Tak pernah Kau meninggalkan buatan tangan-Mu sendiri. Tak Kau biarkan mereka menjadi yatim-piatu lagi. Buluh yang terkulai tidak akan Kau patahkan Tuhan. Kau melukai dan membalut. Kau marah dan menyesal. Kau menghancurkan dan membangun. Kau menghantam dan membelai. Kasih-Mu tidak pernah berobah. Kasih-setiaMu kepada anak-anak manusia untuk selama-lamanya. Biarlah mereka berbalik dan kembali kepada Jalan dan Kebenaran dan Hidup.

Kebenaran itu akan tampil seperti fajar baru. Ia menyergap kedahsyatan malam menjadi hari yang baru.  Ia akan membangunkanmu dengan gairah di pagi hari. Ia akan membawa kesukaan sepanjang hari. Ia lembut. Ia tidak cemburu dengan keangkuhan dan keserakahan.

Kebenaran memberikan warna-warni kehidupan ini. Sinarnya panjang dan tajam. Menyakitkan bagi kegelapan, namun menghangatkan hati yang lembut. Kebenaran menyapa kekudusan dan mendatanginya dan selalu merindukannya.

Amin.

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman