JANGAN KELUAR DARI PANGGILANMU

PANGGILAN MENJADI SUARA
Ps. Ir. Djonny Tambunan     14-Des-2014

(Mat 1:17)  Jadi seluruhnya ada: empat belas keturunan dari Abraham sampai Daud, empat belas keturunan dari Daud sampai pembuangan ke Babel, dan empat belas keturunan dari pembuangan ke Babel sampai Kristus.

Yang terakhir ditulis adalah Kristus. Jangan mencari lagi yang terakhir. Generasi yang dibentuk Allah cukup sampai Kristus. Itu sudah cukup. Benih keturunanmu, kepada Abraham Allah berkata, akan …
Yesus menghancurkan benih si jahat. Di bawah kaki Kristus semua pemerintahan. Benih Kristus itu yang harus tumbuh dewasa, tidak perlu ada yang ditambahkan. Benih itu harus bertumbuh. Yang perlu kita selaraskan adalah pikiran kita sehingga pikiran Kristus menjadi pikiran kita. Itu yang menunjukkan kita bertumbuh, bukan terlihat karena kita bisa menyembuhkan orang sakit, mengusir setan dlsb, karena itu bukan yang utama. Semua dunia ada dibawah Tubuh Kristus. Itulah sebabnya.
Yesus berjalan selama 30 tahun dan tidak pernah melakukan yang salah. Dia bisa memanifestasikan apa yang ada dalam Kerajaan Allah. Pekerjaannya bukan untuk menyembuhkan. Lebih banyak yang sakit daripada yang disembuhkan. Banyak yang mati pada jamannya. PekerjaanNya bukan untuk menyembuhkan atau membangkitkan. Sakit penyakit dan kematian memang ada di bawah kakiNya, tapi kita datang bukan hanya untuk kesembuhan.

Dia adalah Anak Manusia ketika ada di bumi ini. Manusia Yesus ini luarbiasa ketaatanNya. Inilah anakKu yang Kukasih, kepadaNyalah Aku berkenan.  Jangan berpikir seperti: ternyata susah hidup seperti Yesus. Memang sulit, tapi kenyataannya adalah generasi itu bukan hanya sampai Yesus tapi sampai kepada Kristus. Berapa lama lagi kita akan bisa hidup seperti Yesus? Jangan khawatir, karena benih itu bukan hanya sampai pada Yesus, tapi kepada kita diberikan benih Kristus. Dan itu sudah ditakdirkan. Hidup saudara bukan hanya sampai kepada Yesus. Generasi itu tidak berhenti pada Yesus, tapi sampai kepada Kristus. Bukan kau lagi, tapi Kristus yang hidup dalammu. Kristus yang ada di dalammu itu yang dapat memanifestasikan Kerajaan. Kalau hanya dirimu susah hidupmu menjadi serupa Yesus. Yang penting kau fokus, ketaatanmu tidak cukup, tapi benih itu yang memampukan kau menjadi taat. Pikiran dan perkataanmu akan bisa memanifestasikan hanya jika kau biarkan benih Kristus itu bertumbuh. Semua yang ada di dunia bisa ada di bawah kaki kita, karena Kristus yang berbentuk benih itu sekarang sudah bertumbuh di dalammu. Benih itu ada di dalam. Dia yang menjadi motor, menjadi pembangun.

Wahyu 1:12-17 Yohanes tersungkur di kakiNya sama seperti orang mati ketika melihat seorang Anak Manusia (Son of Man). Kapasitas Yesus sebagai Son of Man begitu luarbiasanya. Itulah gambaran otoritas dan kuasa, sangat dahsyatnya Son of Man itu. Benih Kristus yang ada dalam benih kita akan terwujud dengan sangat luarbiasa. Son of Man itu akan terwujud dalam diri manusia.

Touching God is our passion. Itu yang harus sungguh-sungguh menjadi passion mu. Passion harus ditunjukkan dalam sikap dan tindakanmu jika itu memang menjadi fokus dan passionmu. Jika kau mempunyai ide membuka sebuah toko, maka banyak ide yang akan datang. Demikian juga jika kau memiliking passion touching God, maka akan banyak ide yang datang kepadamu. Banyak perobahan dan tindakan. Kematian tidak menghentikan Yesus. Iblis tidak takut apa-apa kecuali Kristus. Bukan kekayaanmu, bukan kepintaranmu, pengetahuan dan apa pun yang membuatnya takut, kecuali Kristus. Hanya Kristus yang membuat semuanya berada di bawah kakimu. Jika kau ingin menyelesaikan panggilan kita, benih Kristus harus bertumbuh dalam kita. Kita harus mengerti ini.

Prayer Blessing for You.

Anak harus diberikan firman yang sama dengan orangtua. Kita harus membawa anak-anak makin menyukai firman. Mereka harus dapat menangkap poin yang paling penting. Kepekaan anak-anak dalam roh lebih tinggi, bisa mendeteksi adanya roh jahat, yang asing. Firman memberikan kepekaan.
2015 tidak dimulai 1 januari, tapi akhir oktober. Ini kalender Tuhan. Orang Israel ditawan di Mesir 430 tahun kalendar manusia, tapi 400 tahun menurut kalender Tuhan. Kita sudah mulai 2015 sebulan lebih. Tahun 2015 KerajaanNya datang. KehendakNya yang disorga dinyatakan di bumi. Akan ada pembatasan. Ini berlaku bukan hanya bagi orang Kristen, tapi bagi semua orang. Orang-orang benar akan mulai muncul, karena Thy Kingdom Come, pemerintahanNya datang. KehendakNya terjadi di muka bumi ini. Orang tidak lagi bisa hidup semau gue, menurut kemauannya, menurut dirinya. Saatnya orang mengatakan: aku haus….

CHRIST REVEALED
Kristus dinyatakan. Ini bukan soal penampakan Yesus. Mungkin ia muncul jika kau keras kepala. Ini waktunya apa yang saudara hidupi akan menjadi nyata. Apa yang saudara doakan, yakini dan doakan, dambakan akan menjadi nyata. SEE THE MANIFESTATION. 

CHURCH REFORMED
Gereja dibentuk ulang. Gereja dibentuk oleh DIA menurut patron DIA, bukan oleh gembala. Jika gereja sudah dibentuk menurut standar Dia, akan muncul demonstrasi (BE THE DEMONSTARTION). Siapa yang memegang peranan siapa? GerejaNya. Kemudian apa yang terjadi?

CITY REBUILT
Kota akan dibentuk kembali. Buang sampah di Bandung akan didenda 50juta. Orang yang mencintai kedisiplinan malah senang. Apa yang terjadi di gereja, itu yang akan terjadi di gereja. Peranan kita adalah SPEAK THE TRANSFORMATION.

BE THE CHANNEL
Menjadi saluran atas kasih karunia yang Tuhan berikan. Jangan jadi saluran mampet. Kalo mampet malah kebanjiran dan mati. Berkat bisa membuat kita mati, jadi harus jadi saluran.
7 tahun lamanya masa (sudah dimulai nov 2012 sampai dengan 2019) lembu gemuk.
Kelimpahan harus berasal dan diawal dari firmannya (Kej 1:0; Yoh 1:1). Jangan mulai bisnis apa pun tanpa firman.

 (Mat 4:1)  Maka Yesus dibawa oleh Roh ke padang gurun untuk dicobai Iblis.

(Mat 4:11)  Lalu Iblis meninggalkan Dia, dan lihatlah, malaikat-malaikat datang melayani Yesus.

(Mat 4:12)  Tetapi waktu Yesus mendengar, bahwa Yohanes telah ditangkap, menyingkirlah Ia ke Galilea.

(Mat 4:17)  Sejak waktu itulah Yesus memberitakan: "Bertobatlah, sebab Kerajaan Sorga sudah dekat!"


AY11. Iblis meninggalkan Yesus untuk selama-lamanya.
Ay12. Ada sesuatu yang mengganggu pergerakan Yesus, yaitu Yohanes Pembaptis. Jangan sampai apa yang terjadi dalam hidup saudara menjadi penghalang pergerakan Tuhan di muka bumi ini. Saudara jangan berpikir bahwa tindakan saudara, sikap saudara hanya mempengaruhi hidup saudara. Ayat2 di atas saling terkait. Yesus harus berhenti sementara, menyingkir sementara karena sikap Yohanes dan apa yang terjadi pada Yohanes. Jangan sembarangan bertindak, berpikir, bersikap sehingga mempengaruhi kegerakan Tuhan (rumah rohani, kerajaan Tuhan, etc.).

Apa yang menjadi penyebab Yohanes?
Ketika Yohanes dipenggal, kegerakan kerajaan sorga terhenti lagi.
(Mat 14:13)  Setelah Yesus mendengar berita itu menyingkirlah Ia dari situ, dan hendak mengasingkan diri dengan perahu ke tempat yang sunyi. Tetapi orang banyak mendengarnya dan mengikuti Dia dengan mengambil jalan darat dari kota-kota mereka.

Setan bukan kendala kegerakan kerajaan sorga. Dia sudah menyingkir dari Yesus untuk selamanya. Akar yang sebenarnya bukan persoalan setan, kecuali saudara mengundangnya. Tidak yang gratisan dari setan. Tapi Tuhan memberikan kasih karunia. Jangan sampai kau menyebabkan terhentinya kegerakan.

Mat 3:13
(Mat 3:13)  Maka datanglah Yesus dari Galilea ke Yordan kepada Yohanes untuk dibaptis olehnya.

(Mat 3:14)  Tetapi Yohanes mencegah Dia, katanya: "Akulah yang perlu dibaptis oleh-Mu, dan Engkau yang datang kepadaku?"

(Mat 3:15)  Lalu Yesus menjawab, kata-Nya kepadanya: "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya kita menggenapkan seluruh kehendak Allah." Dan Yohanespun menuruti-Nya.

Yohanes malah mencoba menghalangi Yesus menggenapkan seluruh kehendak Allah. Saudara harus memiliki ketetapan sebelum saudara menghadapi cobaan atau pun kelimpahan berkat. Miliki ketetapan untuk menjadi penggenap kehendak Tuhan.  Panggilan hidup saudara adalah menjadi suara.
Yesaya 66:6

(Isa 66:6)  Dengar, bunyi kegemparan dari kota, dengar, datangnya dari Bait Suci! Dengar, TUHAN melakukan pembalasan kepada musuh-musuh-Nya!

Kau bait suci, kau harus menjadi suara. Suara datangnya dari Bait Suci.
1.       Firman harus mendatangi hidup saudara  (Yoh 1:1, 11; 1 sam 3:4;4:1a)
2.       Saudara harus menyukai firman (Mat 13:18-23)
3.       Firman harus tinggal dalam hati kita (karena kita suka firman). (Mat 13:18-23; Wah 4:1) Suara firman itu akan timbul lagi dan terdengar lagi.
4.       Firman harus menguasai diri kita dan menjadi suara (Mat 3:1-3; Yes  66:6).
5.       Firman itu keluar dari TakhtaNya (pemerintahan Tuhan Wah 19:5)
Kalo kita tidak menjadi suara, maka kita akan menjadi problem buat kerajaan sorga.
Jadi apa salahnya Yohanes? 

Mat 14:4
(Mat 14:4)  Karena Yohanes pernah menegornya, katanya: "Tidak halal engkau mengambil Herodias!"

Yohanes lari dari panggilannya, mulai mengkritik keluarga kerajaan Herodes.  Yohanes melakukan 1-4, tapi tidak melakukan yang ke 5. Jangan sembarangan. Jangan keluar dari panggilanmu, menjadi suara.




AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman