MENANGKAN SETIAP PERTEMPURAN


Firman ini adalah untuk mereka yang ingin memenangkan setiap peperangan. Kau orang Kristen yang baik, pergi ke gereja, berdoa, mengasihi Tuhan, semua baik-baik saja. Tetapi ketika musuh menyerang hidupmu, gaya hidupmu mulai berubah, sikapmu berubah, perilakumu berubah. Kita harus menghentikan ini.

Apa yang ada di dompetmu itu tidak akan menguatkanmu. Apa yang ada di dalam hatimu, itulah kekuatan kita yang sebenarnya.

Apa yang ada di luar? Rumahmu yang besar?  Rumah yang besar tapi tidak ada sesuatu pun di dalammu. Kau tidak bisa merasa besar hanya karena punya rumah yang besar. Tidak! Tapi apa yang ada di dalammu yang akan membuatmu berbeda. 


Kamu ingin mengambil kembali kehidupanmu? Jika kamu ingin memutarbalikkan sesuatu, kembangkan kualitas di dalam hatimu karena Tuhan selalu mencari yang terbaik; dan  tetap selalu berada dalam kondisi terbaikmu setiap waktu. 

Hakim2 6:1

Jdg 6:1  Tetapi orang Israel melakukan apa yang jahat di mata TUHAN; sebab itu TUHAN menyerahkan mereka ke dalam tangan orang Midian, tujuh tahun lamanya,

Jika kita memberontak kepada Tuhan, maka penyertaan dan perlindungan Tuhan akan hilang. Tidak akan ada perlindungan. Tidak akan ada penjagaan. Dan pemerintahan Tuhan tidak dapat datang dalam hidup kita. Jadi kita harus berhenti melakukan hal-hal yang salah. Jika kalian ingin benar-benar melihat sesuatu berobah, berhentilah melakukan hal-hal yang salah. Jika kau tetap melakukan kesalahan, kita akan mendapatkan serangan yang sama dari iblis.

Jdg 6:2  dan selama itu orang Midian berkuasa atas orang Israel. Karena takutnya kepada orang Midian itu, maka orang Israel membuat tempat-tempat perlindungan di pegunungan, yakni gua-gua dan kubu-kubu.

Jdg 6:3  Setiap kali orang Israel selesai menabur, datanglah orang Midian, orang Amalek dan orang-orang dari sebelah timur, lalu maju mendatangi mereka;

Jdg 6:4  berkemahlah orang-orang itu di daerah mereka, dan memusnahkan hasil tanah itu sampai ke dekat Gaza, dan tidak meninggalkan bahan makanan apapun di Israel, juga domba, atau lembu atau keledaipun tidak.

Jdg 6:5  Sebab orang-orang itu datang maju dengan ternaknya dan kemahnya, dan datangnya itu berbanyak-banyak seperti belalang. Orang-orangnya dan unta-untanya tidak terhitung banyaknya, sekaliannya datang ke negeri itu untuk memusnahkannya,

Jdg 6:7  Ketika orang Israel berseru kepada TUHAN karena orang Midian itu,

Jika kita memberontak kepada Tuhan, maka penyertaan dan perlindungan Tuhan akan hilang.

1. Akan ada penindasan yang akan membawa kita kepada penundukan diri dan penaklukan total. Kalian akan menjadi tawanan, tahanan. Kekuatan dari musuh akan berkuasa atas hidup kita. Musuh akan menundukkan dan menaklukkan kita.  Ambisi mereka adalah untuk memastikan kita tunduk kepada mereka.  Semua hal negative ini akan terjadi.

2. Gaya hidupmu akan diubah. Jika kau mendengarkan perkataan musuh-musuh dan memberontak kepada Tuhan, gaya hidupmu akan terpengaruhi. Bukannya kita tinggal di dalam rumah, kita harus menggali dan tinggal di gunung. Mereka diusir dari rumah-rumah mereka untuk tinggal di dalam gua.

Itu sebabnya saya katakan jika kamu melepaskan semuanya ini, itu akan berbahaya. 

3. Musuh akan menggunakan semua yang ada untuk memaksamu turun.  Sampai engkau menjadi tahanan. Sampai engkau seperti tawanan.  Kalian tidak tau berapa banyak yang seperti ini, dengan pikiran yang ditawan. Emosi, ekspresi hidup mereka ditawan, gaya hidup mereka diubah. Hidup mereka semakin lama semakin bergumul. Mereka tidak lagi normal. Bukannya tinggal di rumah-rumah, malah di goa-goa. Dan bukan hanya itu saja, musuh juga mencuri tuaian dari hasil kerja mereka (menjarah). Apa artinya itu? Artinya uangmu makan lama makin berkurang. Apa yang kau tabur tidak bisa kau tuai. Apa pun yang seharusnya menjadi milikmu, musuh akan datang pada waktu tuaian dan mengambilnya.

Ini semua adalah tanda bahwa musuh sudah dekat. Hal ini seperti menjalankan bisnis, tidak lagi memiliki apa pun tersisa. Ada terlalu banyak dalam pikiran kita.  Ada banyak tekanan dan gaya hidup kita mulai berubah. Bukannya kita datang ke rumah Tuhan, tapi kita sibuk melakukan hal-hal lainnya. Kita pergi bekerja. Kita harus melakukan peperangan ini.

Kalian mungkin berkata: “O pastor mungkin Anda tidak mengerti.”  Saya katakan: Yesus datang untuk memberikan kehidupan, yaitu kehidupan yang berkelimpahan. Dan jika saudara kedapatan seseorang mencuri kehidupan itu, segera hentikan, karena itu adalah kehidupanmu.  Jika tidak kau hentikan, maka tidak seorang pun dapat menghentikannya. Karena Tuhan akan mengijinkan orang lain untuk masuk. Karena kau tidak akan memiliki mahkota, kecuali kau memiliki arena untuk bertarung.  Tetapi jika kau tidak masuk arena dan bertarung, kau tidak bisa memiliki mahkota.  Sehingga musuh bisa mencuri hasil kerjamu.

Banyak orang memiliki bisnis yang seharusnya menghasilkan keuntungan, tapi pada kenyataannya tidak. Secara logika mereka seharusnya sejahtera, tapi mereka masih belum menerobos kondisi itu. Saya ingin kalian keluar dari kesia-siaan ini, karena apa yang kau tabur haruslah engkau tuai. Kenapa bekerja keras dan tidak mendapatkan apa-apa? Ada sesuatu yang tidak benar. Tuhan berkata, Ia tidak akan menghakimi bumi lagi. Tetapi Dia akan menetapkan musim-musim: musim dingin, musim semi, musim panas, musim gugur. Dia tetapkan itu dan sifatnya tetap. Kau tidak bisa menghentikan musim dingin atau musim panas. Kau tidak bisa menghentikan musim panas yang panjang, karena bukan kau yang pegang kendali.  Alkitab mengatakan ada waktu menabur ada waktu menuai.
Jika kau menabur maka kau akan menuai. Jika kondisinya bagus, maka kau akan mendapatkan keuntungan. Tapi kenyataannya, apa pun yang kau lakukan itu bocor. Kau harus menghancurkan kutuk itu! Sampai di suatu titik, hidupmu mulai berubah.

Kau orang Kristen yang baik, pergi ke gereja, berdoa, mengasihi Tuhan, semua baik-baik saja. Tetapi ketika musuh menyerang hidupmu, gaya hidupmu mulai berubah, sikapmu berubah, perilakumu berubah. Kita harus menghentikan ini.

Kita harus bangkit dalam Roh dan mulai mempercayai, bahwa apa yang kita tabur itulah yang akan kita tuai.

4. Musuh akan mengintimitasimu, karena mereka datang dalam jumlah yang besar.

Jdg 6:5  Sebab orang-orang itu datang maju dengan ternaknya dan kemahnya, dan datangnya itu berbanyak-banyak seperti belalang. Orang-orangnya dan unta-untanya tidak terhitung banyaknya, sekaliannya datang ke negeri itu untuk memusnahkannya.

Musuh akan mendesak hidup kita. Bukan hanya dengan satu masalah. Ketika kau berbelok ke kiri itu akan menjadi masalah. Kau berbelok ke kanan menjadi masalah. Kemana pun kau pergi, sepertinya ada begitu banyak masalah. Masalah yang kau hadapi sepertinya bertambah. Dan kau melihat iblis membawa bala bantuannya. Bila roh jahat pergi ia akan kembali membawa 7 roh lain bersama dia. Jadi semakin lama semakin banyak. Mereka membawa aliansi mereka. Orang-orang mulai bersatu melawan engkau. Mereka akan mulai menyatukan kekuatan, tetapi Tuhan ingin membebaskan hidup kita. Saya katakan sekali lagi: Tuhan ingin membebaskan hidup kita.

Jadi bangsa Israel mulai memanggil nama Tuhan. Mereka berseru. Ini bukan lah pertamakalinya mereka bereaksi demikian. Mereka pernah berseru sebelumnya. Tuhan mengintervensi dan mengubahkan hidup mereka. Tetapi akhirnya mereka kembali ke cara yang lama.

Kalian dapat dibebaskan. Kalian bisa mengubahkan keadaan yang ada. Kalian bisa membuat sesuatu terjadi untuk dirimu. Kalian tidak membutuhkan seorang pendeta / pastor. Saya dapat berdiri dan men-supervisi dirimu, tapi kau membutuhkan iman. Dan tugas saya adalah untuk menaruhkan iman di dalam hatimu.

Hal ini dapat dilakukan. Kau tidak boleh kehilangan keberanianmu.  Kau tidak boleh kehilangan harapanmu. Setiap penyakit dapat disembuhkan. Setiap wabah dapat dihentikan. Kondisi finansial kita dapat diberkati. Anak-anakmu dapat diubahkan.

Saya katakan padamu pagi ini, penugasan Tuhan ada atas gereja kita. Dia katakan: Ajar mereka untuk mengubahkan semua yang ada. Ini adalah instruksi yang saya terima pagi ini: Ajar mereka untuk mengubahkan segala yang ada, karena kalian adalah pemenangnya.

Kau bisa menjadi pemenang. Hidupmu bisa berubah.

Ambil kembali hidupmu.
Ambil kembali waktumu.
Ambil kembali energimu.
Ambil kembali kekayaanmu.
Ambil kembali kehormatanmu.
Ambil ibu dan bapamu dari pintu gerbang neraka.

Perkataan profetis di tahun 2016, salah satu hal yang akan segera terjadi adalah:
Orang yang paling sulit diselamatkan dalam keluargamu, akan diselamatkan.
Yesus akan datang, dan mulai menyatakan diriNya sebagai Juru Selamat. Orang yang paling sulit yang kita pikir tidak mungkin diselamatkan, akan menjadi mungkin untuk diselamatkan. Itu dimulai dari hari ini. Bisakah kalian lebih semangat akan hal ini?

Kalian harus menghentikan peperangan ini, yaitu peperangan yang tidak perlu kita perangi, hanya perlu dibenahi, diperbaiki. Jika klosetmu bocor kamu tidak perlu berkelahi, hanya kamu harus memperbaikinya. Banyak hal yang terjadi, jika engkau memperbaikinya, kau tidak perlu menghadapi peperangan.  Entah itu istrimu atau suamimu, mereka dapat berubah. Orang yang paling sulit dalam keluargamu akan dimenangkan. Teman yang sulit dimenangkan akan diselamatkan.

Tuhan akan membawa kita sehingga Dia menghapus ketakutanmu, menjaga hidupmu, memberikan perlindungan kepadamu. Dia akan selalu mengawasimu dan memantau hidupmu. Itu sebabnya hal ini penting.


Apakah kau ingin mengubahkan dunia? Beberapa orang tidak melakukan hal apapun, karena mereka tidak memiliki cukup dorongan di dalam dirinya. Saya tidak tau alasannya. Saya melihat beberapa perempuan melakukan hal yang gila. Kadang bodoh, karena mereka menikahi laki-laki yang tidak berguna dan tidak memiliki gairah. Suatu kesia-siaan. Jika kau menginginkan sesuatu dalam hidupmu, seperti menikahi perempuan yang tepat. Jangan terhambat karena menikah dengan pasangan yang tidak tepat. Mereka berapi-api dalam Tuhan, tapi setelah menikah mereka menjadi padam. Kita membutuhkan api itu. Jangan sia-siakan hidupmu, dengan menikahi orang bodoh. Pastikan suamimu bukan orang bodoh. Dan pastikan istrimu kuat. Karena kau tidak tau kau akan turun dan kau membutuhkan seseorang untuk menarikmu naik ke atas. Itulah arti daripada keperkasaan. Dengan berdua kau dapat mengejar 10.000. Jadi apakah engkau siap?


Firman ini adalah untuk mereka yang ingin memenangkan setiap peperangan. Ketika keadaan sangat buruk engkau masih bisa memutar-balik keadaan, karena kau memegang kendali penuh atas hidupmu. Iblis bukan lagi pemegang kendali atas hidupmu.

Ketika engkau menyerahkan hidupmu kepadaNya dan menolak setan, maka keadaan akan mulai berubah. Jadi hari ini kau akan jadi seorang pemenang. Saya berdoa agar anugerah Tuhan turun atas hidup kita. Satu hal yang harus kau ketahui dari hidup saya adalah saya tidak membiarkan hal-hal yang ada terus berputar. Mulailah memimpin. Miliki keberanian dan ambil-alih.  Aku berani menetapkan hal-hal yang harus ku miliki. Tidak takut melakukan hal-hal yang benar. Tidak takut akan hal-hal yang salah. Tidak takut akan hal-hal yang bisa menjadi tidak benar. Di dalam bisnis kita memerlukan hal ini. Beberapa orang berpikir tidak mau memiliki resiko sama sekali, karena mereka takut. Mereka keluarkan pikiran mereka lalu menarik diri dari hal-hal yang harusnya mereka lakukan.

Mulailah memimpin, miliki keberanian, dan mulai mengambil-alih.

1. Jadilah yang terbaik dalam keadaan apa pun.
Tuhan memilih yang terbaik. Jika kau ingin mengubahkan keadaan yang ada, kau harus tau bahwa Tuhan memilih orang-orang yang terbaik.  Dia memperhatikan dan mengamati dirimu. Dia melihatmu. Jika hidupmu tidak layak, kau tidak akan dipilihNya.  Hidupmu akan dilewatkan. Tuhan tidak menginjinkanmu pergi, karena Dia memilih.

Jdg 6:11  Kemudian datanglah Malaikat TUHAN dan duduk di bawah pohon tarbantin di Ofra, kepunyaan Yoas, orang Abiezer itu, sedang Gideon, anaknya, mengirik gandum dalam tempat pemerasan anggur agar tersembunyi bagi orang Midian.

 Tuhan mencari dan melihat hidup Gideon itu berbeda. Dia mengirik gandum di tempat pemerasan anggur. Dia bergumul dengan membawa benih di dalamnya. Walau pun dia kesulitan dia terus mendesak. Ketika masalah datang…kau harus berada di posisi yang terbaik, karena Tuhan memperhatikan. Dia ingin melihat bagaimana kita menanganinya.  Alasan kenapa keadaan tidak berubah, karena kita tidak berubah. Kau bertindak salah, kau bertindak dalam ketakutan. Bertindak karena frustasi. Tetapi malaikat mulai duduk dan mulai memperhatikan serta mengamat-amati Gideon. Orang macam apa, bagaimana pribadinya. Jadi Tuhan akan mulai memberimu anugerah yang spesial pada waktu dimana keadaan  dan hal-hal menjadi serba salah.

Jadilah pribadi yang benar. Jangan masuk ke dalam masalah tersebut. Lakukan apa yang benar ketika sesuatu masalah terjadi. Jangan melakukan hal yang salah. Jangan melakukan hal-hal yang negatif. Jika kau tidak mempunyai cukup uang, jangan bertengkar dengan istri atau suamimu. Kenapa? Karena ketika kita melakukannya kita sudah bersalah. Permasalahan menjadi semakin besar, sehingga akhirnya bukan saja kita tidak memiliki uang, tetapi kita juga tidak memiliki komunikasi. Dan kau tidak bisa berdoa bersama jika engkau marah? Banyak hal yang akan menjadi sulit kita tangani. Dan saya ingin kau mengingat, bahwa Tuhan melihat dan mengawasi.

Itu sebabnya dalam keadaan begitu sulit, jangan terus dalam kelemahan tersebut, mulai lakukan apa yang benar. Buat hidupmu menjadi benar. Buatlah kekuatanmu menjadi penuh, sehingga kau hidup dalam kondisimu yang terbaik dari yang terbaik. Ketika kau berperang, jangan berangkat dari kelemahanmu. Kau harus berangkat dari kekuatanmu. Pergilah dalam kondisi terbaikmu. Jadilah yang terbaik dalam doa. Mendesaklah dalam roh. Lakukanlah hal-hal yang benar. Bahkan ketika kau sedang mengirik gandum di tempat pemerasan anggur.

Jangan kau katakan “aku tidak memiliki uang.” Mulai dengan apa yang kau miliki. Jangan katakan “berapa lama lagi ini akan terjadi.” Beberapa orang mengeluh mengenai apa yang mereka gunakan, tetapi saya mengeluh mengenai pribadinya. Mereka yang tidak bisa bekerja, selalu mengeluhkan alat yang mereka gunakan. “Komputernya lambat. Komputernya lambat sekali.” Mereka harus melakukan sesuatu tentang hal ini. Itu sebabnya permasalahan itu tetap ada. Tidak peduli apa yang kau katakan, permasalahannya tidak hilang. Karena engkau tidak bertindak. Kau tidak berada pada posisi terbaikmu. Kau adalah kandidat untuk menjadi pemenang dengan kuasa. Kau harus mulai melakukan sesuatu. Jangan diam seperti sedang mengerami telur. Semua yang dapat menjadi salah, akan terus menjadi salah, karena kau tidak melakukan hal yang benar. Lakukanlah hal yang benar, jadilah pilihan Tuhan.  Karena di saat yang sulit kau masih melakukan hal yang terbaik yang kau bisa. Tidak ada untungnya memberikan kemenangan kepada orang yang tidak mau berperang.  Berperanglah! Saya katakan: berperanglah! Kau harus menang! Beradalah dalam kondisi terbaik.


end of segment1


2. Tuhan memilih pribadi yang berkualitas. Itu akan menolongmu untuk menang. Tuhan tau musuhNya. Tuhan akan memimpinmu kepada musuhmu itu, untuk melawannya.  Tapi Ia tidak akan membiarkan engkau dimakan oleh mereka. Itu sebabnya Ia mencari kualitas. Ada banyak kualitas di dalam hidupmu. Jika tidak ada satu pun kau miliki, maka kau tidak akan dibawa ke medan pertempuran. Juga karena kau tidak mau masalah itu membanjiri dirimu. Saya katakan, Tuhan mengetahui musuhnya dan IA juga mengenalmu. Jika kau tidak mempunyai apa yang diperlukan, Ia tidak akan mengirimmu. Mengapa Tuhan membangkitkan anak umur 16 tahun untuk melawan raksasa? Karena Tuhan telah menaruhkan kepadanya hal yang tepat. Roh Kudus ada atas Daud. Tuhan katakan, pergilah ke petempuranmu. Ia berlari ke medan pertempuran. Ia tidak bersembunyi di balik batu, tidak bermain petak umpet ketika melihat raksasa. Ia melihat Goliat, ia lari ke petarungan. Tuhan akan mendadani hal-hal yang perlu didandani. Sehingga ketika kau memukul musuh, masalah tidak akan kembali lagi kepadamu. Banyak orang tidak bertindak ketika ada masalah. Jalanan macet. Minggu berikutnya terlambat lagi, alasannya sama, jalanan macet. Jika engkau merencanakan dengan baik kau bisa mengalahkan kemacetan. Mereka tidak mau bertindak karena memiliki mentalitas yang kalah. Itulah sebabnya Tuhan yang bekerja di dalammu membutuhkan kualitas. Jika kualitas yang dibutuhkan tidak ada di dalammu, ia tidak akan mengirimmu ke medan petempuran. Jadilah yang terbaik, kembangkan kualitas yang dibutuhkan.  Jadilah yang terbaik. Luka di rahangmu, luka di keningmu, tidak masalah. Tuhan membutuhkan kualitas dan Dia hanya memilih yang terbaik. Kau harus menjadi yang terbaik.
Kadang Tuhan mengijinkan engkau mengalami masalah cukup lama, karena masalah itu adalah satu-satunya yang dapat mengembangkanmu dan membuatmu menjadi lebih baik.  Jadi kadang suatu masalah tidak hilang. Berkepanjangan.  Karena Tuhan berkata: Jika Aku melenyapkan masalahnya dan memberikan jawaban terlalu cepat, maka dia tidak akan berubah di beberapa area.
Salah satu alasan Tuhan ijinkan orang menikah – jangan terkejut jika saya katakan ini – Tuhan tidak mau menghancurkan mimpimu. Tuhan akan terus berurusan denganmu sampai yang Ia inginkan bekerja di dalammu. Tujuan Tuhan menaruh masalah di sana, sampai engkau berubah. Ia tinggalkan di sana sampai beberapa waktu lamanya. Masalah yang sama, karena Tuhan sedang mengerjakan sesuatu di dalam hatimu. Ia bisa menyelesaikan masalahnya dengan mudahnya, dengan satu kata saja. Ia dapat berpikir, dapat berbicara, maka semua hal bisa terjadi. Tuhan tetap tinggalkan masalah di sana sampai engkau menang.
Beberapa darimu menderita kesulitan keuangan. Tuhan mengijinkanmu di dalam sana, karena ada sesuatu yang mau bekerja di dalammu. Uang itu hanya angka. Bagi Tuhan  $1, $100, $100,000, $1juta itu hanya angka.
Jika Ia berbicara sesuatu akan terjadi. Apa yang sedang terbangun dalam hatimu, apakah kau sedang melakukan yang terbaik? Tuhan tidak akan membiarkanmu pergi,karena Ia sedang membentuk karaktermu. Jika ada kekuatan kekal di dalam hidupmu….. Saya mau menceritakan sesuatu kepadamu. Dulu setelah kami menikah dan belum punya rumah. Mertua saya mengatakan kepada istri saya: Dia akan menjual rumahnya di Klang. Jika rumah itu laku, ia akan membantu kami untuk membelikan rumah. Saya mengambil langkah pertama: saya menyetujui hal itu. Kami setuju, tetapi rumah itu lama tidak terjual juga. Kami sudah mengambil langkah iman. Ini artinya sudah di udara. Yesus berjalan di atas air, tapi ini udara tidak ada yang menahannya. Bagaimana ini? Saya tidak bisa menyalahkan mertua saya, karena dia bukan seorang broker rumah sehingga rumah itu belum terjual. Kami tetap mempercayai Tuhan sepenuhnya. Akhirnya kami membeli rumah dan rumah mertua itu belum terjual juga. Tuhan ingin kami keluar. Dia ingin kami tetap berpegang kepadaNya. Ketika rumah itu terjual, uang itu tetap mengalir. Meskipun tidak ada orang mendukungmu, kau tetap akan naik. 

Apa yang ada di dompetmu itu tidak akan menguatkanmu. Apa yang ada di dalam hatimu, itulah kekuatan kita yang sebenarnya.
Apa yang ada di luar? Rumahmu yang besar? Rumah itu akan menelan hidupmu. Saya katakan rumah itu dapat menghisap hidupmu. Rumah yang besar tapi tidak ada sesuatu pun di dalammu. Kau tidak bisa merasa besar hanya karena punya rumah yang besar. Tidak! Tapi apa yang ada di dalammu yang akan membuatmu berbeda.  

Kadang ketika kamu pergi, rumah besarmu membuat khawatir, panik dan kau langsung memasang CCTV. Apakah ada orang di depan pintu? Suara apa itu? Turun ke bawah, lalu kau mendengar suara di atas. Akhirnya setiap ruang, setiap pintu kau pasangi kamera. Jadi apa gunanya tinggal di rumah yang besar, tapi membuat apa yang di dalam hatimu berantakan? Jika kau tidak mempercayai Tuhan untuk menjagai keamanan dan malaikat yang berperang, maka jangan mengincar rumah besar.

Ada banyak alasan mengapa masalah dalam hati kita tidak terpecahkan, karena Tuhan sedang mencari bahannya. Kebanyakan dari kita ingin masalah itu berlanjut, karena kita berpikir itulah kehidupan. Itu bukan kehidupan! Tuhan ingin kamu menghadapi iblis sekali dan menyingkirkannya untuk selamanya.

Saya yakin minggu depan kau ingin menjadi lebih baik dari minggu ini. Kita mau tantangan baru, itulah sebabnya beberapa hidupmu membosankan. Masalah yang sama lagi. “Saya tidak menyukai guru saya. Saya tidak menyukai tetangga saya.” Kapan kamu akan bangkit?

Jika kamu ingin memutarbalikkan sesuatu, kembangkan kualitas di dalam hatimu. Kadang Tuhan menggunakan masalah itu dan memperpanjang masalah itu; sehingga Dia bisa berurusan denganmu dengan tepat dan benar.


Beberapa dari kita hanya ‘setengah matang’. Jika kualitas itu sudah terbangun dalam dirimu, Ia akan membiarkanmu keluar. Seorang pelatih bertindak seperti ini. Jika kamu dilatih seorang pelatih, dia akan terus memaksamu sampai terbentuk kualitas di dalam dirimu. Karena jika ada suatu sikap yang ceroboh kamu dapat kalah dalam pertandingan.

Apakah kamu ingin betul-betul membalikkan keadaan? Kamu tau apa yang akan terjadi, Tuhan selalu mencari yang terbaik. Berada dalam kondisi terbaikmu setiap waktu, karena seorang prajurit tidak boleh mengurangi kewaspadaannya. Kamu tidak dapat meninggalkan panah, busur dan pedang dan lompat ke dalam air untuk minum. Lalu kamu tidak boleh pergi dalam keadaan takut.

Dalam satu tujuan ada 32.000 orang. Lalu 22.000 orang pulang. Tuhan berkata 10.000 masih terlalu banyak, kita harus membuatnya semakin sedikit. Gideon ingin pasukan yang lebih besar. Tuhan tidak akan mengijinkanmu. Dia ingin kamu dalam kapasitas yang lebih besar. Itulah mengapa terjadi dalam kehidupanmu, terus menerus menyeretmu, karena kamu tidak mau berubah.

Untuk mereka yang tidak mau berubah, pindah ke gereja lain. Membuang semua kehidupannya sebagai orang Kristen. Tuhan ingin membangun sesuatu dalam hatimu. Membuatmu menjadi pahlawan dari dalam dirimu.  Jadi buat dirimu selalu dalam kondisi terbaik dan kembangkan kualitas yang dibutuhkan, karena Tuhan mengetahui musuhmu dengan baik. Dan Dia tau apa yang dapat menghancurkan musuhmu itu. Dan Tuhan sedang mengerjakan alatnya di dalammu, sehingga kamu memiliki apa yang dibutuhkan ketika sedang berhadapan dengan setan. Kamu tidak dapat berhadapan dengan setan tanpa hal ini.

Jika kamu tau apa yang Tuhan sedang kembangkan di dalam dirimu, Dia akan membuatmu mengerti akan cakupan dari penugasanmu. Dia tau apa yang akan kembali ke sorga. Dan Dia tau siapa yang akan mengeksekusi kehendakNya harus mempunyai kualitas yang benar.


end of segment 2

to be continued 2/3


Tuhan terimakasih untuk tanganMu yang ada atas hidup kami.
Dan terimakasih untuk hari yang baru.

Kami bersyukur karena roh kematian, roh ketakutan dan roh kebingungan telah meninggalkan hidup kami.

Sehingga kami bisa mengidentifikasi musuh kami. Sehingga seluruh musuh kami dapat dimusnahkan.

Tetapi bagi mereka yang mengasihi Tuhan akan seperti matahari terbit. Akan seperti matahari yang terbit dalam kuasa-Nya. Mereka akan hidup dalam kuasa penuh.

Kami bersyukur karena gairah kami akan terus ada selama perjalanan kami. Kami akan melihat hal-hal baru dan hal-hal yang lebih baik, yang akan menyertai keselamatan kami.

Hari ini berikan kepada kami anugerah itu sehingga kami dapat mengubahkan banyak hal. Dan menghentikan kejahatan, menghentikan orang-orang fasik, menghentikan orang-orang tidak benar; mempercepat orang-orang benar. Menginspirasi orang-orang mulia dan terhormat. Menghormati orang-orang agungNya.

Kami berterima-kasih karena generasi baru yang Engkau sedang bangkitkan.  Mereka semakin lama semakin kuat.

Dan mereka membuat semua yang ada sujud, sehingga Kau dapat memerintah sebagai Raja segala raja dan Tuhan segala tuhan. Kami menyambut Kerajaan Mu. Kami menyambut Sang Raja.

Biarlah umat-Nya bangkit!
Dan memuliakan Dia sebagai Tuhan dari segala yang ada.

Tuhan kami berterima-kasih karena Tuhan akan memberikan anugerah yang khusus kepada kami untuk mengubahkan semua yang ada.
Karena kami seperti Bapa kami: “Aku akan membuat semua musuhMu menjadi tumpuan kakiMu”.

Berikan kepada kami kekuatan untuk membuat musuh-musuh kami sebagai tumpuan kaki.

Tuhan kami berterima-kasih karena umat yang baru sedang bangkit. Kekuatan yang baru datang ke dalam hati kami.

Dalam nama Yesus kami berterimakasih atas apa yang Kau lepaskan, kesembuhan, untuk menjawab doa kami, dan untuk semua yang Kau janjikan kepada kami.

Tahun ini akan menjadi tahun yang istimewa bagi kami.

Kami berterimakasih karena tongkat pemerintahanMu akan Kau ulurkan dari Sion. Akan ada perluasan dari pemerintahNya. Akan ada dampak dari damai dan hadiratNya. Manifestasi yang luarbiasa dari Sang Raja. Hasrat dan inspirasi dari kasihNya yang dalam. Akan membangun KerajaanMu yang sedang datang. Kami menyambutMu pagi ini.

Dalam nama Yesus. Amin.
Ps. JD

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman