Panggilan dan Pelayanan Yang Lebih Tinggi


Panggilan yang lebih tinggi kepada gereja adalah menyatakan ke-tuhan-an (lordship) Yesus Kristus kepada dunia ini. 
Dan tidak ada satu pun gereja yang akan sanggup melakukannya, kecuali ia menjadi bagian dari Tubuh Kristus. Hanya Tubuh Kristus yang dapat menyatakan pribadiNya sendiri yang sebenarnya. 


Ibrani 7:4  Camkanlah betapa besarnya orang itu, yang kepadanya Abraham, bapa leluhur kita, memberikan sepersepuluh dari segala rampasan yang paling baik.

Ibrani 7:10  sebab ia masih berada dalam tubuh bapa leluhurnya, ketika Melkisedek menyongsong bapa leluhurnya itu.

Ibrani 8:6  Tetapi sekarang Ia telah mendapat suatu pelayanan yang jauh lebih agung, karena Ia menjadi Pengantara dari perjanjian yang lebih mulia, yang didasarkan atas janji yang lebih tinggi.

Ketika masih ada pergumulan pribadi, agenda pribadi, kepentingan pribadi dan gereja tidak bisa lepas dari tekanan hidup natural ini, maka proses terus berlanjut. 

Sebab walau pun mungkin kita sudah mengenakan pakaian yang baru, yang lama itu masih melekat.

2 Korintus 5:4  Sebab selama masih diam di dalam kemah ini, kita mengeluh oleh beratnya tekanan, karena kita mau mengenakan pakaian yang baru itu tanpa menanggalkan yang lama, supaya yang fana itu ditelan oleh hidup.

Alkitab menjelaskan, yang lama, yang fana, yang natural, yang kedagingan itu harus ditanggalkan dengan cara ditelan oleh hidup.

Hidup yang bagaimana?

Yohanes 10:10  Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.

Mempunyai hidup biasa-biasa tidaklah cukup, tapi harus hidup dalam segala kelimpahan. Tiap-tiap orang saling memberikan apa yang dia terima dan mengalir dari Tahta Bapa dan Tahta Anak Domba dengan limpahnya. 

Efesus 4:7 Tetapi kepada kita masing-masing telah dianugerahkan kasih karunia menurut ukuran pemberian Kristus.

Hidup yang melimpah pastilah mengalirkan air hidup itu terus-menerus, sehingga kita sendiri ditenggelamkan dan ditelan di dalamnya. 

Efesus 4:2-6 Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu.  
Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera: satu tubuh, dan satu Roh, sebagaimana kamu telah dipanggil kepada satu pengharapan yang terkandung dalam panggilanmu, satu Tuhan, satu iman, satu baptisan, 
satu Allah dan Bapa dari semua, Allah yang di atas semua dan oleh semua dan di dalam semua. 

Memberikan sedikit dan memberikan banyak itu biarlah Allah yang menilai, sebagaimana kita menerima ukuran pemberian Kristus. Ketika bejana kepada bejana terus mengalirkan dan dialirkan, Tuhan akan menambah-nambahkan ukuranNya. 

Efesus 4:13  sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus


Pelayanan di dalam Keimamatan Melkisedek membuat Abram menjadi Abraham dan mengalami hidup yang berkelimpahan. 

Ibrani 8:5-6  Pelayanan mereka adalah gambaran dan bayangan dari apa yang ada di sorga, sama seperti yang diberitahukan kepada Musa, ketika ia hendak mendirikan kemah: "Ingatlah," demikian firman-Nya, "bahwa engkau membuat semuanya itu menurut contoh yang telah ditunjukkan kepadamu di atas gunung itu."  Tetapi sekarang Ia telah mendapat suatu pelayanan yang jauh lebih agung, karena Ia menjadi Pengantara dari perjanjian yang lebih mulia, yang didasarkan atas janji yang lebih tinggi.

Pelayanan keimamatan Harun ada di dalam kemah di bumi ini. Tapi kita sudah menerima dari Kristus, suatu pelayanan yang lebih tinggi, atas janji yang lebih mulia, lebih tinggi. Kita bisa menjadi Bait KudusNya Tuhan, yang bukan buatan tangan manusia. 
Kemah itu telah menjadi Bait Kudus, dan Dia sebagai Imam Besar Agung kita. 

Pelayanan kita kepada Dia harus jauh lebih tinggi, lebih kudus, lebih agung, lebih mulia lagi, sebab kita melayani di dalam Keimamatan Melkisedek. Amin.

Ketika ke-tuhan-an Kristus  benar-benar diakui dalam ketaatan dan kerelaan orang-orang, kebenaran akan mengalir keluar dari pelayanan yang dikuduskan dan dimurnikan, maka Tubuh Kristus akan bergabung bersama-sama dalam kepenuhan dan kelimpahan hidup, dan bertumbuh terus sampai pada tingkat kepenuhan dari Kristus sendiri.

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman