DATANGLAH KERAJAAN MU DI BUMI


 (THY KINGDOM COME ON EARTH)
KerajaanNya datang ke bumi ini adalah passionNya Tuhan. Yesus datang ke bumi ini bukan untuk memberkati hidup kita.  KerajaanNya datang ke bumi ini adalah prioritasNya sekarang ini.
Yesus adalah satu-satunya manusia yang terlahir sebagai Raja. Bukan sebagai pangeran. Orang Majus mencarinya: Di manakah Raja yang baru lahir itu? Hanya Dia satu-satunya pribadi yang terlahir sebagai Raja. Dia bukan hanya membawa keselamatan, bukan membawa berkat, tapi Dia membawa KerajaanNya.

gbr: slideshare.com

Pesan-pesan Kerajaan harusnya mendatangi hidup kita, bukan hanya pesan-pesan keselamatan dan berkat.  Itu menyedihkan dan adalah suatu tragedi jika seumur hidup kita tidak pernah menerima pesan dari Kerajaan Sorga. Namun itu sama sekali bukan kesalahan kita. Dan kelihatannya ini cukup menghibur.
(Matthew 11:12)  Sejak tampilnya Yohanes Pembaptis hingga sekarang, Kerajaan Sorga diserong dan orang yang menyerongnya mencoba menguasainya.

(Luke 16:16)  Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.

Mengapa sebagian dari kita sudah senang mendengar Anak Raja itu lahir dan tidak pernah menerima berkat-berkat Kerajaan yang berlimpah? Bukan hanya berkat-berkat jasmani yang hanya sementara, tapi terutama berkat rohani.
Kalo Yesus datang ke muka bumi ini hanya untuk menebus dosa manusia, sebenarnya sudah terlambat. Dia datang untuk misi Bapa. Dia datang bukan dengan pepesan kosong, bukan untuk menghibur saudara, tapi untuk Bapa. Dia datang bukan untuk saudara, tapi karena Ia mentaati Bapa. Hanya Bapa yang menilai hidupNya dan ketaatanNya. Dia datang untuk memperkenalkan Kerajaan Bapa.

In this season of the history of the world, we face the massive shift of transformation from the fallen world systems into the redeemed kingdom of God on earth as it is in heaven.

Di musim sejarah dunia ini, kita menghadapi pergeseran besar-besaran transformasi dari sistem dunia yang jatuh ke dalam kerajaan Allah yang ditebus di bumi seperti di surga.

Oleh karena itu ketika kita melakukan kehendak Tuhan maka kita akan ditetapkan, tidak ada yang akan menggoncangkan kita lagi. Kesehatan, kekuatan, kemakmuran yang sudah kau dapat. Kalau gereja dan kita dibangun berdasarkan Firman Tuhan maka kita tidak bisa digoncangkan lagi.

Urapan profetis akan dilepaskan pada para pemimpin, para gembala, pada pemerintahan, orang-orang tua, anak-anak. Tuhan berbicara secara langsung. Membuat isi hatiNya dikenali umatNya. Bukan hanya strategi tapi keyakinan, bahwa kalo Ia berfirman, pasti segera tergenapi dan kita akan melihat hasilnya.

Roh Kudus tidak berbicara hanya kepada gereja-gereja tapi kepada kepala pemerintahan dan orang-orang penting untuk memberi tuntunan sehingga keputusan-keputusan mereka akan menjadi selaras dengan agenda Tuhan.

  1. Tuhan Akan Memerdekakan Orang-orangNya
  2. Kepemimpinan baru
  3. Kebangkitan dan Kegerakan baru umat Tuhan: kemerdekaan
  4. Kemakmuran yang disertai damai sejahtera dari Tuhan

Pertumbuhan akan terus terjadi melebihi Malaysia, Singapura, Thailand. Kemakmuran akan terjadi atas umatNya. Kekerasan akan diakhiri, sel-sel ekstrimis dihancurkan.

A .Kita harus bangkit dan diberkati.
B.Kita harus mematahkan sistem dunia, sehingga ketakutan dan kekhawatiran menjauh.

Apa pun yang kita butuhkan kita akan menemukannya dan memilikinya. Ini adalah kasih karunia Tuhan Yesus. Karena itu dikatakan carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenaranNya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Ada kasih karunia yang membuat kita keluar dari kemiskinan dan menjadi makmur. 2 Tim 2:1 Kalo kau ada dalam kasih karunia, kau terbungkus dalam kepentingan kerajaan. Menjadi seperti prajurit Kristus yang tidak memusingkan kebutuhannya sehari-hari. Harus membagi hasil pertama. Harus seperti atlit yang bertanding menurut aturan. Seperti petani yang bekerja keras dan mau berbagi akan hasilnya.

Firman itu dimulai dari Yesus sampai Dia menjadi Kristus.

Yesus harus membuktikan ketaatanNya sebagai Anak Manusia. Dia adalah Allah yang mengambil rupa manusia, sebab hanya manusia yang dapat mengerti manusia. Tidak ada satu jenis mahluk hidup mana pun di bumi ini yang bisa kita mengerti manusia. Dan manusia yang sudah terputus hubungan dengan penciptanya, juga hanya dapat mengerti dan melihat manusia. Yesus adalah Allah yang sempurna mengambil rupa sebagai manusia yang sempurna. Manusia yang pertama, Adam, sudah gagal. Yesus adalah Adam yang terakhir. Bukan Adam yang kedua, karena kalau dikatakan Adam kedua, mungkin ada Adam ketiga dan seterusnya.

Yesus tidak mungkin gagal, sebab Dia adalah Alfa dan Omega. Dia adalah Yang Awal dan Yang Akhir. Dia tau seluruh rencanaNya yaitu rencana kekekalan Allah. (Efesus 1:3-14). Dia tau kuasaNya sebab seluruh kuasa yaitu kepenuhan ke-Allah-an ada padaNya.

Oleh karena itu Ia mengosongkan diriNya sedemikan rupa dengan mengambil rupa manusia Adam untuk membuktikan kepada seluruh mahluk dan alam semesta bahwa manusia yang sejati, yaitu Anak Manusia memang berasal dari Allah dan Dia dapat mengalahkan apa pun. Dia mengalahkan dosa dan maut.  

  • Lewat hidupNya, Ia menghancurkan pekerjaan iblis.
  • Lewat kematianNya, Ia menghancurkan kuasa si iblis.
  • Melalui kebangkitanNya, Ia menghabisi benih-benih kejahatan iblis.
  • Dan ketika Yesus ditinggikan, kita dapat merebut kembali dominasi dari segala aspek kehidupan seperti ekonomi, politik, seni dan budaya, media pemberitaan, perdagangan, hukum dan keadilan, pendidikan dlsb.  Ketika Yesus ditinggikan kita bisa merebut kembali kota-kota dan bangsa-bangsa menjadi bagian daripada kerajaan sorga, sebab iblis tidak punya urusan lagi dengan kita. Begitu kita datang ke daerah itu, iblis harus angkat kaki.

(Mat 8:28-29)  Setibanya di seberang, yaitu di daerah orang Gadara, datanglah dari pekuburan dua orang yang kerasukan setan menemui Yesus. Mereka sangat berbahaya, sehingga tidak seorangpun yang berani melalui jalan itu.  Dan mereka itupun berteriak, katanya: "Apa urusan-Mu dengan kami, hai Anak Allah? Adakah Engkau ke mari untuk menyiksa kami sebelum waktunya?"



AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman