MEMBANGUN GEREJA

* MENJADI GEREJA YANG RELEVAN*

*Gereja yang relevan terhubung secara pribadi dengan Roh dan Firman.* Apa pun firman yang sudah dilepaskan bagi tujuan-Nya di musim ini pasti tergenapi lewat gereja-Nya yang relevan. Relevan dengan tujuan-Nya. Relevan dengan rencana-Nya. Relevan dengan kehendak-Nya. Relevan dengan kebutuhan-Nya. Relevan dengan janji-janji-Nya.

*Gereja yang relevan otomatis bisa merespon Roh dan Firman dengan benar dan akurat.* Dan membuat orang-orang bisa juga melakukan nya.

Apa pun yang kita katakan, pikirkan, yang kita imani, yang kita inginkan itu harus dalam kerangka memenuhi pengharapan Tuhan.

_Yesaya 60:18, 21  Tidak akan ada lagi kabar tentang perbuatan kekerasan di negerimu, tentang kebinasaan atau keruntuhan di daerahmu; engkau akan menyebutkan tembokmu "Selamat" dan pintu-pintu gerbangmu "Pujian"._
*Pendudukmu semuanya orang-orang benar*, _mereka memiliki negeri untuk selama-lamanya; mereka sebagai cangkokan yang Kutanam sendiri untuk memperlihatkan keagungan-Ku._

*TUHAN menaruhkan kepercayaan-NYA dan pengharapan yang besar kepada kita.* Di luar sana semuanya orang-orang benar. Luar biasa!!!  Bagaimana kualitas yang diharapkan Tuhan kepada gereja-Nya, jika semua penduduk adalah orang-orang benar? Betapa hebatnya dan tingginya pengharapan Tuhan kepada gereja-Nya.

Bagaimana MUNGKIN ini bisa terjadi? Apa pun yang kita lihat pada diri sendiri itu pasti salah, sebab TUHAN SUDAH MENYIAPKAN semuanya menjadi mungkin. Semua ada dalam kontrol Tuhan. Dia yang memegang remote control itu. Hanya saja apakah baterai nya bekerja? Apakah kita memiliki kapasitas yang BESAR bagi tujuan-Nya yang BESAR?

Tugas kita hanyalah menyiapkan diri kita menjadi alat yang siap dipakai Nya! DIA yang terus mengarahkan channel sesuai kebutuhan sorga. Pintu-pintu mana yang harus dibuka dan pintu-pintu mana yang harus ditutup. Kapan pun itu TUHAN MENGHENDAKI kita harus dapat MERESPON-NYA segera sehingga firman-Nya tergenapi.

Sekarang adalah waktunya. Setiap saat kita harus ready. Berdiri dan melayani di hadapan-Nya.

Oleh sebab itu terus kobarkan api rohmu. Jangan sekali-kali menjadi padam. *Tidak ada cukup waktu untukmu dan untukku untuk men-charge ulang  (recharge) baterai itu ketika Mempelai Laki-laki itu datang.* Sekarang adalah waktunya kita terus menambah kapasitas kita. Terus kobarkan roh kita. Jangan menjadi lemah.

Lemah kan kelemahan kita, bahkan matikan. Miskin kan kemiskinan. Terror ketakutan kita. Terror kekhawatiran kita. Kita bisa mematikan semua kedagingan kita dan hanguskan dengan nyala api Roh dan Firman nya. Semua itu yang menjadikan kita RELEVAN. Menjadi kan kita DEKAT dengan janji-janji-Nya dan DEKAT dengan TANGAN-NYA, karena begitu mudahnya TUHAN menjamah kita dan menggerakkannya.

Tidak ada lagi orang lain bisa menilai dirimu. Tidak juga kau sendiri bisa menilai dirimu. Karena sekarang TERNYATA TUHAN SENDIRI SUDAH menilai DIRIMU layak menerima kepercayaan yang begitu besarnya. Inilah yang belum pernah kita pikirkan dan bayangkan betapa besar nya pengharapan dan penghargaan TUHAN kepada gereja-Nya.

*Hubungan pribadi yang intim dengan Tuhan, dengan ROH-NYA dan bergaul erat dengan FIRMAN-NYA menjadi kan kita sebagai gereja-Nya yang relevan.*

Ini adalah satu-satunya jalan tidak ada jalan pintas.

AKU lah JALAN, KEBENARAN dan HIDUP. Tidak seorangpun sampai kepada BAPA tanpa melalui Aku. Inilah firman-Nya saat ini bukan buat mereka yang tidak percaya, tapi buat kita yang sudah percaya. Kita harus melalui jalan masuk yang sama dengan yang YESUS tunjukkan, yaitu untuk menjadi satu dengan Bapa. Selalu terhubung dengan Bapa.

HALELUYAH!!!

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman