Hari-hari Sorga Di Bumi

DAYS OF HEAVEN ON EARTH
By Ps. Dr. Jonathan David

Kita perlu memasuki dimensi yang Tuhan sudah sediakan supaya kita mengalami hari-hari sorgawi di bumi ini.  Dimensi itu diberikan di bumi ini karena Ia ingin kita mengenal kasih karuniaNya, mengenal waktu-waktunya, mengenal rencanaNya dan masuk dalam penggenapan firmanNya. Mengalami hari-hari sorgawi di bumi ini berarti mengalami: penggenapan nubuatan, penyediaan ilahi, perlindungan dan kemajuan yang pesat. Ia ingin menampilkan kita sebagai representasi putra-putri kerajaan.



This is the year of extraordinary prophetic fulfillment, provision, protection and progress.

Inilah perkataan Tuhan mengenai rencanaNya bagi hidup kita. Kita harus dapat hidup dalam rencanaNya ini. Berarti ada dimensi-dimensi sorgawi yang sudah Tuhan karuniakan bagi yang percaya dan telah memiliki ikat-janji dengan Tuhan.

Dimensi Tahun ini itu adalah mengalami hari-hari sorgawi di bumi ini dalam: penggenapan nubuatan, penyediaan ilahi, perlindungan dan kemajuan yang pesat.

Kita harus masuk dalam dimensi itu. Ini adalah kehendak Tuhan, bukan kehendak kita. Ini adalah perwujudan dari rencana dan kasih karunia Tuhan buat hidup kita demi tujuanNya dan atas dasar kerelaan hatiNya yang sejak semula sudah ditetapkan menjadi takdir bagi orang percaya sejak sebelum bumi diciptakan (Ef 1:3-23).

Kita hanya perlu memasuki dimensi yang Tuhan sudah sediakan supaya kita mengalami hari-hari sorgawi di bumi ini.  Dimensi itu diberikan di bumi ini karena Ia ingin kita mengenal kasih karuniaNya, mengenal waktu-waktunya, mengenal rencanaNya dan masuk dalam penggenapan firmanNya.

Dan firman ini sampai kepada kita karena Ia ingin kita masuk kedalamNya, mewujudkan dan terwujud sesuai firmanNya. Ia ingin kita masuk dalam rencanaNya, atas kegenapan nubuatanNya bagi penyediaan, perlindungan dan kemajuan kerajaanNya. Kita adalah gerejaNya yang menjadi bagian dari perwujudan semua kegenapan rencana Allah itu.

Ia ingin menampilkan kita sebagai representasi putra-putri kerajaan. Ia ingin dunia melihat tampilan dan kenyataan yang berbeda dari putra-putri kerajaan sorga, bukan kerajaan dunia ini.

Ia ingin kita dapat memuliakan Bapa seperti Dia sudah memuliakan Bapa ketika ada di bumi ini dengan ukuran kemuliaan yang penuh, yaitu kemuliaan Tubuh Kristus. Yesus Kristus ditinggikan di sorga, tapi Tubuh Kristus ditinggikan di bumi ini supaya menarik semua orang kepadaNya. Sejak semula dan untuk selama-lamanya bumi ini adalah tumpuan kakiNya.

Rencana Tuhan tidak bergantung dari keadaan kita dan dunia ini. Pikiran Tuhan jauh melebihi pemikir mana pun seperti jauhnya langit dan bumi. Jangan biarkan pikiranmu dan takaranmu menjadi penghalang bagimu untuk memasuki dimensi ini. Tidak ada jalan dan caranya kecuali percaya dan menyambutnya dengan sukacita.

Dimensi ini hanya disediakan bagi orang percaya dan bagi mereka yang sudah disiapkan Tuhan. Kita tidak sedang mencari kesempatan-kesempatan (opportunities) tapi Tuhan sudah menyiapkannya untuk hari-hari ini.

Yusuf sudah melalui proses yang panjang untuk mencapai hari-hari ini. Nuh menyiapkan bahtera untuk mencapai ‘bumi yang baru’ dan menjadi orang terkaya sedunia. Melalui persembahan hidup Nuh, Tuhan menghapus kutuk atas bumi ini untuk selamanya (Kej 8:21-22).

Kini gerejaNya sedang dipersiapkan untuk mencapai terwujudnya bumi yang baru.

Apa yang Tuhan sediakan dan persiapkan untuk menolong kita masuk kepada dimensi Tahun ini ini?

1. Tuhan memberikan kita posisi spiritual yang baru.
Sorga-sorga akan terbuka dan musuh akan dibuang dalam kekalahan. Pekerjaan musuh akan diakhiri karena Dia akan mencatatkan nama-nama kita di sorga. Bersuka-citalah karena namamu akan ditinggikan di sorga.

2. Tuhan akan berbicara kepada kita dan menolong membukakan mata kita untuk melihat dan membukakan telinga kita untuk mendengar dan membukakan hati kita untuk dapat menyadari dan membedakan.

Tanpa mata yang melihat, kita tidak punya petunjuk dan tidak dapat mempercayai Dia sepenuhnya dan mulai berusaha dengan kekuatan kita sendiri. Banyak orang yang tidak percaya kepadaNya karena mereka tidak dapat melihat. Tuhan ingin membukakan hal-hal ini. Lihatlah hal-hal yang tidak kelihatan, maka kita akan dapat melakukan hal-hal yang mustahil. Banyak orang yang tidak dapat melihat kesempatan maka dari itu kesempatan berlalu dari mereka. Kebanyakan hanya melihat masalah, namun kita harus dapat melihat kesempatan dalam setiap masalah.

3. Rumah-rumah akan dibukakan dan kota-kota akan dibukakan.

Keluarga-keluarga baru akan membuka diri mereka, mengingini untuk menerima Yesus dan pertobatan dan kuasa pemulihan sehingga dengan mudah kita membawa Kerajaan Allah kepada mereka. Ketika kita memasuki rumah atau kota, itu bukan mengenai undangan mereka kepada kita, tetapi ketika kita masuk, kita membawa damai sejahtera ke rumah itu. Jika kita tidak berubah, tidak ada hal yang berubah. Jika Tuhan ada di sana dan kita masuk, kita menemukan dan membawa Kerajaan Allah kepada mereka di sana. Kebanyakan kita terlalu sibuk mengurusi urusan sendiri dan tidak ada waktu untuk mereka.


Tuhan membukakan rumah-rumah dan keluarga-keluarga. Jika kita menghendaki ini terjadi, kita harus menjadi pekerja. Kita tidak bisa mengharapkan orang dilahirkan kembali jika kita tidak melakukan apa pun. Jika kita tidak pergi, kerajaan tidak mendatangi hidup mereka. Iman dan pengharapan kita harus bangkit. Kasih-karunia akan mendatangi kita dan mengijinkan kita berjumpa dengan Tuhan. Dan kita akan mengalami hari-hari sorga di bumi.


Hal apa saja yang harus dipersiapkan?

Penghalang terbesar adalah pikiran kita. Pikiran itu harus diselaraskan dan diperbarui terus; diupgrade dan diupdate oleh Roh Kudus. Peperangan terbesar bukan di pikiran, tapi pikiran adalah penghalang terbesar. Roh kita harus mengatasi segala keadaan dengan pertolongan Roh Kudus yang memerdekakan kita dan memampukan kita.

Kita harus menang dan berada di atas segala persoalan dan mengatasi segala keadaan. Bagaimana bisa? Sebenarnya kita tidak bergumul dengan keadaan, tetapi kita selalu bergumul dengan firman Tuhan sampai firman itu telah selesai menguji kita dan menyetujui kita naik ke level yang berikutnya.

(Psa 105:19)  sampai saat firman-Nya sudah genap, dan janji TUHAN membenarkannya.

Hal apa saja yang harus dilakukan?

Kita harus menangkap perkataan Tuhan dengan serius. Jangan hanya mendengar dan tidak melakukannya, dengan demikian menipu diri kita sendiri. Tuhan ingin kita mengambil firman-Nya dengan serius sehingga kita melekat dengan perkataan-Nya itu. Mereka yang melekat dengan perkataan-Nya akan melihat hari-hari sorga. Di mana pun itu perkataan-Nya melekat, di dalam bisnis, mendidik anak-anak, mengenai keluarga, dst. Kita akan melihat hari-hari sorga di area tersebut.

Pertama: buang “ke-akuan” mu. Kita harus mencapai apa yang Yesus sudah capai di Taman Getsemani yaitu menyerahkan kehendak kita kepada kehendak Allah. Murid-murid menyeberang bersama dengan Dia, tetapi mereka tidak bisa mencapai dimensi “menyerah kepada kehendak Bapa”. Saudara harus masuk ke dalam dimensi “menyerahkan kehendakmu” dan “taat”!

Waktunya bagi saudara untuk menyebrang kepada dimensi yang lebih tinggi tergantung dari kapasitas rohmu dan penyerahan hidup saudara.

Bagaimana memasuki dimensi days of heaven on the earth di tahun yang Tuhan sediakan ini?

Selain persiapan-persiapan dan proses di atas,

Kita harus mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan.

(Rom 12:1)  Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang 1hidup, yang 2kudus dan yang 3berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang 6sejati.

(Rom 12:2)  Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh 7pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah 4kehendak Allah: apa yang 5baik, yang berkenan kepada Allah dan yang 6sempurna.

Perhatikan hal-hal ini:

  1. Living sacrifice
  2. Willing sacrifice / pleasing sacrifice
  3. Holy sacrifice
  4. Spiritual sacrifice
  5. Acceptable sacrifice
  6. Reasonable sacrifice
  7. Transformed sacrifice

Pikiran kita:

1.Mind of the Lord
2.Mind of Christ
3.Mind of the Spirit
 4. Spiritual Mind
5. A cruddle Mind / Sons of disobidience
6.A natural mind
7. A Debrave mind / rapaobat

Memperbarui pikiran adalah sebuah proses, bertahap dari satu level pikiran ke level yang lain.


AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman