MENGAKTIFKAN KASIH KARUNIA APOSTOLIK

 


- oleh Dr Jonathan David

Tuhan ingin kita berhasil (to be fruitful) dalam situasi seperti ini.  Firman Tuhan adalah jawaban terakhir.  Manusia tidak memiliki jawaban untuk semuanya.

 [Penglihatan]
 Tuhan akan melakukan hal baru dengan mengirimkan Roh Kudus dalam pencurahan (pencurahan ganda Roh Kudus) terakhir ini.  Roh Kudus akan datang dan membawa kita ke dimensi surga (realita sorga), sehingga kita dapat mengembangkan hubungan kerja dengan-Nya. (Bermitra dengan Roh Kudus).
Pada akhirnya Roh Kudus dan Mempelai Perempuan berkata: datanglah, dan Yesus datang.  (Dorongan dari Roh pada mereka yang menanti-nantikan kedatangan Nya).
Pribadi yang kita butuhkan hari ini adalah Roh Kudus yang akan memungkinkan kita untuk mengalami pengalaman yang mendalam dengan Tuhan pada setiap perjumpaan dengan Tuhan. (Amin! persiapkan diri untuk mengalami divine encounter.)

Roh Kudus akan datang dan membawa kita ke dimensi roh yang berbeda (dan dengan kecepatan yang berbeda, quatum leap) melatih tangan kita untuk berperang (seperti tangan nabi Elisa menumpang pada tangan raja Yoas pada busur untuk mengarahkan panah) dan membuat kita duduk di meja bersama Allah.  Itu adalah tempat keintiman utk bekerja dengan-Nya (councel in Zion).

Tuhan akan menggunakan kita para pemimpin untuk memimpin generasi berikutnya.  Para pemimpin yang baik akan bangkit sebagai pemenang dalam perlombaannya Allah (seperti Sem bangkit menutupi kelemahan Nuh, seperti Yehuda yang bangkit dan mengaum seperti singa mendeklarasikan teritori).  Itu akan datang dari setiap perlombaan.  Bahkan kelompok minoritas akan ikut berkontribusi di negeri ini. 
(Zakharia 12:8 (TB)  Pada waktu itu TUHAN akan melindungi penduduk Yerusalem, dan orang yang tersandung di antara mereka pada waktu itu akan menjadi seperti Daud, dan keluarga Daud akan menjadi seperti Allah, seperti Malaikat TUHAN, yang mengepalai mereka.)

Pengurapan Samuel adalah apa yang kita butuhkan pada saat ini yang memberi kita otoritas geografis sehingga kita tidak dikurung dalam satu domain tetapi mengijinkan Allah untuk menuntun kita ke domain lain.  Melalui satu orang yang memiliki posisi rohani, kita dapat mendorong kembali kekuatan musuh.  Kepemimpinan global akan bangkit dan Tuhan akan menunjukkan contoh-contoh dari orang-orang di domain yang berbeda.

Jubahnya adalah Jubah Kebenaran dan itu adalah meterai dan tanda disetujui (perkenanan Allah) untuk berfungsi dalam posisi rohaninya.  Tuhan akan membuka gudang senjata-Nya dan segala macam urapan dan anugerah ada di sana.  Ini adalah hari dan waktu kita.
(Yeremia 50:25 (TB)  TUHAN telah membuka tempat perlengkapan-Nya dan mengeluarkan senjata-senjata geram-Nya, sebab ada pekerjaan bagi Tuhan ALLAH semesta alam di negeri orang-orang Kasdim: )

 Rom 1: 1-5 (Roh kekudusan yang membangkitkan Yesus dari kematian)

Roh Kudus akan dicurahkan yang hidup dalam kekudusan dan kebenaran.  Kita membutuhkan kekudusan karena kita akan memegang kuasa.
 (Yesaya 6:6-7 (TB)  Tetapi seorang dari pada Serafim itu terbang mendapatkan aku; di tangannya ada bara, yang diambilnya dengan sepit dari atas mezbah.
Ia menyentuhkannya kepada mulutku serta berkata: "Lihat, ini telah menyentuh bibirmu, maka kesalahanmu telah dihapus dan dosamu telah diampuni." )
Kita berterima kasih kepada Tuhan bahwa kitai memiliki pemerintahan di surga yang akan membawa kebenaran di bumi.  Tuhan akan mengajar kita bagaimana mengaktifkan kasih karunia apostolik ini dan kasih karunia ini adalah untuk membawa ketaatan karena iman kepada semua orang bukan Yahudi.

 1 Raja 19:19 (menjamah pengurap yang sudah diketahui sebelumnya untuk dunia yang akan datang).
 Ini adalah kisah Elia dan Elisa.  Elisa dipengaruhi oleh penglihatan masa depan dan dia merasakan itu.  

Ketika Tuhan memberi Yesus, Dia memberikan yang terbaik.  Ketika Tuhan memberikan Roh Kudus, Dia memberikan sisanya.  Elisa menunggu selama 14 tahun.  Apa yang kita tunggu?  Jika kita setia, Tuhan akan memberi kita lebih banyak.
(Wahyu 3:10 (TB)  Karena engkau menuruti firman-Ku, untuk tekun menantikan Aku, maka Aku pun akan melindungi engkau dari hari pencobaan yang akan datang atas seluruh dunia untuk mencobai mereka yang diam di bumi.)

Kuasa Gereja bukan di bumi tetapi di surga (Kerajaan Sorga, Kerajaan Allah).   Kalau tidak, kita akan seperti institusi atau organisasi lain.  Jika kita dengan setia melaksanakan apa yang Tuhan katakan, kita akan membawa kehidupan bagi orang lain.



 Dalam 7 bulan ini, Tuhan akan bergerak secara berdaulat (tanpa campur tangan manusia) dan orang jahat akan takut dan orang benar akan bersukacita.  Tangan Tuhan akan dengan cepat melawan kejahatan.  Transformasi nasional tidak dapat terjadi ketika ada kejahatan yang terlihat.  Tidak masalah agama apa mereka asalkan mereka cinta damai, kebenaran, harmoni, ini semua adalah atribut Tuhan.  Bersiaplah untuk pengurapan yang lebih tinggi di mana kuasa Allah akan datang dan menggerakkan kita.  Kehadiran-Nya akan ada di seluruh rumah kita.  Taburlah yang terbaik dalam 7 bulan ini.

Hanya kalau kita (melihat dan berpaut) merasakan masa depan, kita akan menerima masa depan kita.  Dia mencari orang-orang yang setia yang dapat Dia hasilkan. 

Apa yang sebenarnya kita lakukan?  Tanyai diri kita sendiri.  

Apa yang kita sumbangkan?
Apa yang telah kita terima dan apa yang kita kembangkan darinya?

Berikan diri kita sepenuhnya kepada Kristus sehingga kita akan mengetahui Roh Kudus yang akan mengaktifkan kasih karunia apostolik sehingga bangsa-bangsa akan berubah.

Setiap orang harus rela mengikuti suara Roh Kudus.  Ikuti Tuhan pada jam ini dengan kesetiaan yang tak terbagi.  

Hanya dalam situasi kritis, kita akan melihat tipe kepemimpinan baru bangkit.  Ini adalah satu hal yang sudah lama tidak kita alami dengan virus yang menyerang seluruh bumi.  Begitu banyak jenis berita tersebar di sekitar menyebabkan ketakutan dan kebingungan dalam pikiran.  Jika kita tetap dekat dengan Roh Kudus, Dia adalah Penghibur yang dijanjikan dan Penolong kita pada saat dibutuhkan.  Penolong datang dari atas, bukan dari luar negeri.  Dia ingin kita yakin dan tidak ragu.

 Selaraskan dan sesuaikan hidup kita sesuai dengan nubuatan yg sdh dilepaskan.  Siap-siap.  Kita masing-masing memiliki bagian kita sendiri secara individu dan untuk Gereja.  Kita tidak ingin mewakili yang lama, tetapi yang baru dan apa yang progresif ke masa depan.  Tuhan ingin kita membuat keputusan yang sehat. Sangat penting bagi umat Tuhan untuk mendengar suara Tuhan.  Kita harus sadar akan Hadirat Allah dalam pikiran dan roh kita, tidak menjadi sadar akan dosa atau sadar diri tetapi menjadi sadar akan Allah.

Tuhan menunjukkan kepada kita bagaimana mengalahkan dosa, penyakit, dan kematian dan berbalik untuk hidup dalam destiny panggilan Allah, di bawah demonstrasi Roh Kudus.  
 
1. Pentakosta segera datang (pencurahan ganda, hujan awal dan hujan akhir).  
2. Roh keputraan (relationship akan dibuktikan melalui sonship) akan ada pada hidup kita dan malaikat akan bertugas. (Invasi sorga ke bumi secara besar-besaran). 
3. Tuhan mendorong kita hari ini untuk mengambil kasih karunia yg dominan dan menjalankan perlombaan (dengan pengurapan dominion).  

Kita harus memperbaiki dan memfokuskan mata kita.  Arahkan pandangan kita pada Yesus.  Kita akan menuju Gunung Sion.

Ibrani 12: 1–2

Hal-hal apa sajakah yang memberatkan kita atau menekan kita?  Apa saja yang akan membawa kita dan terbang seperti burung?

Jangan biarkan hal-hal ini memberhentikan kita tetapi bertahanlah menghadapi perlombaan yang ada di hadapan kita.  Perbaiki pandangan kita pada Kristus.  Apa yang kita lihat dan rasakan dan terima sebagai wahyu dalam hati kita akan menentukan masa depan dalam hidup kita.  

Terkadang kita terganggu atau putus asa tetapi disana ada cara untuk memenangkan pertempuran ini;  ketakutan, keraguan. Kita harus menerima disiplin.  Tuhan memperlakukan kita sebagai putra laki-laki.  

(1 Korintus 16:13 (TB)  Berjaga-jagalah! Berdirilah dengan teguh dalam iman! Bersikaplah sebagai laki-laki! Dan tetap kuat! )
Mengapa kita harus merespons dengan cara ini?  Apa yang diberikan kepada kita bisa hilang, didorong, dan dihina.  Jika kita merespons dengan benar, kita tidak harus menjual hak lahir kita untuk sekali makan.  (Waspada dengan spirit Esau, Yakub sebaliknya pantang menyerah.)
Tuhan ingin membantu kita memahami arti disiplin, fokus, dan pelatihan, itu adalah untuk membantu kita mengamankan hak kesulungan (menjadi Israel sejati).  
Jika kita memiliki disiplin dan memiliki buah dari keputraan dan kepatuhan terhadap status sebagai putra, kita dapat masuk ke dalam Gunung Sion.  Mengapa kita pergi ke Gunung Sion?  Itu adalah tempat yang Tuhan janjikan kepada kita dari surga ke bumi.  Jadilah generasi yang dicari Tuhan agar kita dapat menerima Kerajaan yang tidak dapat digoyahkan.

Tuhan akan memulai pekerjaan-Nya di bangsa-bangsa di bumi.  (Mulai mempersiapkan tuaian besar di bumi). 

Apa yang dituntut dari kita juga diperlukan dari orang lain.  Tidak ada 2 hukum di surga. (Penabur dan penuai, updahnya juga sama). 

Tuhan akan mengesampingkan hutang manusia karena krisis ini.  Banyak orang akan berdoa dan seluruh bangsa akan pulih karena doa.  Demonic spirit dr kegelapan yang sudah memimpin bangsa ke dalam penipuan sehingga orang-orang tidak tahu jalannya. (Roh penyesatan bekerja keras di mana-mana.

Yeremia 50:20 (TB)  Pada waktu itu dan pada masa itu, demikianlah firman TUHAN, orang akan mencari kesalahan Israel, tetapi tidak didapatnya, dan dosa Yehuda, tetapi tidak ada ditemukannya, sebab Aku akan mengampuni orang-orang yang Kubiarkan tinggal hidup).

Jangan sia-siakan ketentuan yang diberikan Tuhan kepada kita (new normal spiritually).  Tuhan ingin kita tinggal di surga.  Jika kita adalah bagian dari Kerajaan, semua ketentuan yang telah Dia janjikan akan menjadi milik kita.  

Gereja-gereja kita harus bangkit untuk melahirkan seorang putra (kekuatan melahirkan anak) untuk memajukan Gereja.  

Kita harus mendorong dalam doa karena iblis menemukan ladangnya untuk menipu gereja dan mengacaukan rencana di hadapan Allah (usaha desperate iblis). 

Akan ada pemulihan dan penebusan dan restorasi.  Kita tidak bisa memulihkan iblis.  Kami tidak dapat memulihkan orang jahat kecuali mereka ingin berubah.  Itulah perang yang datang di surga (invasi sorga ke bumi). 


RESPON:

Perhatikan dan renungkan:

Roma 1:4-5 (TB)  dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita.
Dengan perantaraan-Nya kami menerima kasih karunia dan jabatan rasul untuk menuntun semua bangsa, supaya mereka percaya dan taat kepada nama-Nya.

Apa yang saya dapatkan di sini adalah: Apabila kuasa kebangkitan Yesus bekerja di dalam tubuh kita, maka kita dinyatakan layak menurut Roh kekudusan untuk menerima kasih karunia kerasulan (apostleship) ini. 

Amin. 

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman