RENUNGAN Iman Kristen


IA TIDAK ADA DI SINI!

Peringatan: walaupun tulisan ini singkat, bisa jadi akan mengguncangkan iman Kristiani saudara.

Matius 28:6 Ia tidak ada di sini,  Ia telah bangkit, sama seperti yang telah dikatakan-Nya.

Jangan lagi mencari Yesus ditempat Dia tidak lagi berada.



Renungkan secara mendalam dan  percayalah apa yang telah dikatakan-Nya. Dia tidak ada lagi di palungan atau di salib atau di kubur.

Murid-murid-Nya sebelum itu tidak percaya bahwa Dia akan bangkit pada hari yang ke3, seperti yang sudah dikatakan-Nya berkali-kali.

Pokok renungan dan pertanyaan:
Lantas mengapa gereja masih berkutat pada perayaan Natal & Paskah?! Bahkan menjadi agenda utama gereja yang berputar di sekitar palungan, salib dan kubur?!  Sebagai peringatan hari-hari besar agama? Sebagai perayaan?  Tradisi? Mengapa ingin terus memberitakan kepada dunia tempat di mana Yesus tidak lagi bisa dijumpai? Palungan kosong. Salib kosong.  Kubur kosong.  Jika demikian, bagaimana mereka bisa berjumpa dengan Yesus Kristus? Itu sebabnya sulit orang menjadi percaya, karena gereja tidak bisa memperlihatkan Yesus Kristus kepada dunia. Mengapa terus-menerus membohongi diri sendiri & orang lain?

Di mana Yesus? Iman yang benar adalah iman yang fokus kepada Yesus Kristus di mana Ia berada sekarang. Jelas bukan di palungan, bukan di salib, bukan di kubur. Mengapa sulit mempercayai fakta demikian?

Yesus Kristus adalah Firman yang menjadi manusia di bumi. Dia sudah kembali ke sorga, kembali menjadi Firman .

1 Yohanes 5:7  Sebab ada tiga yang memberi kesaksian [di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.

Di dalam sorga haya ada:  Bapa, Firman dan Roh Kudus. Yesus adalah Firman yang menjadi manusia, kembali ke sorga sebagai Firman.

Debu kembali ke tanah. Firman yang menjadi manusia, kembali ke sorga sebagai Firman.
Jika kita hidup sebagai gereja yang sudah diproses oleh Firman, roh kita pun akan kembali ke sorga sesuai dengan tujuan firman, karena kita diciptakan berdasarkan firman: “Baiklah Kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita” (Kej 1:26). Zat yang dikandung oleh roh ketika kita menjadi percaya dan  dilahirkan baru itu karena (kita mendengar) firman. Itu sebabnya manusia roh atau manusia batiniah kita akan kembali ke sorga sebagai manusia yang sempurna (perfect) sesuai dengan (tujuan) firman (Kej 1:31). Tidak akan ada yang cacat, kurang gizi, terlalu pendek, terlalu tinggi, kegemukan,  mata juling, bahkan kerut pun tidak ada (gereja sebagai mempelai Kristus).

Iman kita harus kembali kepada Firman. Artinya , percaya kepada Firman dan taat kepada Firman, supaya kita bisa taat, fahami dan kenali pribadi Firman ini.

Yesus telah berubah wujud. Maria mengira Ia adalah tukang kebun. Yohanes dikuasai oleh Roh ketika mendapatkan pewahyuan yang baru tentang Yesus Kristus. Dan tersungkur seperti orang mati ketika dia melihat Anak Manusia. Wahyu 1:13-14 Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.

Jangan lagi mencari Yesus yang di bumi, sebagai pribadi yang memberkati, yang membuat mujizat. Gereja hrs berperan lebih lagi seperti yang sudah diamanatkan. Carilah Firman dan beritakan Firman kerajaan, yaitu pribadi Yesus Kristus yang sekarang untuk melaksanakan amanat itu.

Jika kita percaya Yesus, percayalah Firman dan carilah perkataanNya. Carilah Kerajaan-Nya dan kebenaran-Nya.

1 Yohanes 1:1 Apa yang telah ada sejak semula,   yang telah kami dengar, yang telah kami lihat dengan mata kami, yang telah kami saksikan dan yang telah kami raba  dengan tangan kami tentang Firman hidup--itulah yang kami tuliskan kepada kamu.

Yohanes memberitakan Firman yag telah dia dengar, yang telah dia lihat, yang telah menjadi kesaksian hidupnya, yang telah dia raba. Itulah Firman yang hidup yang harus diberitakan kepada dunia.

Carilah Firman, sebagai Pribadi, bukan hanya tulisan dan perkataan. Dan beritakan Firman yang hidup itu, yaitu pribadi Yesus Kristus yang sekarang untuk melaksanakan amanat itu. Sebab di palungan, di salib dan di kubur tidak ada lagi Yesus.

Amin

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman