PERJUMPAAN

Alami perjumpaan dengan Tuhan di mana Aku berada. Aku ada di dalammu. Namun engkau harus dapat melihat Aku sebagaimana Aku ada. Jangan lagi fokus pada masalahmu dan pergumulanmu. 

Jangan lagi fokus pada dirimu, karena ketika engkau fokus pada dirimu kau akan kecewa dan putus asa. Fokuslah pada pribadiKu dan keberadaanKu. Banyak anak-anakKu yang ingin ditarik dan berada di dekatKu, namun mata mereka memandang ke arah yang lain. Betapa pun dekatnya engkau Ku bawa, jika engkau bersikap demikian, kau tidak akan pernah merasakan kehadiranKu dan kedekatan itu.


Kau hanya bisa merasakan hadiratKu dengan rohmu, bukan dengan semangatmu, emosimu atau kekuatanmu; bukan karena prestasimu tapi oleh karena kasih karuniaKu.

Kau hanya bisa melihatku secara samar jika rohmu tidak bernyala-nyala karena terang kemuliaanmu ditutupi oleh terang kemuliaanKu. Ketika rohmu padam seluruhnya, kau seperti orang buta yang meraba-raba dibutakan oleh cahaya terang dalam gelap.

Kau hanya dapat fokus kepadaku ketika engkau menundukkan dirimu, dengan kerendahan hati datang kepadaKu. Kesederhanaan rohmu dan kemurniaan hatimu haruslah seperti yang dimiliki oleh anak-anak yang masih murni dan polos. Mereka datang tanpa motivasi yang salah. Mereka bisa saja datang dalam keadaan berduka dan sedih; atau dalam keadaan gembira; apa pun keadaan mereka, tetapi tidak ada rekayasa di sana.

Janganlah merasa tertuduh oleh keadaanmu yang sekarang, tapi serahkanlah segala sesuatunya, apakah kedukaanmu, kegembiraanmu, emosimu, keinginanmu dan dirimu seutuhnya. Kosongkanlah dirimu dengan tidak bertindak apa-apa, karena Aku tau apa yang ada di dalam hati manusia.

Ketika hati kecilmu dapat berkata: “Aku mau Engkau ya Tuhan”; kau mulai bisa merasakan hadiratKu dan keberadaanKu. Kau akan dapat melihat banyak pintu-pintu. Semua pilihan masih ada dihadapanmu dan kau masih memiliki kehendak-bebasmu. Apakah kau mau melangkah dan membuka salah satu pintu itu? Atau kau hanya berdiam saja, itu keputusanmu selanjutnya. Ketika kau memasuki salah satu pintu; kau akan mengalami perjalanan rohanimu lebih lagi. Kau kau memperoleh kekuatan baru dan perbekalan yang baru untuk perjalanan yang akan kau tempuh. Aku tidak memaksamu untuk terus maju, tapi kau sendiri yang memutuskan setiap pilihan dan kesempatan untuk maju ke level berikutnya. Jika kau memiliki pengertian dan hikmat, maka kau akan diarahkan kepada pintu kasih karunia yang diimpartasikan kepadamu.

Pintu-pintu itu adalah jalan-jalanKu, cara-caraKu dan kasih-karuniaKu. Kau harus mendapatkan peta dari setiap jalan-jalanKu, sehingga engkau akan dapat melihat pola Kerajaan Sorga. Tanpa engkau mengalaminya sendiri di hidupmu di bumi; engkau tidak akan dapat menyelami pribadiKu; karena apa yang bisa kau lihat disorga haruslah kau terapkan di bumi. Apa yang kau dengar dariKu lewat perantaraan Roh Kudus itulah yang harus kau perkatakan di bumi. Apa yang kau lihat Aku kerjakan dan Ku inginkan, itulah yang harus kau lakukan dan yang menjadi keinginanmu juga.

Ketika engkau dapat menyelaraskan hidupmu di bumi dengan apa yang kau lihat di sorga maka keselarasan itu akan membuat engkau bisa berjalan di atas tanah atau di atas air, karena kau sebenarnya kakimu sedang berpijak pada realitas sorga yang tidak akan membuat kakimu terantuk batu atau pun tenggelam dalam air. Tidak ada racun yang membuat engkau mati karenanya.

Sukacitamu adalah sukacita sorga, dukamu adalah karena Aku. Alam maut tidak berkuasa atas hidupmu. Selama kesetiaanmu dan hatimu ada di sana; kau akan terus mengalami realita sorgawi.

Kau akan bisa menarik realitas itu ke dalammu melalui pintu itu. Dan kau akan menampakkan dan menghadirkannya ke bumi. Itu sebabnya ketika Kristus ada di muka bumi, tanpa usaha apa pun, Dia bisa menghadirkan realitas sorga ke bumi. Segala sumber-sumber yang ada di sorga dapat Dia hadirkan di bumi. Tidak ada kematian dan kesakitan di sorga; maka Dia dapat membangkitkan orang mati dan memulihkan orang sakit dan lumpuh.

Engkau dapat menjadi tempat pertemuan antara sorga dan bumi. Ketika Aku mengetuk dan kau membukakan pintu; maka Aku akan berada di sana dan makan bersamamu. Dan tempat di mana Aku berada, itulah realitas sorga.

Setiap kali kau berada dalam realitas sorga, kau akan mendapatkan visi; yang akan mengubahkan pandanganmu menjadi serupa dengan apa yang Kupandang; bahkan kau akan memandang keberadaanmu secara berbeda.  Kau akan mendapati ukuran yang berbeda dengan apa yang kau ukur selama ini. Pengertian dan himatmu akan bertambah-tambah. Sebanyak kelemahanmu dan kekuranganmu yang kau serahkan, sebanyak itulah hikmat dan pengertianmu akan bertambah-tambah. Bapa tidak mengukurnya dari prestasimu seberapa pun hebatnya engkau atau seberapa pun jeleknya engkau.

Dalam kelemahanmu Aku memberikan kekuatanKu. Karena itu artinya Aku tidak memberikan dasar pijakanmu sendiri selain yang daripadaKu.

Semakin sering kau menghadap hadiratKu semakin kau akan diperkaya. Setiap perkataanKu yang kau kerjakan akan mengokohkan langkahmu. Kau tidak akan pernah menjadi lelah, sebab kuk yang Ku kenakan kepadamu itu ringan. Kau akan melintasi banyak hal, melintasi banyak budaya, melintasi banyak pertentangan dan konflik. Angin dan badai pasti datang; tapi kasih-karuniaKu akan membuat engkau banyak belajar dan mengerti akan penyertaan Roh. Kau dan Roh akan menjadi teman seperjalanan. Kesatuan itu akan kau dapatkan dalam perjalanan kepada tujuanKu.

Mudah bagiKu untuk menjadikan segalanya baik-baik saja, namun kau tidak akan menemukan apa yang Ku inginkan bagimu. Kau harus membangun dan menyiapkan dirimu bagi orang lain. Kau harus merobohkan mezbah yang lama dan membangun mezbah yang baru bagi keluarga-keluarga. Kau harus meratakan jalan bagi generasi selanjutnya. Dengan perkataanKu di mulut bibirmu kau membangun dan kuasaKu akan merobohkan tembok-tembok penghalang. Resonansi dari firman yang kau perkatakan akan membangkitkan gelombang dari sorga, kuasa untuk merobohkan dan api untuk menghancurkan musuh.

Yang Ku inginkan adalah hati yang lembut; yang mendengarkan dan taat segera. Ketaatan kepada RohKu yang memimpinmu untuk maju dan merapat dalam barisan tentaraKu. Kau tidak boleh dan tidak bisa bergerak sendirian di luar kehendakKu. Di luar barisan kau akan menjadi tidak berdaya dan akan melakukan kesalahan, sebab keberanianmu juga akan kendur.

Barisan tentaraKu akan melakukan hal yang sama; merobohkan dan membangun. Mereka akan membangun kerajaanKu membuat bangsa-bangsa berbalik kepadaKu, sebab semua kerajaan akan dirobohkan dan semua musuh akan dihancurkan. Di bukit Sion akan berdiri kokoh kerajaanKu. Dan dari Tahta Daud Aku akan memerintah bangsa-bangsa.








AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman