SATE 5 Agustus 2020 - BERMITRA DENGAN ROH KUDUS

Bacalah terlebih dahulu : Roma 8:26-31, Ibrani 13:5-6

Bapa tidak akan pernah meninggalkan kita dan tidak mungkin Bapa meminta kita pergi untuk memuridkan bangsa-bangsa sendirian, dan membiarkan kita berperang sendirian. Itu bukanlah sifat Allah. Dia berkata, Dia akan memberikan Roh Kudus dan Roh Kudus adalah Penolong bagi kita, ketika kita membutuhkan pertolongan untuk memutuskan sesuatu maka Roh Kudus lah yang menjadi Penolong bagi kita. Jika Roh Kudus ada di pihak kita untuk menolong kita, maka siapa yang bisa melawan kita? inilah kemenangan bagi orang percaya. 
Apapun keadaan atau kesulitan yang menghadang hidup kita, ingatlah bahwa Roh Kudus adalah Penolong bagi hidup kita untuk mengatasi segala permasalahan. 

*#1. Setiap kita menghadapi berbagai permasalahan, ingatlah bahwa kita memiliki Roh Kudus untuk menolong hidup kita. Bagaimana sikap yang mencirikan bahwa kita selalu ingat bahwa Roh Kudus itu selalu tersedia untuk menolong hidup kita?*

Kita harus menaruh pengharapan terbesar kita dan bersandar hanya pada Roh Kudus. Dan sebagai mitra Allah, kepada kita telah disediakan semua yang kita butuhkan di DALAM DIA. Itu sikap iman kita seharusnya. Kita telah pula diperlengkapi dengan kesehatan, skill, kepandaian, kekuatan, pengertian dan hikmat, tangan, kaki, mulut. Semua itu untuk dapat memanifestasikan iman kita dan apa yang sudah terbangun di dalam kita. Tinggal kita mengekspresikan hal itu semuanya melalui perbuatan tangan kita. 

*2. Bagaimana Roh Kudus bisa tinggal selamanya dalam hidup kita?*

Tidak cukup hanya memiliki hati yang murni dan motivasi yang murni. Kita harus terus terhubung aktif dengan dinamika Roh Kudus dan agenda kerja Tuhan. Harus nyata pekerjaanNya di dalam kita dan melalui hidup kita. Tanpa memperoleh PERKENANAN ALLAH kita tidak bisa menjadi MITRA kerja Allah baik di dalam kita, maupun untuk menjawab panggilanNya yang lebih besar lagi. 

Kornelius adalah contoh orang percaya  non Yahudi yang dapat membagikan Kehidupan Kristus kepada seluruh keluarga dan kerabatnya, serta sahabat-sahabatnya dengan tulus. Kornelius berjumpa dengan Kristus Yesus, memperoleh perkenananNya karena telah merealisasikan pemerintahan Kerajaan Allah di lingkungannya. 

*3. Tanamkan dalam pikiran kita bahwa pertolongan yang diberikan Allah memiliki tujuan bagi kepentingan Allah. Selain sebagai penolong tuliskan peran Roh Kudus yang pernah kamu rasakan?*
Buat saya dari apa yang pernah saya alami dan terus sampai sekarang, ROH KUDUS adalah Pribadi dari:
*Allah yang setia
*Allah yang berbicara. 
*Allah yang mengajarkan pengertian firman.
*Allah yang mengubahkan karakter saya.
*Allah yang memelihara saya dengan kasih-karuniaNya
*Allah yang melakukan perbuatan-perbuatan ajaib.
*Allah yang menguatkan dan menghibur. 
*Allah yang mengingat saya.
Amin.

AGENDA MANUSIA ATAU KEHENDAK TUHAN - BAGIAN PERTAMA

KEHIDUPAN ZOE Kehidupan Yang Berkelimpahan

Apa Maksudnya dengan CIPTAAN BARU DALAM KRISTUS?

ROMA 15:1-7

EIDO dan GINOSKO

KETEGUHAN HATI

GALATIA 1:10-24 KELUAR DARI HIDUP YANG SIA-SIA

MENJADI SERUPA DENGAN YESUS KRISTUS

TUJUAN UTAMA GEREJA

Pelajaran Alkitab Galatia 4:21-31

Manusia Dibenarkan Karena Iman