COVID19: TUHAN SEDANG MENGADAKAN PEMBALASAN


Ketahuilah, hai bangsa-bangsa, dan terkejutlah, perhatikanlah, ya segala pelosok bumi, berikatpingganglah dan terkejutlah; berikatpingganglah dan terkejutlah! (Yes 8:5)

Keterkejutan itu sudah sampai ke seluruh bumi.
Dan segeraorang harus mengencangkan ikat pinggangnya karena penurunan ekonomi.

BACA Yesaya 65 dengan ayat pokok 4,6

ALLAH SEDANG MELAKUKAN PEMBALASAN KEPADA PARA PELAKU KEJAHATAN

Ay 6. Sesungguhnya, telah ADA TERTULIS di hadapan-KU:  Aku tidak akan tinggal diam, malah Aku akan mengadakan pembalasan, ya, pembalasan terhadap diri mereka,

KEPADA SIAPA TUHAN MENGADAKAN PEMBALASAN?

Ay4. Yang duduk di kuburan-kuburan dan bermalam dalam gua-gua; yang memakan daging babi dan kuah daging najis ada dalam kuali mereka;
Yang duduk di kuburan-kuburan
Bermalam dalam gua-gua
Yang memakan daging babi
Kuah daging najis
Kuali

Yang Duduk Di Kuburan-Kuburan
Mereka menyembah kepada dewa keberuntungan, meminta petunjuk kepada arwah dan bertanya kepada roh-roh peramal (Imamat 19:31). Mereka menggantungkan hidupnya kepada keberuntungan, terus mencari uang dan tidak menghiraukan kepada DIA yang berkuasa dan mengatur segalanya.

Bermalam Dalam Gua-Gua
Mereka yang membicarakan rancangan-rancangan jahat di tempat-tempat gelap dan kutukan-kutukan yang dibungkus kebencian terhadap umat Allah yang hidup.

Mereka yang menyukai kegelapan; mencari tuhan yang ada di dalam gua-gua. Padahal  mereka telah mendapat panggilan Injil, memberikan petunjuk kepada yang tidak menanyakan tentang-Nya dan Allah telah berkenan ditemukan oleh mereka yang tidak mencari-Nya (Yes 65:1,2).

Mereka yang berusaha mencelakai biji mata-Nya dalam rancangan-rancangan mereka, yang jalan-jalannya menuju kepada kebinasaan dan berusaha membungkam mulut keledai (Bilangan 22:28).

Yang Memakan Daging Babi

Yang memakan daging babi dan binatang-binatang yang jijik serta tikus, mereka semuanya akan lenyap sekaligus, demikianlan firman Tuhan (Yes 66:17).



Kuah Daging Najis
Ini adalah ucapan-ucapan  agama kafir, ungkapan-ungkapan kebencian mereka terhadap umat Allah yang hidup dan terhadap Anak-Nya dalam setiap ibadah mereka kepada dewa-dewa dan tuhan-tuhan mereka.


Kuali
Kuali biasanya berisi kutuk yang mereka buat sendiri dan Allah akan menuangkan kepada mereka.

Semua ujaran kebencian yang sudah tersebar dan semua perbuatan mereka yang dahulu,  ada dalam kuali, Tuhan Allah akan menyatukannya dan mencurahkan pembalasan kepada mereka.

TUHAN MENDATANGKAN KETAKUTAN

Orang yang menyembelih lembu jantan, namun membunuh manusia juga….. karena itu: sama seperti mereka lebih menyukai jalan mereka sendiri, dan jiwanya menghendaki dewa kejijikan mereka; demikianlah Aku lebih menyukai memperlakukan mereka dengan sewenang-wenang dan mendatangkan kepada mereka apa yang ditakutkan mereka; oleh karena apabila Aku berbicara, mereka tidak mendengarkan, tetapi mereka melakukan yang jahat di mata-Ku dan lebih menyukai apa yang tidak Kukehendaki. (Yesaya 66:3-4).

Ketakutan ialah kepada mereka yang telah menerima uluran tangan Tuhan, namun menolak sebab ia lebih suka mengikuti kecenderungan hatinya dan rancangannya sendiri. (Yes 65:2).



TUHAN MENGADAKAN PEMBEDAAN

UNTUK MEMBANGKITAN KECEMBURUAN MEREKA YANG TIDAK PERCAYA KEPADA-NYA  DAN KEPADA MEREKA YANG TELAH MENINGGALKAN-NYA (Yes 65:8)


Ay.9. Aku akan membangkitkan keturunan dari Yakub, dan orang yang mewarisi gunung-gunung-Ku dari Yehuda; orang-orang pilihan-Ku akan mewarisinya, dan hamba-hamba-Ku akan mewarisinya, dan hamba-hamba-Ku akan tinggal di situ.


Tuhan membuat pembedaan kepada umat kepunyaan-Nya yang selalu mencari-Nya dengan mereka yang telah meninggalkan Tuhan dengan melupakan ibadahnya di gunung-Ku yang Kudus di Sion.


Mereka yang tidak sungguh-sungguh percaya, yang tidak merespon panggilan-Nya; akan diserahkan kepada pedang.
Mereka yang telah meninggalkan Tuhan, membuat diri mereka sendiri sebagai penyembah berhala,  menyembah kepada dewa Gad dan dewa Meni – hanya mencari peruntungan dan uang dengan kekuatan mereka. Mereka akan diserahkan kepada pedang!

Ay 11-12.  Aku akan menentukan kamu bagi pedang, dan kamu sekalian akan menekuk lutut untuk dibantai! Oleh karena ketika Aku memanggil, kamu tidak menjawab, ketika Aku berbicara kamu tidak mendengar, tetapi kamu melakukan apa yang jahat di mata-Ku dan lebih menyukai apa yang tidak berkenan kepada-Ku.


Tuhan  menyerahkan mereka kepada pedang - yaitu orang-orang yang selamat dari bencana ke tangan orang-orang akan ditentukan takdirnya oleh orang-orang pilihan Tuhan.  Apabila mereka berkata: mereka harus dipangkas, Allah akan memangkas mereka dari tandan buah anggur; tetapi apabila hamba-hamba Tuhan memintakan belas kasihan, mereka akan menerima uluran kasih setia dan kasih karunia-Nya  seperti  tongkat Kerajaan yang diulurkan dari Sion.


TUHAN tidak akan memusnahkan semua sekaliannya  oleh sebab IA percaya kepada hamba-hamba-Nya dan menyerahkan mereka yang tersisa kepada hamba-hamba-Nya. Ia akan bertindak menurut doa dan kesaksian hamba-hamba-Nya.

Ay8. Beginilah firman Tuhan: “Seperti kata orang jika pada tandan buah anggur masih terdapat airnya: Janglah musnahkan itu, sebab di dalamnya masih ada berkat! Demikianlah Aku akan bertindak oleh karena hamba-hamba-Ku, yakni Aku tidak akan memusnahkan sekaliannya.


DOA SYAFAAT BAGI MEREKA YANG TERSISA

ORANG-ORANG PILIHAN ALLAH DITUNJUK UNTUK MELEPASKAN BERKAT DAN KUTUK

Orang-orang pilihan akan tercatat  namanya di sorga – menjadi seperti Yusuf dan menjadi seperti Ayub - menjadi wakil Allah – sebagai hakim-hakim - untuk melepaskan berkat bagi seseorang atau orang itu tetap hidup dalam kutuk!

Ay.15-16
Kamu harus meninggalkan namamu kepada orang-orang pilihan-Ku untuk dipakai sebagai sumpah kutuk ini: TUHAN ALLAH kiranya membuat engkau seperti mereka!  Tetapi hamba-hamba-Ku akan disebut dengan nama lain, sehingga orang yang hendak mendapat berkat di negeri akan memohon berkat demi Allah yang setia, dan orang yang hendak bersumpah di negeri akan bersumpah demi Allah yang setia, sebab kesesakan-kesesakan yang dahulu sudah terlupa, dan sudah tersembunyi dari mata-Ku.

JAMINAN TUHAN KEPADA HAMBA-HAMBANYA
Ay.13-14
Sebab itu beginilah firman Tuhan Allah: “Sesungguhnya, hamba-hamba-Ku akan makan, tetapi kamu akan menderita kelaparan; sesungguhnya, hamba-hamba-Ku akan minum, tetapi kamu akan menderita kehausan; sesungguhnya, hamba-hamba-Ku akan bersukacita, tetapi kamu akan mendapat malu; sesungguhnya, hamba-hamba-Ku akan bersorak-sorai karena gembira hatinya, tetapi kamu akan mengerang karena sedih hati, dan kamu akan menangis karena patah semangat.”
Firman ini bisa berbicara mengenai makan, minum secara spiritual dan sebenarnya.  Yang tadinya beribadah dengan gembira di gereja-gereja tapi tidak mendengar Dia yang berkata-kata, sekarang tidak bisa lagi mendapatkan kegembiraan itu. Tetapi mereka yang sungguh-sungguh mencari-Nya, tetapi bersukacita, karena:  walau pun Tuhan memberi roti dan air serba sedikit, namun Pengajarmu tidak akan menyembunyikan diri lagi, tetapi matamu akan terus melihat Dia, dan telingamu akan mendengar perkataan ini dari belakangmu: “Inilah jalan, berjalanlah mengikutinya,” entah kamu menganan atau mengiri (Yesaya 30:20-21).

Firman ini juga berbicara mengenai jaminan keselamatan bagi hamba-hamba-Nya.


ALLAH  MENEGUHKAN KEMBALI  JANJI MENGENAI LANGIT  YANG BARU DAN BUMI YANG BARU (ay17-25).

Be In His Love, Grace and Mercy
19-Maret-2020

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman