MENGASIHI YESUS

SATE 18 November 2020 – 

Bacalah terlebih dahulu: Yohanes 14:23, Lukas 6:46-49

Ayat di atas berbicara suatu pola dan urutan serta sistematika dari sebuah proses untuk terjadinya aktivitas ilahi yang sangat kuat, dimana kita bisa merasakan di dalam batin adanya Firman yang terus berbicara, kesadaran akan realita Tuhan, dan kobaran api Roh Kudus yang kian bertumbuh secara pesat.

· Dimulai dari kecenderungan hati.

· Kita akan dipertemukan dengan seorang bapa rohani yang juga mencintai Tuhan, sehingga dari bapa rohani itu kita menerima Firman untuk menjadi bahan percakapan kita dengan Bapa di surga (Yesaya 59:21).

· Firman yang kita percakapkan dengan Bapa di surga akan diresponi oleh Bapa, sehingga kita bisa mengetahui dan memahami suatu prinsip Firman tertentu.

· Saat kita beroleh Firman dan menjadi pelaku Firman tiap hari, maka secara otomatis kemuliaan Tuhan akan tercurah atas hidup kita dan aktivitas ilahi akan semakin kuat dalam diri kita.

 

*#1. Jelaskan pengertian “mengasihi” yang Yesus maksudkan!*

 

Mengasihi Yesus berarti memperhatikan perkataan-Nya, selalu berpegang kepada firman dan menuruti perkataan-Nya dan perintah-Nya.

 

*#2. Disebut apakah orang yang mengasihi Yesus?*

 

Disebut anak Tuhan dan saudara Yesus di dalam Kerajaan-Nya.

 

*#3. Apa bukti seseorang mengasihi Yesus?*

 

Ia telah mati untuk dirinya sendiri, untuk kekuatan, kemampuan dan karunia, namun HIDUP dari firman, untuk kuasa dan oleh iman yang diberikan Tuhan dan Juruselamatnya.  

 

Hatinya tertuju pada Dia dan Dia sendiri, sehingga kekhawatiran dan ketakutan tidak memiliki tempat. Dia hidup dalam kedamaian total, bahkan ketika kesulitan datang. Hanya Tuhan yang menjadi pelindung, penyedia, dan sumber segala sesuatu.

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman